FasiKristophaniAvatar border
TS
FasiKristophani
[Foto] Seoul Summer Trip 7D/6D Report 2013
Halo perkenalkan gan and sis, nama ane Fasi, ane sekarang tinggal di seoul emoticon-Malu

Disini ane mau sharing tentang pengalaman ane nge-guide salah satu keluarga di Seoul selama awal musim panas sekitar bulan Juli awal.

Udara saat itu tidak terlalu panas, matahari juga sedikit karena sering hujan (hampir setiap hari).

Keluarga yang saya guide berjumlah 5 orang, terdiri dari Ayah, Ibu, dan 3 orang anak.

Keluarga ini nampaknya tidak begitu tertarik dengan budaya sini, seperti pergi ke palace, musium, atau rumah adat korea, tetapi lebih tertarik ke shopping area emoticon-Stick Out Tongue

So, here we goo~~

DAY 1 AIRPORT - HOTEL - SUNDAEGUK
Spoiler for .:

Pesawat dijadwalkan datang pukul 15.45, actually mendarat jam 15.43. dan akhirnya Mereka berhasil keluar airport (setelah melalui perjalananan panjang, imigrasi, dan antri bagasi) sekitar jam 17.00. Lalu kita langsung naik airport bus ke New Kukje Hotel yang letaknya di Jongno. Karena bus nya yang gede, harga tiketnya KRW 15,000/orang, dan sampai sekitar 90 menit.

Spoiler for .:

Setelah sampe di hotel, dan check in, kita jalan keliling hotel dan makan sundaeguk. Karena kecapekan, anak-anak langsung minta pulang dan istirahat.

DAY 2 - NAMI ISLAND - INSADONG - SAMGYUPSAL
Spoiler for .:

Pagi-pagi kita langsung ke Pulau nami naik subway, lalu dilanjut dengan taksi (nggak jauh, cuma kira-kira 3000won). Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Disana kita muter-muter aja sambil nikmatin rindangnya pohon emoticon-Ngakakdan foto-foto.

Spoiler for .:

abis itu kita pulang, terus ke insadong buat makan malam. Kita pergi ke restoran samgupsal yaitu babi bbq

Spoiler for .:
anak-anak liat ada toko es krim, cone nya lucu deh, ada yg mirip terompet, ada yg keriting-keriting, terus mereka pada minta beli. Abis dari insadong, agak capek karena perjalanan panjang, jadi kita pulang

DAY 3 - Deoksugung - Namdaemun - Namsangol Hanok Village - Myeongdong (Dakgalbi)
Spoiler for .:

Pagi-pagi kita langsung ke deoksu palace (deoksugung) buat liat changing guard ceremony a.k.a. upacara penggantian penjaga (istana). Kebetulan, ada satu organisasi korea yg minta kita buat jadi pemukul bedug sana.




Spoiler for .:
abis itu kita ke pasar namdaemun. Di sana kita beli produk ginseng, perlatan mandi (kayak gosokan buat ngilangin daki, hehehe), dan makan siang. Di namdaemun, terkenal dengan kalchi jjigae (semacem tim ikan gitu, enak), juga favorit saya disana makan galbi-tang di warteg (a la korea). hehehe. SOrry lupa ambil gambar di pasar namdaemun, karena buru2. itu fotonya pas kita lagi istirahat bentar di gedung yang paling deket sama pintu masuk subway n pasarnya.

Spoiler for .:
ini di namsangol hanok village. disini kita gak lama, cuma jepret jepret beberapa langsung cau~ (spt yg ane blg sebelumnya, ni keluarga gak gitu tertarik sama budaya emoticon-Big Grin)

Spoiler for .:
Terus kita ke myeongdong, liat-liat toko kosmetik, jajan streetfood, terus kita dinner Dakgalbi, pedes.... tp kita bisa pesen juga kok yg gak pedes (ngomong nya: an mep ge he ju se yo atau mep ji an khe he ju se yo, hahaha hayoh loh susaah~~)

DAY 4 - Namsan tower - Dongdaemun - Dak HanMari
Spoiler for .:

karena kecapean, kita baru mulai perjalanan sekitar jam 2.30, terus sampe di Seoul N tower a.k.a. namsan tower jam 3an.

Spoiler for .:
karena deket sama namsan park, kita juga main-main deh ke namsan park

Spoiler for .:
setelah puas duduk-duduk, foto-foto, lita-liat, kita mengarah ke dongdaemun

Spoiler for .:
kita main-main di doota (doosan tower), maminya mau liat-liat accesoris gitu.... terus abis itu kita makan dak hanmari di pasar dongdaemunnya.
Polling
0 suara
Kenapa agan-agan wati pengen ke korea???
Diubah oleh FasiKristophani 06-09-2013 01:29
0
3.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan