re15y45Avatar border
TS
re15y45
pengalaman touring bersama si besi tua
ASSALAMUALAIKUM WR.WB

langsung aja gan ane mau berbagi pengalaman ane ketika TOURINGemoticon-Ngacir
sebelumnya mohon emoticon-Rate 5 Starsama emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Touring ke Bali

Panas Hujan Ku Lalui, Lapar dan haus ku jalani yang penting ada.....

Jogja-Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Caruban-Nganjuk-Jombang-Kertosono-Mojoagung-Mojokerto-Gempol-Pasuruan-Probolinggo-Paiton-Situbondo-Banyuwangi-Pulau Bali

Tanpa rencana dan modal cekak
kenapa tanpa rencana? karena memang gk terpikirkan sebelumnya mau jalan ke pulau dewata ini, gk ada acara mempersiapkan ini itu. Malem kan ada acara reggae di purawista (calipso cafe), disitu akk ketemu ama anak anak vespa yang laen. Kebanyakan anak ekstriman, karena akk sering gabungnya ama mereka, jamming bareng pokoknya happy-happy malem itu, acara selese kami kongkow, ngobrol-ngobrol di parkiran ngebahas apa aja, gk ada yang penting sih, tapi cukup untuk bisa mengocok perut, obrolan hangat penuh dengan canda ria dan tawa. Disinilah mulanya muncul ide buat cabut ke Bali, Temenku Gintink yang punya inisiatif. Malem janjian besok sore kita berangkat. Cuman kita berdua, akk dan Gintink

Modal cekak? iya, waktu itu akk cuman punya uang 300 rebu, dan ginting 100 rebu. Gak punya ban serep, kami cuman bawa ban dalem untuk jaga-jaga jikalau kebocoran ban di jalan.

Berangkat sekitar jam 4 sore, pasti teman teman sudah tau kalo ke sana lewatnya mana, palingan cuman beda jalan setelah nglewati madiun, mau pilih lewat malang, atau surabaya dulu atau malah pilih jalan pintas lewat mojokerto. Kami pilih lewat mojokerto karena memang waktu kami terbatas, Malam sebelum sampai Mojokerto, sekitaran Mojosono kami istirahat buat tidur karena memang mata udah gk kuat di ajak melek, kami tidur di POm bensin (hotel Pertamina), bangn pagi jam 6, cuci muka dan lanjutkan lagi perjalanan. treng teng teng teng !!!!
Sampai Mojokerto sekitar jam 7 pagi, Mampir kerumah temennya Gintink, rumahnya tepat di belakang alun alun Mojokerto, temu kangen dan ngobrol-ngobrol serambi ngopi. Jam satu siang kami cabut lagi, menerobos panas dan ganasnya aspal hitam, Sampai di Pasuruan jam 5 sore, mampir lagi. Kali ini di daerah Ngulink, rumahnya di belakang pasar nguling. Anak-anak Comveni divisi Touring (Comunitas vespa Ngulink Independent) menyambut kami, di jamu dan di bikinin kopi. Inilah kelebihan dari anak vespa, dimana mana kita saudara. Jam 7 malem kami lanjutkan perjalanan, menghancurkan keheningan malam dengan suara lantang knalpot vespaku. Pemandangan indah di depan mata, cahaya terang ribuan mega watt menolak gelapnya malam. Tahukah apakah itu? dan dmana? Iya, itu adalah cahaya dari Pusat Listrik Jawa-Bali, Jika itu hancur maka di pastikan Jawa-Bali akan gelap gulita. Sebagian besar batubara di kalimantan dan sumatera di pasok ke sini. Daerah Payton, namanya. Setelah kabupaten Probolinggo.
Kami kembali istirahat di Situbondo, kali ini yang jadi peran utama masih Pom Bensin, tapi kali ini kami tidak tidur di musholahnya melainkan di halaman ruko depan pom bensin. Karena kami gk berani buat melanjutkan perjalanan, kenapa? karena setelah ini adalah Hutan lindung Taman Nasional Baluran. Malam" menerjang hutan kan ngeri juga, selain gelap kami menghindari hal hal yang tidak di inginkan.
Pagi kami kembali melanjutkan perjalanan, Welcome to banyuwangi, udah deket aja ma pelabuhan, kami semakin bersemangat memacu si montok, Kami nyebrang sekitaran jam 10an, pada saat itu kami lewat jalur Truk, sehingga tak harus membeli karcis, kami membayar sama pegawai kapalnya langsung. Udah nyebrang kami ketemu anak jogja juga, tapi Dia dalam perjalanan pulang, Kami datang dia Pulang. Sarapan dan ngopi bareng.
Sampai di Negara, kami menunggu teman menjemput guna mampir kerumahnya. Kami nunggu di Halte di depan alun alun Negara. Teguh namanya, dia bukan anak vespa, dia anak C70, tapi mereka welcome sama komunitas apa saja. Bapak teguh merupakan anggota POLRI, tapi juga gila motor tua dan touring pastinya.
Total perjalan yang kami tempuh dari jogja sampai ke Negara, Bali adalah sehari dua malam. lumayan lama ya? iya, karena kami terlalu banyak singgah dan istirahat. Kamar teguh banyak sekali sticker dari berbagai komunitas roda dua, dari klasik, matik, sampai Moge. Semua komunitas yang stickernya tertempel di dinding kamar agus ini sudah pernah singgah dimari.
Dirumah agus 2hari sebelum menghabiskan sisanya di denpasar, Di denpasar kami tidurnya di gubuk parkir Labuan Said. Melewati kampus Udayana, dan GWK. Perjalan pulang kami hanya memakan waktu sehari semalam, karena gk pakek acara singgah. Dari negara jam 1an sampai Mojokerto jam 11, Istirahat (kembali di pom bensin) bangun pagi, jam 6 kembali melanjutkan perjalanan, sampai di jogja sekitaran jam 5 sore
Uangku masih tersisa 80 rebu, Uang gintink habis karena dia beli arak Bali yang katanya garang untuk oleh".
Modalnya cekak banget ya?

pictnya gan :
Spoiler for stiker yang nempel di kamarnya teguh:

Spoiler for pantai kute:

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for TEMPAT TIDUR KAMI DI LABUAN SAID:

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for GINTING:
0
14.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan