alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52253887f8ca179356000006/tanah-warisan-leluhur-warga-waduk-ria-rio-mengadu-ke-komnas-ham

{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:

Biar markasnya komnas HAM diklaim jadi milik para enceng gondok waduk Pluit dan Ria Rio. emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau warga memang merasa tanah itu milik mereka, bukan milik Pulomas, kenapa selama ini diam saja?
tar markas komnas ham d hak milik lg sama mereka... "saya sdh 2 bulan tinggal d sini bang, ini warisan leluhur ane"
Udah.. bawa ke pengadilan saja

ntar kalau warganya kalah, nginep aja di Komnas HAM... kalau diusir tinggal minta uang kerohiman 30 juta/meter

gitu aja kok repot...!!!
Quote:


tenang gan di indonesia punya komnas ham emoticon-Ngakak

emang sulit di mengerti ini masyarakat tepi waduk emoticon-Cape d...
sejak kapan kelurahan mengeluarkan surat tanah ya emoticon-Big Grin
kalau KTP dan KK sih iya emoticon-Wink
Quote:


wkwwkkw emoticon-Ngakak
ane setuju banget gan..
Tapi itu rasa memiliki yg terlalu besar ato rakus ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Selasa, 03/09/2013 12:24 WIB
Hadang Penggusuran, Warga Ria Rio di Lahan 'Adam Malik' Pasang Kawat Berduri
Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM
{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM
{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM
{Tanah Warisan Leluhur} Warga Waduk Ria Rio Mengadu ke Komnas HAM
Jakarta - Kondisi warga di Waduk Ria Rio memanas lagi. Warga yang menduduki lahan yang selama ini diklaim dimiliki Yayasan Adam Malik mulai memasang pagar kawat berduri mengantisipasi rencana penggusuran pada Rabu 4 September esok.

Kawat berduri dibentangkan di bangunan rumah warga dan fasilitas umum yang terletak di areal RT 02 hingga RT 07, Pedongkelan, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2013).

Pagar kawat berduri menghiasi areal lahan seluas 2,1 hektar di sekitar Waduk Ria Rio yang diklaim milik Yayasan Adam Malik. Pemasangan kawat berduri itu disaksikan cucu Adam Malik, Gunajaya Malik.

"Kami melakukan hal ini untuk menjaga lahan milik kami yaitu Adam Malik seluas 2,1 hektar karena mendengar besok ada rencana penggusuran warga yang menempati lahan ini," kata Guna yang didampingi puluhan warga sekitar.

Menurut dia, pemasangan pagar itu juga demi kenyamaman warga dan keamanan warga. "Ini bukan bentuk perlawanan tetapi untuk menjaga lahan kami. Kami mempertahankan kenyakinan kami. Dalam hal ini, kami minta kesempatan untuk dialog, mediasi, bukan untuk digusur. Yang jelas ini adalah tanah milik kami. Atas dasar inilah kami pihak ahli waris Adam Malik perlu mempertahankan apa yang menjadi hak dan amanat," papar Guna yang mengaku memiliki bukti-bukti tersebut.

Warga mendukung pemasangan pagar kawat berduri tersebut. "Pak Adam Malik baik orangnya, kami boleh menempati lahan ini. Ini tanah milik Pak Adam Malik," ujar seorang warga.

Ketua RW 15 Abdul Gofur mengatakan warga yang menghuni lahan milik Yayasan Adam Malik tercatat tersebar di 5 RT yakni RT 2, RT 4, RT 5, RT 6 dan RT 7.

"Ada 284 KK. Yang mau direlokasi, sebagian warga yang tinggal di atas tanah Pulomas, bukan Adam Malik sekitar 176 KK," kata dia.

Proyek pengembangan Waduk Ria Rio tetap berjalan di bawah bendera PT Pulomas Jaya yang merupakan anak perusahaan dari PT Jakarta Propertindo. Skema yang akan dilakukan, PT Pulomas Jaya akan memberikan ruang kerahiman bagi warga yang tinggal di wilayah waduk, karena tanah di sekitar waduk milik Pemprov DKI.

Belum usai pembahasan soal jumlah uang kerahiman, muncul Yayasan Adam Malik yang mengklaim lahan seluas 2,1 hektar di sekitar Waduk Ria Rio. Tanah tersebut membentang dari Lapangan Tanah Merah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan hingga pemukiman warga yang berada di RT 02,04,05,06, dan 07 di Kelurahan Kayuputih.

[url=http://news.detik..com/read/2013/09/03/122402/2347857/10/hadang-penggusuran-warga-ria-rio-di-lahan-adam-malik-pasang-kawat-berduri?nd772204btr]Source[/url]

Memang mirip perlawanan warga ilegal di Waduk Pluit. emoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-Ngakak
bener tuh, emang bangsa kita sangat memiliki segala sesuatu..
Quote:


Besok ane ke istana negara dah... ane pilok temboknya

" TANAH MILIK H.NAWI"






emoticon-Ngakak
Quote:


yang lebih parah lagi bangsa malay.. merasa memiliki budaya indonesia emoticon-Ngakak
Rame2 sana ke kantor komnas HAM...ngungsi disana nanti sekalian bikin bangunan di situ....ntar kalo diusir ama komnas HAM pada minta uang kerohiman sekalian....biar komnas HAM tau rasa!!!
knp nggak di bawa pengadilan aja sih kalo merasa emang bener

apa hubunganya sama komnas ham belom diapa2in juga
ayo, parkiran komnas ham dijadiin komplek rumah semi permanen aje.

usahamu untuk menarik perhatian berhasil semenjak waduk pluit.

good luck yeh.

emoticon-Ngakak
ayo pakde kamu past bisa emoticon-Matabelo
Quote:


bener juga gan.
akal2an mereka mungkin
Quote:

karena disini rasa memilikinya tinggi gan.. fasilitas umum aja berani dicoret-coret merasa punya sendiri
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di