pingthespotAvatar border
TS
pingthespot
Wisata Vietnam - Ben Thanh Market Ho Chi Minh
Wisata Vietnam

Salah satu simbol kota Ho Chi Minh di Vietnam Selatan adalah Pasar Ben Thanh atau Cho Ben Thanh. Bangunan ini termasuk bangunan paling awal di dirikan di Ho Chi Minh.



Tempat paling terkenal bagi para turis untuk berburu souvenirs termasuk yang dibuat oleh workshop penyandang cacat dipinggiran kota Vietnam.

LOKASI
Terletak di pusat kota Distrik 1 Ho Chi Minh, berseberangan dengan Terminal Bus.


SEJARAH
Pasar ini dibuka kira kira pada abad ke 17 dimana para pedagang bergabung untuk membentuk sebuah pasar di pinggiran Sunagi Saigon. Secara resmi akhirnya di bentuk oleh pemerintahan kolonial Prancis pada th 1859. Kemudian pasar ini terbakar dan dibangun lagi menjadi lebih besar di tahun 1870. Pada tahun 1912, pasar di pindahkan ke pusat kota dengan nama Pasar Ben Thanh baru sebagai pembeda dari pasar sebelumnya. Kemudian di renovasi kembali tahun 1985


INDOOR MARKET
Pasar ini terletak di dalam gedung dengan kios-kios yang menjual segala macam handicraft, tas, koper, pakaian, kopi,makanan, manisan, sampai kebutuhan memasak seperti bumbu, sayuran, daging dll.
Pasar ini dibuka dari pagi jam 9 AM sampai jam 6 PM.


BEN THANH NIGHT MARKET
Mengakomodasi banyaknya turis lokal dan mancanegara, pada malam hari di luar gedung pasar akan banyak Kios-kios yang buka mulai jam 6 PM sampai larut malam. Kebanyakan pada malam hari ini menjual souvenir dan masakan lokal. Mostly non halal food.


Spoiler for Night Market1:


Spoiler for Night Market1:


Spoiler for Night Market3:


Tempat ini wajib dikunjungi bagi Agan yang travel ke Ho Chi Minh. Ibaratnya belum ke Ho Chi Minh kalau belum ke Ben Thanh Market

Info dan foto lengkap di sini
atau visit pingthespot.com
0
2.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan