alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Buruh] Besok demo gaji 2014 Rp. 3,7 juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5224286ebccb17a924000003/buruh-besok-demo-gaji-2014-rp-37-juta

[Buruh] Besok demo gaji 2014 Rp. 3,7 juta

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
SDM aja sampah minta naek salary lagi, ngaca dululah. Ekonomi Indonesia makin kacau, rupiah melemah gila2an, barang import berjubel ga karuan. emoticon-Ngakak
Mau minta gaji tinggi sebenarnya nggak masalah. Tapi harus realistis donk. Disesuaikan dengan jenis pekerjaan, pengalaman kerja, dan latar belakang pendidikan.
mantap bro jangan tanggung2 sekalian aja 10 jt, emang cuma anggota DPR aja yg bisa naik gaji
Quote:


Mau kayak diluar sana dulu mereka, mau miskin dulu
Quote:


Saya kira buruh mo nuntut 3.7 atau 37 juta itu haknya buruh. Yang jadi bahan pemikiran tentunya:

1. Apakah semua pengusaha mampu membayar. Kalau memang pengusaha mampu membayar tentu tidak masalah, dalam kondisi pengusaha tidak mampu membayar tentu opsinya efisiensi, rasionalisasi, atau phk masal (yang ujung-ujungnya pengangguran)
2. Menuntut kesejahteraan lebih sah-sah saja. Tapi apakah tidak bisa menggunakan jalan yang lebih santun seperti berdemo di pabrik masing-masing tanpa harus memacetkan jalan. Atau apabila diperlukan kirim saja perwakilan serikat ke dpr atau presiden sedangkan buruh lainnya mogok massal di rumah / pabrik masing-masing. Harusnya itu bisa lebih elegan daripada show of force yang ngga bakalan bikin orang simpatik dengan perjuangan buruh.
3. Perhitungan ekonomisnya ketika buruh meminta kenaikan gaji sekian persen, biaya produksi akan naik sekian persen juga, yang nanti akan meningkatkan harga jual konsumen juga sehingga harga barang ke konsumen akan naik juga untuk mempertahankan margin (Ingat, buruh selain sebagai produsen naker, dia konsumen juga). Ini baru skenario bagusnya, skenario jeleknya perusahaan tidak bisa berkompetisi dengan produk lain (Ingat, banyak produk global (baca:cina) yang lebih murah), perusahaan pindah / bangkrut, lebih banyak lagi pengangguran.

So guys, think before you act!
Dampaknya ane yakin PHK massal

1. Apa bila perusahaan menuruti kemauan buruh, bearti oprasional membengkak, mau gak mau perusahaan harus naikin harga jual, sedangkan harga jual produk indonesia apa bila lebih mahal dari produk import pastinya konsumen memilih barang import. Akibatnya produk lokal tidak mampu menyaingi saingan dari luar dan perusahaan tutup dan pengangguran dimana-mana.

2. Apa bila perusahaan tidak menuruti kemauan buruh, perusahaan tutup dan pindah ke daerah atau negara lain. Akibatnya tetap aja pengangguran dimana-mana.

Jadi menurut ane pikir2 dulu deh sebelum mau menuntut upah. Kasihan anak istri di rumah apa bila menjadi korban dari suami yg mendapatkan PHK.
digaji berapa pun ga bklan cukup kl ga bersyukur..
Ini pasti ulah oknum2 pengurus serikat kerja yang jadi provokator
Kl buruh sih gw kira pasti mau2 aja gaji naek, tapi ya kira2 donk masbro
2,2 jadi 3,7....?????
emoticon-Najis

okelah naek 3,7 tapi PHK 1/2 jumlah karyawan ya emoticon-Big Grin

be objective dnk, kerja dulu yg ditingkatkan baru gaji...
Quote:


hahaha..... katanya gaji buruh lebih gede dari sarjana gan, siapa yang gak mau coba...??? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
moso kerja nyapu doang aje gajinya segitu wkwk
buruh demo, seperti anak manja memaksa2 pemerntah utk memaksa orang tuanya (perusahaan tempat bernaung) memberi fasilitas seperti anak2 bule dan expat.

kalo ga suka, silakan jadi orang tua sendiri dan beri makan anak2 anda sehingga tau susanyajadi pengusaha/orangtua
Halaman 6 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di