jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Jokowi larang takbir Keliling, MUI Malah dukung Takbir Keliling .
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan seruan yang berbeda dari Gubernur DKI Jokowi perihal takbir keliling. MUI mengimbau umat muslim supaya menggaungkan takbir sampai ke jalan-jalan, berbeda dengan Jokowi yang meminta warganya supaya takbir di masjid-masjid saja.

"Takbir Keliling adalah bagian dari syiar yang dianjurkan," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam dalam keterangannya, Selasa (6/8/2013).

Doktor hukum Islam ini mengingatkan, bagi umat Islam yang ingin melakukan takbir keliling tentu harus tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan kekhidmatan.

"Bahwa larangan takbir keliling tidak relevan, ahistoris, dan tidak memahami utuh masalah sosial keagamaan. Bisa jadi lalai, perlu diingatkan. Semoga tidak punya agenda lain," urainya.

Dan sudah menjadi tugas petugas keamanan melakukan pengamanan, bukan melarang takbir keliling yang bagian dari syiar Islam.

"Aparat keamanan harus melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan syiar agama di malam Idul Fitri," terangnya.

"Pengurus masjid, ormas, pejabat, perlu mengkoordinasikan pelaksanaan takbir keliling," tambahnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/08/06/142209/2325055/10/mui-imbau-umat-islam-gelar-takbir-keliling-semarakkan-idul-fitri[/url]

aduh ini gimana sih MUI, jelas2 takbir keliling itu membahayakan pengendara jalan.. konvoi di mobil pickup juga kan dilarang UU Lalin.. nanti klo ada yg kecelakaan gimana dong MUI ??emoticon-Najis

salam Jakarta
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.3K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan