omenmartiniAvatar border
TS
omenmartini
5 Negara yang Mengeruk Keuntungan dari Negara Indonesia


agan2 yang baik selalu memberikan komeng yang bermutu emoticon-Pelukdan klo berkenan boleh timpuk ane dengan emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)


Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil sumber daya alam seharusnya dengan kekayaan ini Indonesia mampu mensejahterakan rakyatnya namun nyatanya sampai saat ini Indonesia masih jauh dari kata sejahtera.

Karena ketidak mampuan Indonesia mengolah hasil kekayaan alam yang sangat kaya membuat perusahaan dari luar negri yang sudah menguasai teknologi canggih masuk ke Indonesia dan mengolah hasil sumberdaya alam yang ada di Indonesia, namun kekayaan alam yang ada di Indonesia ternyata hanya menguntungkan negara negara asal perusahaan tersebut.
Nah berikut ini ada beberapa negara yang menikmati hasil kekayaan Indonesia kamu mau tahu negara mana saja itu ? Simak berikut ini:



[SPOILER=
1. Amerika Serikat]

Di bidang tambang dan pengelolaan blok migas, Amerika Serikat merupakan salah satu pemain utama di Indonesia.
Tentu masyarakat sangat familiar dengan Freeport McMoran, perusahaan tambang yang mengelola lahan di Tembagapura, Mimika, Papua. Produksi tambang itu per hari mencapai 220.000 ton biji mentah emas dan perak.

Selain Freeport, masih ada Newmont, perusahaan asal Colorado, Amerika, yang mengelola beberapa tambang emas dan tembaga di kawasan NTT dan NTB. Tahun lalu, setoran perusahaan ke pemerintah mencapai Rp 689 miliar, sudah mencakup semua pajak, dari keuntungan total mereka. Jika dari NTT saja, pada 2012 pendapatan Newmont mencapai USD 4,17 juta.
Belum lagi sederet operator migas yang rata-rata kelas kakap sebagai mitra pemerintah menggelola blok migas. Chevron, memiliki jatah menggarap tiga blok, dan memproduksi 35 persen migas Indonesia.
Disusul ConocoPhilips yang mengelola enam blok migas. Perusahaan yang telah 40 tahun beroperasi di Indonesia ini merupakan produsen migas terbesar ketiga di Tanah Air. Lalu, tentu saja ExxonMobil yang bersama Pertamina menemukan sumber minyak 1,4 miliar barel dan gas 8,14 miliar kaki kubik di Cepu, Jawa Tengah.
[/SPOILER]

Spoiler for 2. China:


Spoiler for 3. Inggris:


Spoiler for 4. Prancis:


Spoiler for 5. Kanada:


Spoiler for sumber ::
Diubah oleh omenmartini 27-06-2013 04:30
0
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan