vyonizrAvatar border
TS
vyonizr
Boards of Canada OFFICIAL THREAD | Happy Cyclists, come in!


Baords of Canada adalah duo yang berasal dari Skotlandia, beranggotakan 2 orang kakak-adik, Michael Sandison (14 Juli 1971) dan Marcus Eoin (27 Mei 1973).



Mereka mulai bermusik saat mereka masih anak-anak. Musik mereka berpengaruh di dunia IDM (Intelligent Dance Music), musik ambient, dan musik downtempo, dengan memakai nuansa media televisi tahun 70an. Nama Boards of Canada sendiri diambil dari sebuah organisasi pertelevisian yang bernama The National Film Board of Canada.

Nama BoC mulai muncul ke kalangan luas ketika album full-length pertama mereka dirilis, Music Has The Right to Childrenpada 20 April 1998. 4 tahun kemudian, album studio kedua mereka dirilis dengan judul Geogaddi. Album ini diklaim sebagai album terbaik mereka, baik secara audio maupun visual. Tersaji dalam kover album dengan style kaleidoskopik, album ini juga dapat dikatakan sebagai album kontroversial, karena ada yang mengatakan album ini memiliki keterkaitan dengan Satanis / Occult. Untuk menghindari rumor ini, Boards of Canada memberi pernyataan sebagai berikut.

"[w]e're not Satanists, or Christians, or pagans. We're not religious at all. We just put symbols into our music sometimes, depending on what we're interested in at the time. We do care about people and the state of the world, and if we're spiritual at all it's purely in the sense of caring about art and inspiring people with ideas." (OOR, 2002).

3 tahun berlalu, Boards of Canada merilis album ketiga mereka, The Campfire Headphase. Album ini memiliki nuansa yang benar-berbeda dari dua album pendahulunya. Di samping suara gitar lebih dominan, suara sample anak2 yang biasa mereka sajikan tidak kentara di sini. Track yang paling terkenal dalam album ini adalah Dayvan Cowboy, yang menjadi pertama dan satu-satunya single yang memiliki video klip.



Duo ini sempat merilis sebuah EP pada tahun 2006 berjudul Trans Canada Highway, sebelum akhirnya menghilang selama kurang lebih 7 tahun.

Situs resmi: http://www.boardsofcanada.com/
Facebook: Boards of Canada
Youtube: http://www.youtube.com/boardsofcanada
Twitter: @boctransmission
Diubah oleh vyonizr 28-04-2013 14:28
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan