kampretmeong99Avatar border
TS
kampretmeong99
[KONTROVERSI] Pertanyaan dari DOSEN ane yang bikin Naik Darah. MUSLIM WAJIB MASUUUK
simak yang bener-bener ya gan sampe ngerti, takutnya ada kesalahpahaman, langsung aja gan...

gini gan, ane mau share niih pengalaman ane pas lagi kuliah, kebetulan Mata kuliah ane ini adalah tentang AGAMA ISLAMnah gini gan dosennya itu terkenal dikampus ane sbgai dosen yg cukup kontroversi dikalangan mahasiswa, karena cara mengajar dia yg dianggap suka sekali berdebat dan mempermasalahkan bnyak hal tentang pro kontra di masyarakat, sampe-sampe dibuatkan tugas suruh bikin makalah dan dijadiiin persentase gan,, contoh bagian ane adalah tentang PRO KONTRA MAULID NABI MUHAMMAD SAW kebetulan ane termasuk yang PRO dalam hal itu, tapi pas ane persentase malahan bilang gini, masa nabi di ulang tahunkan, trus kan ulang tahun hnya sbagai budaya barat, ga ada ceritanya acara-acara kaya gituan, wah ane kesel banget udah cari bahan, sama pergi ke guru ngaji ane cari referensi tapi taktaunya makalah ane dianggap sampah karena ga sependapat sama dia gan,, ah udah gan.. masalah dalam judul ini bukan yang itu, tapi dosen ane memberikan pertanyaan pada kami yg ada di kelas itu semua yg kurang lebih pertanyaannya seperti ini..
kata dosen ane "KALIAN MUSLIM SEMUA KAN, PASTI KALIAN TAU KALAU ALLAH SWT ITU MAHA MENGETAHUI, SEGALA SESUATU DI JAGAT RAYA INI ALLAH MAHA MENGETAHUI, ALLAH MENCIPTAKAN SURGA DAN NERAKA, TERUS KENAPA ALLAH MENCIPTAKAN DUNIA INI UNTUK KITA MANUSIA KALAU ALLAH SUDAH TAU BAHWA KITA ITU PASTI BAKAL MASUK KE SURGA ATAU NERAKA?? " wah disitu sontak aja ane kaget gan, ppikiran ane gini, ini dosen memberi pertanyaan menjebak atau memang bener dosen ane tuh gatau atau kurang pemahaman, atau dia suka dengan pertanyaan yang menurut ane terlalu bodoh. semua dikelas ane pada diem semua ga ada yang jawab, pas lama kelamaan saking keselnya ada temen ane yang bilang kalo pertanyaan itu adalah petanyaan orang GOB**K dan Bodoh, dan tdk perlu menjawabnya untuk sebuah pertanyaan seperti itu. tapi ane mencoba menganalisa pertanyaan dosen ane yang menurut ane dosen ane memakai secara logika dan ane juga mencoba menjawab dengan logika juga, dan dengan keberanian temen ane ngomong gitu ke dosen ane merasa dapat tenaga untuk menjawabnya. dan jawaban menurut ane gini.
Spoiler for jawaban:


dan menurut agan" gimana gan, mungkin dari jawaban ane ada yang bisa meluruskan lagi, atau punya jawaban sendiri, karena jujur aja ane masih penasaran jawaban yang benar" nya seperti apa, kita saling share aja gan kalo berkenan, terima kasih..

disini ane tdk mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L), apalagi emoticon-Blue Guy Bata (L)tapi disini ane hanya mengharapkan saran, atau masukan dan jawaban yang mudah dipahami. sekali lagi TS mengucapkan bnyak terima kasih sudah menyempatkan baca trit ane.

Komen-komen dari agan-agan.
Spoiler for Jwaban dari agan-agan:

Spoiler for Lain-Lain:


Spoiler for best komen:


waktu itu ane utarakan pendapat ane gan, dan tu dosen malah senyum-senyum gitu aja, dan karena waktu itu kelas semakin memanas kelas dibubarkan begitu saja, tanpa ada jawaban yg pasti, sampe trit ini dibuat ane masih penasaran gan makanya ane bikin trit ini siapa tau ada jawaban yang pasti D: ,, sesungguhnya yang pasti itu hanya ketidakpastian.



Dari semua jawaban, adu argumen, disini ane masih belum menemukan jawaban yang pas menurut ane, dan belum dapat menyimpulkan apa-apa, bnyak jawaban dari agan-agan semua, tapi dari semua jawaban termasuk jawaban ane sendiri masih belum tepat, disini kita belajar saling sharing, dan alhamdulilah banyak yang tertarik dengan ini, asal disni kita harus menggaris bawahai jangan sampai kita terbawa emosi, jangan sampai kita salah mengucapkan kata, dan jangan sampai kita malah mempertanyakan tentang Tuhan, karena maksud dari TS bukan seperti itu, maksud TS hanya ingin mencari tau jawaban diatas, apakah ada atau tidak jawabannya?, sesungguhnya segala yang tau dari semua jawaban hanya Allah SWT.
makasih yg udah ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) yang udah nyempetin baca juga, komen, emoticon-Rate 5 Star nya juga boleh.. emoticon-Big Grin selamat menjalankan ibadah puasa gan, minal aidzin walfaidzin.



Spoiler for Thread ane yang lain gan:
Diubah oleh kampretmeong99 09-07-2013 09:07
0
54.4K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan