cutezbabyAvatar border
TS
cutezbaby
24 Agustus, Dahlan Safari ke Indonesia Timur
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, dirinya akan melakukan safari ke Indonesia bagian timur pada 24 Agustus. Safari tersebut akan menggunakan pesawat jenis CN 295.

"Saya nanti tanggal 24 Agustus akan naik CN 295, safari ke Indonesia timur, karena saya ngomongin CN 295 tapi tida pernah naik," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (1/8/2013) malam.

Dahlan menuturkan, perjalanannya menuju Indonesia bagian timur dilakukan melalui Bandara Halim. Di mana rute yang akan ditempuh dirinya, yakni Jakarta-Jember-Sumbawa-Ende/Ruteng-Rote-Atambua. Perjalan jauh tersebut akan dilakukan Dahlan selama tiga hari. "Berangkat dari Halim, selama tiga hari. Nanti tanggal 24 Agustus," tambahnya.

Selain itu, lanjut Dahlan, kepergian dirinya ke Indonesia bagian timur tidak hanya sekedar datang, akan tetapi memiliki berbagai misi yang memang sudah dijadwalkan dan dijanjikan sebelumnya.

"Ke Jember lihat kelinci, kacang kedelai. Ke Sumbawa lihat apa yang bisa dilihat di sana, kemudian Ende/Roteng melihat geotermal. Pulau Rote di sana ada bupati yang hebat sekali, Atambua mau lihat panen sorgum dan bioetanol, sekalian mengecek hasil pengecekan SMK yang kita didik, pengecekan alat lalu baliknya lewat Pulau Komodo, terus Bali, terus Jakarta," katanya.

Selain itu, Mantan Dirut PLN ini, dalam safarinya ke Indonesia bagian timur akan menyambangi Pulau Rote, karena akan bertemu dengan Bupati Pulau Rote. Menurut dia, Bupati Pulau Rote memiliki keputusan yang sangat berani terhadap peraturan yang selama ini selalu dilaksanakan oleh masyarakat Pulau Rote.

"Karena bupati ini berani melarang pesta adat yang memotong sapi hingga ratusan, ini yang menghambat pengentasan kemiskinan, dan hanya memperbolehkan satu pemotongan saja," tukasnya.
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan