BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Belajar Dari Orang Lain
Tulisan ini terinspirasi dari YOUNG ON TOP National Conference 2013 yang akan diselenggarakan tanggal 28 Juni di Balai Kartini, Jakarta. Di event tahunan terbesarnya YOT ini, ada beberapa pembicara yang akan sharing pengalamannya. Mereka bukan motivator. Mereka adalah orang-orang yang saya anggap sukses, di bidangnya masing-masing.

Ada Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata (tau dong siapa mereka?). Ada juga mas Mardi Wu, Presdir Nutrifood, perusahaan dengan sales lebih dari 1 triliun per tahunnya. Ada juga mba Noni Purnomo, Sr. Business Development Blue Bird Group, juga Kemal Arsjad, CEO Lynx Films dan punya resort dan diving school di Bali. Tentunya, saya juga akan sharing di situ dengan seorang teman.. mystery guest. Siapa dia? Hmm.. liat aja nanti ya.

Per hari ini sudah lebih dari 900 YOTers yang konfirmasi akan ikut acara ini. Saya prediksi akan ada lebih dari 1,000 peserta yang akan ikutan.
Ada pepatah yang bilang, belajarlah dari pengalaman kita. Saya setuju, tapi saya lebih milih untuk belajar dari pengalaman orang lain. Ingat dengan konsep buku Young On Top: Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?

Gimana caranya?

Ya dengan belajar dari pengalaman orang lain. Kalau Agan lihat ada orang di depan Agan yang terjatuh ke sebuah lubang, apakah Agan akan membiarkan diri Agan terjatuh? Ngga kan? Kalau kita udah lihat ada yang terjatuh, sebisa mungkin kita sebaiknya hindari lubang tersebut. Jadi, kita ngga perlu terjatuh, ngga perlu sakit, ngga perlu bangkit dulu.. dan kita bisa capai ‘garis finish’ lebih cepat.

Nah, ketika belajar dari orang lain, yang harus diperhatikan adalah bukan hanya kegagalan mereka, tapi juga keberhasilan mereka. Apa yang buat mereka gagal, jangan kita ulangi. Apa yang buat mereka sukses.. bisa kita jadikan inspirasi.

See you at the #YOTNC2013!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta
Director, PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00
***Daftar YOT National Conference. Info lengkap: www.youngontop.com/event/yot-national-conference-2013

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Bedanya PASSION dan HOBBY" >>https://www.youngontop.com/buddies/b...hobby-lzvtts1a
Diubah oleh yotkc 21-06-2013 22:34
0
55.8K
833
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan