makankamusAvatar border
TS
makankamus
The Science of Love <3
Proud to be part of

Kami adalah Komunitas Pecinta Riddle dan Creepy Pasta dengan Member Sista GRADE ORI a.k.a KW Terbanyak di KASKUS emoticon-Hammer (S)

Click Image to Visit Our Home



Selamat siang semua.. Nubie mau share soal cinta nih emoticon-Malu

Cekidot dah :

THE SCIENCE OF LOVE


Quote:




Definisi Cinta emoticon-Kiss (S)
Quote:


Quote:



  • Ada tiga tahapan ketika manusia jatuh cinta dan setiap tahapnya terdapat hormon yang berbeda-beda pula

  • Peristiwa yang terjadi di otak ketika kita jatuh cinta, memiliki kesamaan dengan penyakit mental (makanya cinta itu gila ye gan) emoticon-Hammer (S)

  • Ketika kita tertarik pada seseorang, itu dapat terjadi karena kita tanpa sadar menyukai gen orang yang kita taksir emoticon-Malu (S)

  • Biasanya kita suka sama orang dari penampilan. Ternyata ada faktor lain yang sama pentingnya dengan penampilan, yaitu bau/wangi orang yang kita suka. setiap orang memiliki wangi/bau yang khas yang membuat kita selalu mengingatnya (seperti bau ketek Lampard tu khas bgt emoticon-Hammer (S) )



Selanjutnya ane mau bahas tahapan jatuh cinte emoticon-Malu (S)

  • Yang pertama adalah Lust (Nafsu atau gairah)
    Nafsu dihasilkan/dikendalikan oleh hormon testoteron (pria) dan estrogen (wanita). Kalau emoticon-Betty ane gak tau hormonnya apa gan, Agan tau ga? emoticon-Ngakak (S). Katanya Helen Fisher (seorang ahli antropologi dan pengamat perilaku manusia), hormon-hormon ini dapat membuat kita mencari apa saja (mungkin maksudnya kepuasan diri gan)


  • Yang kedua adalah atraksi/ daya tarik
    Ini adalah fase di mana manusia bener2 jatuh cinta. Kita selalu kebayang-bayang mukanya si do'i, keringetnya waktu main basket emoticon-Peluk, muka mahonya, loh? Pokoknya segala sesuatu yang berkaitan dengan orang yang kita taksir deh emoticon-Kiss (S). Dan kebanyakan pada fase ini orang - orang cenderung males makan sama kurang tidur karena keasikan mikirin do'i emoticon-Kiss (S)


Hormon-hormon yang ada pada fase ini adalah :

  • Dopamine - Dopamin dapat diaktifkan juga oleh kokain dan nikotin. Kalau katanya mbak Fisher, dopamin yg bikin seseorang semangat, malas makan atau tidur, dan fokus pada hal hal kecil yg berkaitan dengan kisah cinta yg sedang dijalani..#tsaaah


  • Norepinephrine atau adrenalin. Ini nih yg bikin kita deg-degan terus setiap ketemu si do'i emoticon-Peluk


  • Serotonin - Salah satu bahan kimia cinta yang paling penting, yang membuat seseorang kadang gila (maksudnya tergila-gila sama gebetannya sampe mungkin dapat berbuat aneh-aneh emoticon-Hammer (S))


  • Nah tahapan terakhir adalah Attachment (Kasih Sayang dan Cinta)
    Attachment adalah tahapan di mana suatu pasangan benar-benar berkomitmen terhadap hubungan mereka dan menjaga hubungan mereka sampai mereka punya anak. Hormon yang berperan dalam tahapan ini adalah:


  • Oxytocin dikeluarkan saat pasangan melakukan hubungan seksual, semakin sering pasangan melakukan hubungan seksual ikatan yang terjalin pada pasangan itu akan semakin dalam. emoticon-Genit

    Spoiler for Hormon Cinta Oxytocin:



  • Vasopressin(juga disebut anti-diuretik hormon), dikeluarkan setelah melakukan hubungan sex. Ketika vasopressin dikurangi, ikatan yang terbentuk dapat memburuk.



Nah di situs yang ane baca itu dikasih tau caranya supaya jatuh cinta

  • Find a complete stranger. Cari orang asing/lawan jenis gan emoticon-Big Grin


  • Reveal to each other intimate details about your lives for half an hour - ngobrol secara detail tentang kehidupan kita selama setengah jam emoticon-Malu (S).


  • Then, stare deeply into each other's eyes without talking for four minutes - kemudian saling menatap secara mendalam selama 4 menit emoticon-Kiss (S). Agan harus pastiin yg agan tatap bukan sesama jenis emoticon-Betty (S).


Sekian gan . mohon maap kalau ada salah kata atau terjemahan hehe. Semoga bermanfaat. kalo bisa tolong di emoticon-Rate 5 Star atau kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya hehe. jgn di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gansist. thanks agan2 & sista2 udah mau baca emoticon-Kiss (S)


Sumber:
http://www.bbc.co.uk/science/hottopics/love/
http://www.youramazingbrain.org.uk/l...ciencelove.htm
http://visual.ly/oxytocin-love-molecule

Pertanyaan bagus soal hormonnya:

Quote:





UPDATE 6-1-2013
Video about Science of Love emoticon-Matabelo, thx buat agan idzi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


UPDATE.. Thanks buatmod cecel alias celanaman yg sudah nyumbang emoticon-Kiss (S)
Apakah ada perbedaan perilaku jatuh cinta antara laki-laki dan perempuan? Kalau tidak dasarnya apa? Kalau iya apa alasannya?
Klik
--> 1 dan 2



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Note : Thanks buat yang sudah memberikan abu-abu dan ijo-ijonya emoticon-Kiss (S) semoga berkah emoticon-Kiss (S).
thanks juga buat agan-agan/sista-sista yang sudah berpartisipasi memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan kaskuser lainnya emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh makankamus 30-05-2014 02:55
0
75.2K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan