alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Original Concept] Mengenang Anime Saint Seiya yang Pernah Tayang di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c72f608227cf7e2a000001/original-concept-mengenang-anime-saint-seiya-yang-pernah-tayang-di-indonesia

[Original Concept] Mengenang Anime Saint Seiya yang Pernah Tayang di Indonesia

Selamat Datang Kaskuser Setia
Di Thread Ane

[Original Concept] Mengenang Anime Saint Seiya yang Pernah Tayang di Indonesia


Saint Seiya ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.

Di jaman keemasan anime di Indonesia yang mengenang banyak memori. Di trit ini ane cuman ngasi info yang sesi pertama aja gan. emoticon-Sorry Eniwe, kalo belom nonton ya berarti tontonlah, kalo udah ya sudah. Kalo HT kasih tau ya, cuz ane jarang OL, kalo gak HT ya gak mengapa. Ceke cekedot... >>>

Original Concept

Saint seiya pertama klai eksis pada awal tahun 1986 sebagai manga karya masami kurumada,awalnya di muat secara berkala dalam majalah shonen jump (shueisha),dan kemudian di cetak ulang dalam bentuk booklet juga oleh shonen,konsep orisinil saint seiya menarik minat toei doga/anak perusahaan toei sebagai produser untuk membuat serial animenya,sedangkan toei sendiri bertanggung jawab melengkapi permintaan pasar dengan item-item merchandise saint seiya.

Cerita saint seiya mengetengahkan reinkarnasi Dewi Athena dan lima saint penjaganya,Bronze saint pegasus (Seiya),Dragon (Siryu), Cygnus (Hyoga), dan Phoenix (Ikki),Saint athena terbagi menjadi tiga tingkatan,yang paling rendah di sebut dengan Bronze saint,tingkat tengah adalah Silver saint,dan yang tertinggi berjumlah 12 dengan nama sesuai konstelasi zodiak yang di kenal dengan Gold saint,dalam sesi pertama serial TVnya kelima bronze boys telah membuktikan bahwa mereka memiliki potensi untuk menjadi Gold saint dengan mengalahkan semua Gold saint yang menghalangi mereka mengambil alih sanctuary,lambang kekuatan Athena.

Dengan panjangnya alur cerita,kita bisa mengikuti perkembangan tiap karakter,setiap Bronze saint menjadi lebih dewasa,seperti seiya yang mulai debutnya sebagai bocah ingusan dengan semangat yang nyaris meledak sewaktu-waktu,akhirnya tumbuh menjadi pemimpin pasukan athena yang mampu mengendalikan emosi dan bertindak dengan menggunakan otak bukan otot,atau shun yang menjadi lebih agresif dan akhirnya mampu memilih bahwa opsi membunuh bisa menjadi satu pilihan terbaik,ia tidak lagi menjadi bocah manja yang selalu menuntut naungan lengan kakaknya (Ikki).

Sesi pertama

Kilas balik 16 tahun sebelum cerita di mulai,seorang bayi perempuan lahir dalam sanctuary,tempat yang di kenal sebagai lokasi suci tempat berlatihnya para saint penjaga athena,bayi tersebut di anggap sebagai reinkarnasi dewi kebijaksanaan,akan tetapi master sanctuary palsu berusaha untuk membunuh bayi tersebut,namun niatnya terhalang karena aioros (Gold saint sagitarius) berhasil mencegahnya,setelah terjadi pertempuran aioros berhasil membawa bayi itu dari sanctuary dan melarikan diri.

Dalam keadaan luka parah aioros yang menggendong bayi bertemu dengan Mitsumasa kido (pemimpin Graude Foundation),aioros mengatakan kepadanya bahwa bayi tersebut adalah athena,dan memberikannya Gold cloth untuk kemudian di wariskan pada penerusnya,akibat luka yang diderita akhirnya aioros pun tewas,kido memilih untuk mengadopsi bayi tersebut,dengan berbekal Gold cloth sagitarius,kido memutuskan untuk melatih prajurit baru,dan mensponsori kompetisi galaxian Wars sebagai kedok untuk tujuan utamanya,mencari orang-orang ya g pantas di balut jubah sagitarius dan menjadi body guard athena.

Disebutkan pada tahun 198x,sebuah perusahaan keuangan terbesar di asia,Graude Foundation mensponkompetisi pertarunagn berskala internasional yang di sebut dengan Galaxian Wars,hadiah dari kompetisi tersebut adalah armor gold cloth yang berwujud sagitarius,pencetus kompetisi tersebut tak lain adalah pemimpin Graude Foundation,Mitsumasa kido,kompetisi itu sendiri kemudian dilanjutkan oleh cucunya,Saori kido setelah kematiannya.

Enam tahun sebelum kompetisi berlangsung,Graude Foundation sengaja menculik 100 anak muda dari berbagai panti asuhan di seluruh dunia untuk di latih,setelah memilih kembali sehingga tersisa 25 kandidat,mereka dikirim ke berbagai lokasi latihan di seluruh dunia,masa latihan sangat sulit dan bahkan beberapa pelatih bisa di katakan terlalu kejam untukukuran seorang panutan,sekitar 12 remaja yang di ketahui Graude selamat dari medan latihan dan di anugrahi Bronze cloth.

Kompetisi berlangsung dan para pemegang Bronze cloth sama sekali tidak tahu bahwa takdir menyeret mereka,sebagian kecil debu kehidupan sebagai aktor pembantu perseteruan dua dewa yunani (Athena dan Ares), cerita Saint seiya sesi pertama ini berakhir pada episode 73 dengan kemenangan pihak Athena,setelah mereka menyerbu sanctuary dan mengalahkan ares.

Dan inilah lima karakter original (Karakter Sesi Pertama) :
Saori Kido/Athena

Spoiler for Saori Kido / Athena:


Pegasus Seiya
Spoiler for Pegasus Seiya:


Dragon Shiryu
Spoiler for Dragon Shiryu:


Cygnus Hyoga
Spoiler for Cygnus Hyoga:


Andromeda Shun
Spoiler for Andromeda Shun:


Phoenix Ikki
Spoiler for Phoenix Ikki:


Dan ini Seiya Zodiak (Gold Saint)

Aries Mu
Spoiler for Aries Mu:


Gemini Saga
Spoiler for Gemini Saga:


Taurus Aldebaran
Spoiler for Taurus Aldebaran:


Cancer Deathmask
Spoiler for Cancer Deathmask:


Leo Aioria
Spoiler for Leo Aioria:


Virgo Shaka
Spoiler for Virgo Shaka:


Libra Roshi
Spoiler for Libra Roshi:


Scorpio Miro
Spoiler for Scorpio Miro:


Sagitarius Aioros
Spoiler for Sagitarius Aioros:

Carpricorn Shura
Spoiler for Carpricorn Shura:


Aquarius Camus
Spoiler for Aquarius Camus:


Pisces Aphrodite
Spoiler for Pisces Aphrodite:


Eniwe, kalo di bawah ini versi zodiak seksinya gan >>>
Spoiler for Seksi Gold Saint:



Akhir kata, sekian dari ane, harap maklum mohon thread ini bisa digunakan sebagaimana mestinya. Trims
SUMBER
THIS THREAD SUPPORTED BY ANE MYSELF
[Original Concept] Mengenang Anime Saint Seiya yang Pernah Tayang di Indonesia
emoticon-Kiss
Diubah oleh pleguk
Halaman 1 dari 3
Pertamax kah?
wahh.. kenangan masa kecil ane.. jd terharu.. download ah..
widih, salah satu kartun kesukaan gue jaman dulu nih emoticon-Belo
aurora thunder attaaaaack.... dzig dzig..... emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


bener kok pertamak
pelem paporit ane nih gan... sayang dulu anime nya gak tuntas tayangnya.....
Belom sempet nonton yang ini gan emoticon-Matabelo
Gacohan ane nyang Pirgoh Saka, soalnya sama kaya Zodiak ane emoticon-Ngakak

tapi ane nontonnya belum sampe tamat gan, baru mau lawan gurunya itu loh, lupa ane emoticon-Hammer2
Tapi sekarang ngak ada lagi gan kartunnya di TV
pengen nnton lgi jdiny emoticon-Matabelo
nih kartun pas jaman ane kecil ini.... haha... pukulan meteor pegasus..!! emoticon-Big Grin
film manga yg gw bela2in tonton sering bolos sekolah pokoknya film manga legend nih
Seru nihh gann
debu-debu intan emoticon-Ngakak
gan, thanks buat infonya, gw juga penggemar st. seiya
Nah ada kesalahan di thread agan, yang jadi musuhnya athena bukan ares tp Hades alias pamannya si Ahena juga yang merupakana Dewa Kematian.
Silahkan diralat.
Quote:


yahh gan... baru aje ane pgn nulis ini...
debbbuuu...debbuuu... innttaaannn...
plong...emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mantab TS emoticon-Big Grin, ane paling suka Aries Mu emoticon-Matabelo. baik tuh dy emoticon-Big Grin
MANTAP GAN
tontonan wajib SD dlu selain elang perak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di