alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Jika Dosen Mengancam Tidak Luluskan Mahasiswa
4.63 stars - based on 40 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b15a601cd719924e00000e/jika-dosen-mengancam-tidak-luluskan-mahasiswa

Jika Dosen Mengancam Tidak Luluskan Mahasiswa

Tampilkan isi Thread
Halaman 63 dari 82
Numpang nyimak emoticon-Cool
Quote:


wah saya terlambat membaca ini 11 tahun..

sy punya pengalaman buruk mengerjakan tugas akhir DKV di surabaya. karena masih jurusan baru, pihak universitas kekurangan dosen utk menjadi pembimbing. akhirnya, 2 org dosen yg membimbing sy adalah dosen tamu (dosen dr universitas lain yg sama sekali blm pernah mengajar di kampus sy). semua mahasiswa di kelompok gw membuat corporate logo. entah kenapa, khusus sy dipersulit dgn diwajibkan membuat film animasi mobil 3 dimensi. walaupun peraturan resmi dari jurusan adalah mahasiswa bebas membuat karya desain apapun.

sepanjang bimbingan, sy sering diancam akan dibuat tidak lulus tanpa tahu apa sebabnya kedua dosen itu membenci sy. sangat aneh... karena selama kuliah, sy juga tidak pernah ketemu keduanya. keduanya adalah dosen dari universitas lain. satu dari luar kota, satunya lg malah dari luar pulau. walaupun dipaksa mengerjakan tugas akhir yg tingkat kesulitannya puluhan kali lebih berat dari mahasiswa lain (membuat film animasi mobil 3 dimensi vs membuat logo perusahaan), akhirnya tetap berhasil sy selesaikan walaupun proses pembuatannya "berdarah-darah" dan sempat masuk RS.

yg paling menjengkelkan adalah pada saat sidang sy dibilang lulus, tapi beberapa hari kemudian dianulir dan keluar pengumuman bahwa sy tidak diluluskan dengan alasan karya tulis sangat tidak lengkap dan sama sekali tidak ada kesempatan mengumpulkan revisi. setelah sy periksa lagi, bagian yg dinyatakan sangat tidak lengkap ternyata cuma "daftar isi", "lampiran", dan ada halaman yg tidak mempunyai "nomor halaman". menurut saya, sebenarnya bukan kekurangan yg fatal. ternyata bbrp mahasiswa lain bahkan ada yang lulus walaupun karya desain yg mereka kumpulkan jumlahnya tidak sesuai ketentuan, yg secara logika sebenarnya lebih layak tidak lulus.

merasa diperlakukan tidak adil, sy protes ke kepala jurusan. diluar dugaan, secara ajaib kepala jurusan malah berkata "anggap saja ini cobaan dari Tuhan biar km tidak sombong".
Quote:
Lulus dalam hal apa nih...???
Kalau UTS dan UAS saya mah waktu jaman dulu kuliah cuek aja, dan kadang hanya gertakan mereka saja dan toh dosen pun pasti rata2 udah tau kok konsekuensinya jika tidak meluluskan mata kuliah tapi siswa aktif yang benar dikelas...
Nah kalau diancam pas sidang untung ga pernah ane cuma harus ulang kompre aja emoticon-Ngakak

sesajen banyakin gan!!

Quote:


ya yg kek gini harus sabar2ama cari celah deketinnya... banyak cara lah utk tau maunya dosen
ijin nyimak dulu gan, menarik ini emoticon-I Love Indonesia (S)
soalnya dikampus ane banyak yang kaya gitu juga.
terkadang dosen sesuka hatinya aja gan

dikampus ane ada 1 dosen terkesan pilih kasih, malah terlihat rasis. selalu membeda-bedakan dan membanding-bandingkan serta pilih kasih.
jadi pernah ada satu kasus, hanya krn kesalahan pada 1 tugas kami (ane n tmn'') dikatain tolol dan mental pembantu, DIDEPAN KELAS dgn LANTANG. sedangkan mahasiswa lain (si anak emas) yg kesalahan nya lebih fatal, dia cuma diam saja.
dan banyak kasus lainnya, yg ga bakal habis klo diceritakan.

nah dosen yang kaya gini gimana nih dimata hukum???
Diubah oleh kodok_aerobik
Quote:

Busyet Serem Amat gan,,,
Endingnya gmana gan sampai ente lulus.
bener gan, saya juga masih kuliah semester 4, ni dosen aneh bgt gan, selama pelajaran berlangsung dosen ini memuji2 setiap tugas dan presentasi saya di bilang bagus,sampai saya di tawar kan bekerja dalam perusahaan nya karna cukup menguasai, tp saya tolak gan, secara dosen baru keliatan nya begitu,dan pekerjaan nya harus mengikuti kmna dan dimana pun ada proyek,proyek yang di jelaskan pun sampai keluar kota, Saya perempuan JELAS langsung saya tolak sekali pun ada masukan dari keluarga untuk terima pekerjaan itu sbg pengalaman ,menurut saya PENGALAMAN itu penting tapi jangan bodoh untuk mengambil resiko, Tapi setelah saya tolak ALL hASIL saya harus menerima kenyataan kalo nilai UTS,UAS sampai nilai yang keseluruhan yang menentukan ipk saya ( C ) terbenak di otak APA GAK SALAHH ?? mau protes sama siapa,GAK TERIMA cuma apa daya SAYA berfikir saya hanya mahasiswa dan dia DOSEN.



NB gan : numpang promosi bagi yang membutuhkan hiasan dinding "WALL STICKER MURAH" dan ingin design interior KANTOR,RUMAH,RUANGAN apapun bisa kami bantu,
segera hub : 0898 9029 603/ pin 2a0b1a45


http://www.pusatsticker.com/


Terimakasih gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
dosen ane woles semua gan kaga ada yang neko"...
se-neko-nekonya paling ngajar sambil ngerokok ama ngopi...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
wah ane baru tau gan
ternyata ada undang2 guru juga ya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
klo ane mah ga pernah bermasalah dengan dosen gan, krn ane klo tnya ga terlalu kritis emoticon-Ngakak tnya sesuai kebutuhan sja.
Diubah oleh anton33hida
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 63 dari 82


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di