frankeinsteineAvatar border
TS
frankeinsteine
Moge Yamaha dan Sport 250cc Siap Mengaspal


Quote:


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengkonfirmasi bahwa 4 motor besar atau moge sudah siap dipasarkan di Indonesia. Masing-masing dua varian sport, yakni YZF-R6 dan YZF-R1, serta touring V-Max dan T-Max ber-cc besar.

"Ada 4 motor besar yang akan kami mau masukkan ke Indonesia, ada sport dan jenis touring. Kepastian kapan waktunya, saya belum bisa kasih tahu. Tapi tahun ini juga," kata Yutaka Terada, Executive Director YIMM dengan bahasa Indonesia terpatah-patah di sela-sela peluncuran Yamaha Mio Fino batik edisi 'I Love Indonesia' di Jakarta, Kemarin (20/5).

YZF-R6

Menurut Terada, selain 4 moge tersebut Yamaha Indonesia juga tertarik bermain di segmen sport 250cc. Namun sekali lagi Yamaha enggan menjawab kepastian peluncuran, termasuk belum mau membocorkan apakah jenis sport berfairing atau touring. Kemungkinan besar produk sport 250cc Yamaha bakal menggantikan Scorpio Z.

"Memang ada rencana ke situ (250cc), ya nanti kita lihat sajalah," ujar Sutarya, Direktur Marketing YIMM,

Yzf-R250

Sebelumnya diberitakan situs ini, Yamaha telah mendaftarkan salah satu kode motor yang merujuk pada satu model dari empat moge yang direncanakan akan dijual di Indonesia.

Kode Yamaha itu sendiri adalah 'RP21' yang mulai didaftarkan pada tanggal 13 Mei 2013 kemarin. Statusnya pun masuk pada tahap 'proses'. Sementara itu, empat moge yang akan dipasarkan adalah motor sport YZF-R6 dan YZF-R1, serta touring V-Max dan T-Max.

V-MAX

Kuat dugaan, 'RP21' merujuk pada V-Max. Yamaha V-Max yang dimaksud pun berkode 1700. Varian moge ini memiliki mesin V4 DOHC berkapasitas 1.679 cc.

Dengan mesin yang bahkan melebihi kapasitas mobil low-MPV (rata-rata di bawah 1.500 cc semacam Avanza-Xenia-Ertiga) itu, tenaganya mencapai 174.3 hp pada putaran mesin 9.000 rpm.

T-Max


tinggal tunggu aja kapan tanggal dan bulan launching nyaemoticon-Matabelo

Jika bermanfaat bisa lemparemoticon-Blue Guy Cendol (L)atau bantu emoticon-Rate 5 Star

0
15.3K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan