alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
buat buruh yang demo UMP 3,7jt masuk sini
4.25 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52280f84fdca17191d00000b/buat-buruh-yang-demo-ump-37jt-masuk-sini

buat buruh yang demo UMP 3,7jt masuk sini

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 15
@buruh kalo mo kaya cepet ngepet aja sono gan,, sarjana bukan,, minta gaji seenaknye aje ente,, lu kira tuh perusahaan engkong lu padeh,, rasanya pgn gw lindes pake stoom tuh yg jadi provokator minta naekin ump emoticon-Marah
Quote:


thanks gan buat indonesia lebih baik

ane juga buruh gaji jg pas2an tp ga ngrasa kurang cz rejeki dah ada yg ngatur...sodara ane yg cuma jadi tukang sapu sekolahan gaji cuma 600 tu pun bayarnya d rapel tiap 3 bln jd tiap 3 bulan nrima 1,8 aja masih bsa ngidupin anak istri yg jauh dri tempat dia kerja
pikir dulu matang2 sebelum bertindak emoticon-Ngakak
Quote:


sabar gan ntar provokator jg capek ndiri...

gw jg buruh sih tp buruh sarjana gaji ga seberapa n 7P(pergi pagi pulang petang penghasilan pas pasan)
sekarng kan nilai rupiah ke dolar bisa ampe 11k... nyesek juga itu... cuma masa iya buruh ngaskus cuman ngedemo ump.... mending ga ush interetan tapi pke duitnya buat keperluan rumah
Quote:


logis jg sih gan emoticon-Smilie
wah ngapain susah2 sekolah tinggi2?
jadi buruh aja ya? hehehehe
kok aneh ya gan?
temen ane uda S2! gaji ko sama kyk buruh!

baru aja UMP naik
skrg nuntut lagi naik jadi 3,7 jt
Merdeka emoticon-I Love Indonesia

mentang2 gubernurnya (jkt) aspiratif

pissemoticon-Kiss
pengangguran bakal makin banyak nih gan , karena perusahaan bkal mangkas abis2 karyawan biar ketutup
udh watak manusia modal kecil untung besar.. kawan gw aja sarjana kerja bagian akuntan, gaji 2,5 jt di jkrta. masa buruh 3,7 udh aja lamar bagian buruh
Quote:


akuntan jg buruh jg sih gan khan kerja masih ikut org tp khan sarjana pasti lebih bijak lah mikirnya n biar dapat gaji pasti pakai proseslah ga asal nuntut aja

setujuu???
Quote:


Setuju sama TS,

Yang digaji murah kan buruh tanpa skill, "KALO EMANG ADA ORANG LSM PEDULI DAN BACA TULISAN INI, MINTA NAEK GAJI BUKAN SOLUSI"

TAPI : Berikan mereka pelatihan agak tingkat skill mereka menjadi lebih baik, ketrampilan yg medukung mereka dipabrik, sehingga nilai jual mereka menjadi lebih baik. Itu kalo memang para kompor demo niat bantu buruh, bukan mencari keuntungan dari buruh yg kurang cerdas. maap yee kalo ada yg tersinggung emoticon-Cape d... (S)

"Kasih Kail Jangan Cuma Ikannya"emoticon-Cendol (S)




itu hanya OKNUM gan , tukang provokasi emoticon-Mad (S)
terus semangat ya gan , ane ndukung agan emoticon-2 Jempol
Diubah oleh FitriZasdQya
Quote:


Setubuh gan emoticon-armysesuai lah sama pendidikan emoticon-Cool
Ada padat karya, padat modal, padat kerja, dll
Indonesia dg ratusan juta penduduk masih banyak yg pengangguran, jadi pake prinsip padat karya. Makanya gaji/upah kecil2..
Cmiiw
Bikin petisi aja Gan emoticon-Angkat Beer
Quote:


iya gan org yg ikut2a demo tu jg cuma ikut2an ga tau misi dan visi sebenernya gw liat pas d wawancarai d tipi pada bingung jawab ap
setubuh sama ente gan, jangan karena pengen hidup makmur tapi nasib sodaranya jadi korbanemoticon-Najis
Quote:


emoticon-2 Jempol
demi indonesia lebih baik sist
yg demo = buruh
pengusaha ga bisa ngegaji
akhirnya buruh dipecat

+++++buruh = yg demo itu sendiri+++++

memecat kerja diri sendiri tanpa hrs dipecat emoticon-Kiss (S)
klo menurut ane sih, klo mau gaji naik yah dari kita sendiri harus ada yg di upgrade...
misalkan rata" yg jadi buruh tuh kan pendidikan terakhirnya bisa SMP atau SMA...
nah coba dengan gaji kalian saat ini sisihkan lalu buat upgrade pendidikan kalian, misal yg SMP sekolah lg biar bisa dapet ijasah SMA, ato ikutan paket A, B atau C biar ijasah kalian ga itu" doang..

yg pendidikan terakhirnya SMA, coba sisihkan penghasilannya biar bisa bayar kuliah, kan sekarang banyak kampus dengan kelas karyawan... nah jgn nuntut UMP naik mulu, tp kualitas diri kalian pun harus naik..klo emang buat kuliah perlu biaya tinggi, coba kalian ikutan kursus, entah itu komputer, bahasa inggris, atau kursus keterampilan yg membuat perusahaan bisa membyar lebih tinggi karena kemampuan kalian lebih tinggi dibandingkan buruh yg lain..

pikirin gan... klo kita punya skill yg lebih dibandingkan orang lain, ane jamin perusahaan pun berani bayar lebih..

satu lagi, Jgn Nikah muda n punya anak dalam usia muda, knp? karena itu bisa nambah beban hidup kalian, coba klo kalian blm nikah, tuh biaya bisa buat upgrade kemampuan kalian, banyak kok temen saya yg td nya kerja macam buruh, tp krn dia mau nunda pernikahan n nabung buat pendidikan, akhirnya dia bisa dapet penghasilan yg lebih baik dibandingkan temen" seperjuangannya sebagai buruh... karena faktor pendidikan dan faktor gelar bisa jadi faktor kenaikan gaji...

emang rejeki orang itu berbeda" ada mungkin yg karena faktor hoki walau pendidikan SMA/SMP bisa sukses.. tp klo kita usaha ane yakin ada jalan yg sudah disediakan oleh Tuhan supaya tingkat kehidupan kita menjadi lebih baik...
Halaman 4 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di