garpujelekAvatar border
TS
garpujelek
Ask, Solusi untuk rumah tinggal yang pernah diberi tumbal !
Halo para agan2 dan sesepuh semua,

ini latar belakang pertanyaan ane :

ane tinggal di sebuah rumah di Bandung sejak tahun 90 an. rumah yang cukup besar halamannya. dulu rumah ane dijadikan tempat peternakan ayam potong oleh ortu ane. tp ane liat banyak yang mati. dulu waktu kecil sih ga punya pikiran macam2.

singkat cerita, di usia ane yang sudah dewasa, ane coba buat usaha juga tempat tinggal ane ini. usaha ane masih berhubungan dengan peternakan. tapi mengalami kerugian (ane ternak unggas bareng orang yang sudah berpengalaman dalam mengurus ternak unggas).

tidak menyerah sampe situ usaha ane, ane coba lagi untuk kesekian kalinya, sampai 4 kali, mengalami kerugian.

saat ane punya anak, pertama datang di rumah itu anak ane nangis terus, tapi lama2 udah engga lagi. sekarang umur anak ane setahun tp kadang kalau tidur malam, dia tiba2 nangis histeris gtu. ane positif thingking saja kalau mungkin dia mimpi buruk.

kemudian mertua ane nyaranin untuk bawa orang "bisa" dan nyerita bahwa rumah ane itu dulunya (sebelum dibeli oleh ortu ane) pernah di beri tumbal kambing hitam apa domba hitam gtu ane lupa (CMIIW). jadi ada penjaganya makhluk ghoib, kalau mau tenang dan usaha lancar maka ane harus memberi sesajen.

ga cuma satu orang yang bilang gtu. ternyata orang "bisa" yang lain pun blg hal yang serupa.

yang jadi pertanyaan ane,

1. apakah ada solusi selain memberi sesajen karena ane takut jadi syirik (ane muslim).

2. katanya untuk menghilangkan makhluk ghoib itu dengan kita melakukan tumbal lagi. apalagi ini gan.. ane ga bisa, karena niatnya bukan karena Allah SWT jadi pasti syirik besar. apa ga ada solusinya gan.

mohon pencerahan dari agan2 dan sesepuh sekalian




0
10.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan