cahxoedoezAvatar border
TS
cahxoedoez
Kartu SIM Langka karena Polisi Takut KPK
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Oegroseno membenarkan adanya kelangkaan kartu pembuatan surat izin mengemudi di berbagai daerah. Penyebab kelangkaan itu, kata Oegro, karena lembaganya lebih berhati-hati setelah mantan Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Djoko Susilo menjadi tersangka kasus korupsi.

"Ya, ketakutan karena sedang berhadapan dengan KPK," kata Oegroseno saat ditemui, Jumat, 6 September 2013. "Siapa tak takut sama KPK?"

Djoko Susilo dijadikan tersangka kasus simulator kemudi 2011 di Korlantas, sejak Juli tahun lalu. Mantan Gubernur Akademi Polisi itu divonis bersalah 10 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Selasa, 2 September 2013.

Menurut Oegroseno, setelah rasuah tersebut muncul, dilakukan mutasi beberapa pejabat di Korlantas. Rotasi ini ikut mempengaruhi sehingga Kepolisian terlambat melaksanakan pengadaan bahan baku kartu SIM. "Mudah-mudahan sebulan lagi sudah ada," kata dia.

Oegro berujar, Kepolisian tak menyiapkan solusi sementara untuk mengatasi kelangkaan kartu SIM. Jadi, selama kartu tak ada, masyarakat tetap tidak bisa memperpanjang maupun membuat SIM baru.

Mantan Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan Polri ini menyadari risiko dari kondisi tersebut. Dia pun menyarankan, jika ada pengendara yang ditilang polisi karena masa berlaku SIM habis, agar bernegosiasi dengan polisi. "Bilang saja karena mau perpanjang tapi belum bisa. Bisa dinegosiasikan, tapi bukan pakai uang, ya," kata Oegro.

Kelangkaan kartu SIM sudah terjadi di Jawa Timur. Selama dua pekan terakhir, bahan material SIM telah habis di Polres Sidoarjo, Mojokerto, Malang Kota, Malang Kabupaten, Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

"Stok material sudah kosong. Masih menunggu kiriman dari Korlantas," kata Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Fahri Siregar.

sumber
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...lisi-Takut-KPK

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
lah..??berarti yg kemaen kemaren itu...?????emoticon-Bingung (S)
yg ane bold,kok malah ngajarin begitu ya pak?berarti aturan bisa d nego2 dong,bukan d tegakkanemoticon-Cape d... (S)
SOLUSI : PESEN AJA KARTUNYA PAK,TAPI HARGA JANGAN DI MAENIN APA LAGI DI EMBATemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh cahxoedoez 07-09-2013 03:54
0
6.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan