ciunzAvatar border
TS
ciunz
Kapok Beli Laptop 2nd online (COD)
Misi, mau numpang share aja, maaf kalo salah tempat.

Baru beberapa hari yang lalu beli laptop 2nd online tapi COD, dari seseorang juragan laptop 2nd. sehari dipake ternyata bermasalah. Sempat mati total, lalu mati nyala terus.
otomatis ane komplain. janjian ketemu, untuk liat kondisi laptop nya, tapi ternyata di tunggu 3 jam tidak datang. alasannya sih ketiduran. Fine, gak masalah.
Tau kalau laptop emang bermasalah, mulai ane cari opsi refund / tuker.
setelah ngobrol2 soal opsi tuker, laptop bisa di tuker, tapi dengan laptop sesuai stok, seadanya. yang dimana stok yang ada itu spec nya jauh di atas yg ane beli kemaren. Juga tanpa pengembalian selisih harga.
artinya kan kalau di tuker, ane bakal bayar mahal buat laptop dengan spec lebih rendah.

Galau sama posisi ini, ane mulai lirik2 opsi refund. bisa refund,
tapi ada "tapi" nya
refund bisa, tapiii dipotong 250.000.
disini ane mulai ngerasa ga bener, beliau bilang sih, hal ini udah wajar pada barang elektronik. ane ngerti sih, kalau emang mau gantiin ongkos jalan. tapi ya ga sampe 250ribu, ane nunggu 3 jam ditinggal tidur apa ga di itung hehe.
alasan yang lain sih katanya laptop nya bisa jadi nanti rusak lagi.
sampai sekarang sih masih belum clear urusannya.

ane ga mau cari masalah sih, cuma mau share sekalian nanya..
pertanyaannya kalau emang refund elektronik yang emang 1 hari pake rusak, apa emang ada potongan seperti itu dan sebesar itu ya?
kalo iya, enak juga cari uang dengan cara begitu. jual laptop yang rusak2an sehari mati, refund di potong. besok di jual lagi deh hehehe

Sebagai bahan pelajaran juga buat agan2 sekalian kalo mau beli barang 2nd, mungkin bisa tanya2 detail nya soal prosedur refund beserta potongannya.

kalo bisa, beli baru deeeh...emoticon-Kiss
0
3.7K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan