alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516eb02c1ad719661a00000c/kaskus-fortuner-owner-community---part-1

KASKUS Fortuner Owner Community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 112 dari 502
Quote:

Iya bro sudah selesai cepet pasangya paling 2 jaman tadi ane pake yang plug n play dateng jam 9 jam 10 dah naek dyno
Standart ane hp dapet 158 torsi 366 pake dastek hp 240 torsi 508
Mobil standart cuman gati oli sama filter sakura

Quote:


Ane pake cuman satu yang ke mesin pipanya pasang lagi
Quote:


Sama saja bro,yg penting jalurnya disumbat,sebelah saja juga cukup.

Quote:


Yap,tp harus pakai yg tipis,kala yg beli di REV ga bisa,krn tebal.

Quote:


Musti tipis ya bro.

Quote:


Lampu jauh atau dekat bro,coba di seting dulu di start tire,mungkin juga bukan dari dudukannya,kalau memang dudukannya ya hrs klaim ke beres,nanti diganti dan minta disetelin di beres.

Quote:


Setuju,sayang ane dah beli yang dari REV,tebal jd males tuker lagi,bagusnya sumbat.tutup sebelah saja dan pipa dipasang,jd ga usah simpen2.

LOKASI TEMPAT KUMPUL,KONVOI KE LEMBANG TGL 25 MEI 2013.

LOKASI SEBELUMNYA ADALAH REST AREA KM 57 ARAH CIKAMPEK,ATAS SARAN AGAN2 YANG IKUT KITA RUBAH MENJADI REST AREA KM 19,JAM 6,30 PAGI,LOKASI PARKIR DEPAN STARBUCK.

ACARA :

KUMPUL JAM 6.30 PAGI DI REST AREA KM 19,PARKIR DEPAN STARBUCK,BREEFING BENTAR AKAN START KONVOI JAM 7 PAGI,DIHARAPKAN KUMPUL TEPAT WAKTU YA BRO.

KITA AKAN MINTA TOLONG PATWAL POLDA, KRN LINTAS DAERAH,JAKARTA DAN JAWA BARAT,JD HRS ADA KOORDINASI.

ROUTE JUGA BERUBAH,ATAS SARAN DARI PATWAL, KITA AKAN LEWAT TOL CIPULARANG MASUK BANDUNG VIA EXIT PASTEUR,KE JALAN SUKAJADI,LEWAT PVJ DAN LANJUT KE JALAN DR SETIA BUDI,LEMBANG.

KEMACETAN YANG AKAN DITEMUI,TRAFIC LAMP PASTEUR,PASAR SUKAJADI,TERMINAL SETIABUDI,DENGAN ADANYA PATWAL KITA HARAPKAN BISA LEWAT DENGAN LBH CEPAT,DAN WAKTU YANG MSH PAGI DIHARAPKAN LALU LINTAS LBH LONGGAR.

MAKAN SIANG DI WARUNG MANG ENGKING.

BUAT AGAN2 YANG MAU GABUNG KONVOI,BISA KUMPUL DI REST AREA 19 JAM 6.30 ATAU TUNGGU DIDAERAH YANG AKAN DI LEWATI.
PERKIRAAN JAM 8.00 AKAN MASUK PASTEUR.

SALAM KFOC.

INGAT YA BRO,REST AREA KM 19 JAM 6,30 TGL 25 MEI,DEPAN STARBUCK.
PATWAL HASIL KOORDINASI BRO ADIEPUTRA DENGAN POLDA.
KALAU ADA SARAN ATAU USUL,POSTING SAJA DI FORUM BRO.
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


nah ane pikirnya begitu.
sayangnya egr ane jg rada tebal tuh, jadi ga bisa masuk pipanya...
emoticon-Hammer (S)
Quote:


Cepet ya kalo pake u connect..
Pake switch putar jadinya? Pasang di box kaya agan kelas bagus bener.
Module PNP nya pake module ini pemasangan dastek cepat tidak ada kupas-kupasan. kalo ente mo pasang dastek tapi kabel males di kupas bisa pake ini, mau di copot sendiri juga bisa, tingall copot saja colokan yang ke ecu nya dan colok kembali kabel aslinya, gampang sekali tadi ane coba lepas sendiri juga bisa, hampir "semudah" seperti ganti filter ac,
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1

switch
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1

Q+
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1

hasil
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 1

keadaan mobil hanya ganti oli dan filter sakura

standarnya HP dapet 158 torsi 366nm
Dastek Q+ hp dapet 240 torsi 508nm

setingan
1. 240 hp gas sensitive
2. 240 hp gas kurang sensitive
3. 215 hp gas sensitive
4. 215 hp gas kurang sensitive
5. setingan standar

tubor di set di 1.5 bar

reportnya pakai dastek emoticon-Matabelo yah sudah pada tau juga lah, MANTAPemoticon-Ngakak
Quote:


Lengkap dan jelas ya bro semua....

See u there...

Salam KFOC
Quote:


Kalau niat ya beli lagi yang tipis bro,bro erwintel tau no tlp nya,120 rb sepasang kl ga salah,pake satu aja,gampang kok kerjakan sendiri,jd yang dipasang yg di pipa egr belok atau yg nempel di mesin,yang sebelah ga bisa krn pipanya masuk,pasang deh pipanya,selesai.

Ide pasang sebelah dengan pipa terpasang awalnya ide bro Hanif..emoticon-thumbsup
Idenya sesudah ane pasang,wahh males bongkar lagi....emoticon-Hammer (S) karena tutup egr yang beli di REV tebalnya 6 mm,
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


Ga apa2 bro,report lagi,agan2 yang baru mantau biasanya males liat halaman depan2..emoticon-Hammer (S)

Seperti pertanyaan ya di ulang2,pdhal didepan sdh dibahas,tapi ga apa2 kita anggap saja LIVE REPORT...emoticon-Stick Out Tongue

Dan foto2 agan lbh lengkap,seperti pilihan switch ada dua,yg putar atau pencet.

Pemasangan dengan Uconnect ya akan cepat krn langsung colok,kalau yg tdk pake uconnect agak lama krn socket2nya dilepas pin nya dan diganti dengan pin yang dari kabel dastek.
jadi sebenarnya istilah KUPAS ga 100% benar,mungkin bayangannya seperti kabel dibuka disambung dan di isolasi,ga seperti itu,tapi pin yang di socket yg diganti,krn banyak ya jadi lama.

The best ya dengan Uconnect spt bro loyz17 juga pakai Uconnect,cepat dan rapih.
Kalau untuk VNT,benar bisa dilepas sendiri,tapi kalau untuk non VNT ya susah karena tambahan booskit module yg diluar dastek,nah ini yg dikupas.

SALAM KFOC.

Ditunggu report jalannya gan,
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


Total DC brp bro + instalasi dll.. ?
Quote:


TURBOCHARGES

Terdiri dari 2 bagian blade/kipas,yang dihubungkan dengan AS,satu bagian menyambung ke outlet manifold yang mengeluarkan GAS BUANG,jadi gas buang ini yang memutar kipasnya,sangat efisien krn tenaga yang dipakai adalah tenaga yg terbuang.
Kelemahannya,ada jedah sampai tekanan gas buang tertentu spy kipas berputar optimum kalau diukur dengan rpm biasanya mendekati 2000 rpm,dibawah itu turbo belum optimal,yang kita kenal dengan TURBOLAG,waktu sampai tenaganya dapat.
Bilah kipas yg diputar oleh gas buang tadi menyambung dengan bilah kipas di bagian lain,yaitu bagian inlet yang memasukan udara ke mesin,udara diambil dari filter udara,makanya dibutuhkan filter yang baik.
Karena tersambung poros,kipas berputar ,menyedot dan menekan udara ke dalam mesin,tekanannya ber macam2 tergantung seting,kl standard non vnt di 0,9 bar.
KARENA kipas yg diputar gas buang,panas,dan rumah turbo menjadi satu,sehingga udara yang dimasukkan ke mesin juga menjadi panas (panas juga krn tekanan) sedang udara panas kepadatan molekulnya rendah,jadi udara tersebut didinginkan dengan radiator udara yg kita kenal dengan INTERCOOLER,sehingga udara yg masuk ke mesin bisa lbh rendah suhunya.

SUPERCHARGES.

Sama spt turbo memberi tekanan pada udara masuk.
Bedanya digerakkan oleh puli mobil seperti pada Kompresor AC,jadi yang memutar adalah mesin.
Karena yang memutar mesin,ada powerloss untuk memutar supercharges,tp terkompensasi oleh penambahan power.
Keuntungannya krn yang memutar mesin dengan lingkar puli yg tepat,power akan ada dari awal start,ga ada turbolag,juga bisa dengan penambahan magnetik puli,spy pada waktu stasioner supercharges tdk bekerja (FC lbh irit).

Kalau diliat diatas,masing2 ada kekurangan dan kelebihan,pada kendaraan sekarang ada yg memakai superharges + turbochages,yang diambil kelebihannya,jd untuk rpm rendah yag kerja supercharges dan rpm tinggi diambil alih oleh turbocharge,contoh mobil yg ada di Indo,VW GOLF TSI,dengan 1400 cc saja,bisa punya power 160 hp dan dengan mudah di CHIP UP menjadi 200+ HP,maaf nih contohnya merek lain,hanya untuk diketahui saja.

Dua type penekan udara tadi bisa dipasang di mesin diesel maupun bensin,bahkan kalau ada mesin gas ya bisa juga,yang ga bisa ya mesin cuci......emoticon-Ngakak

SALAM KFOC.

pertanyaannya pendek jawabannya panjang ...bla bla....bla...emoticon-Hammer2
Diubah oleh kelasbawah
Quote:

informasi om jo lebih lengkap soal "kabel kupas"
tadi ane di tol cuman maen di setingan 1 dan setingan 5. dari selesai pasang dastek di singma ane langsung puter balik masuk tol arah rawamangun. kebetulan tolnya pada saat itu lanjar jaya sekitar jam 1/2 12. dari pas stop bayar tol ane lansung bejek gas, langsung kebo ngacir, kaget juga ane wukekekek cepet sekali naiknya dorongan juga lebih terasa langsung punggung ane yender gasnya juga reponsif sekali. ane ngak ngerti om berani lari 160km/jam. dari 80km/h ke 100/h enteng saja tidak tidak terasa berat. tadi sih cuman bias lari sape 110km/h. itu juga cepet sekali naiknya tidak terasa pas ane liat sudah hampir 120km/h. terus ane oper set dari 1 ke lima kalo pake yang switch yang digital dari setingan ke 1 pencet atas sekali dia bisa langsung balik ke 5. bedanya jauh sekali gan hehehehe 1 dan 5 bedanya seperti langit dan bumi, sekarang mo pasang atf cooler cuman kemaren ane tel falindo lagi kosong, dimana lagi ya gan?
sama handling kayaknya harus di upgrade nihemoticon-Cape d... (S)

Tadinya ane mo pasang switch yang putar tapi terlaly besar ngak muat kalo pasang di situ yang digital leb8h kecil tapi lampunya kalo setingan di lima berbayang di no 4
Quote:


Q+, idrive, Throttle module dc 7 jt
switch digital dc 700 rb, yang putar dc 600
PNP dc 1.750 rb
Diubah oleh 90210opik
Quote:


tertarik jg ni tutup 1 lubang
takut ilang jg klo disimpen2 pipanya
btw
kalo tutup 1 lubang ga ada dampak buruk kan om ?

jaga2 aja emoticon-Takut
Quote:


masukin pejwan ni
thx om jo

btw nanya lgi
kebo bensin bisa pasang dastek jg ga ?
O iya, si kebo bisa dipasangin BlowOff Vlave gak ya ? Biar ncess nceess gituu.. emoticon-Malu (S)

Fungsinya si BlowOff Valve ini sebetulnya apa ya ? Pengaruhnya kmana ?
Quote:


Iya bro,kenceng banget,kadang ga percaya dengan DC segitu bisa dapat kenaikkan power sedemikian besar.

Yang ATF ane dah hubungi bro zeindox,memang barang sedang susah masuk,jd diperkirakan 2 bulan lagi,agan juga bisa browsing,banyak merek terkenal seperti Derali,B&M,Hayden,cari yang sesuai dan yang penting system bracketnya yg pakai kuping saja,krn ada satu type bracketnya dicolok langsung ke radiator atau kondensor ac,yg kita tau kadang tanpa di apa2in aja kondensor ac bisa bocor,skrg mau buat pegangin atf cooler,takut jd urusan bocor,repot,kalau pakai kuping bisa dg mudah dibuatkan bracket sendiri,beli berikut selangnya,cari yg model klem, lbh mudah buat dipasang

Cuma ane prefer beli yang di bro zeindox,merek supercooler,systemnya bisa jaga temperatur tdk terlalu dingin dan panas,dijaga mendekati temperatur ideal (85 derajat).
Tunggu saja deh,2 bulan,krn kalau pesan on line dll waktu datang yaa dah sebulan lebih.

Handling.nah ini yang paling susah,tiap orang berbeda filling tdk seperti power kalau besar ya pasti semua akan bilang besar.
Handling yang terbaik adalah COMFORT TAPI STABIL,ini KONTRADIKTIF,umumnya kalau mau stabil ya pasti keras,kalau mau comfort ya pasti lembek,yang diperlukan adalah KESEIMBANGAN.....hehehehehe tambah susah,krn tiap orang akan berbeda kemauannya.
Ane mau ganti dengan TRD (barang kosong) krn sebelumnya sdh pernah pakai,menurut ane stabilnya dapat dan komfortnya dapat,kelemahannya kalau polisi tidur atau muatan berat si suspensi akan mentok ke stopper karet.emoticon-Cape d... (S),karena ane hanya berdua atau paling banyak 4 orang,ya cocok buat ane.

Adalagi Bro 630rge,pasang HOTBITS,bisa di adjust Dampingnya,reboundnya ga bisa,tp di seting pada awalnya saja,bisa di repair kalau rusak (bisa dibuka dan di ganti seal,oli dan diisi gas kembali),malaysia punya,reportnya oke banget.

Bro Erwintel,mengeluh masalah suspensi standard,achirnya ganti shock saja dg RAW NITRO,report oke,puas.

BINGUNG........emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Yang terbaik,test drive yg sdh ganti,kl TRD mudah krn sdh ada yg TRD aslinya.

Quote:


Sama aja,prinsipnya kan dibuat BUNTU.

Quote:


Bisa bro,DASTEK itu aslinya buat bensin bukan solar,ya pasti bisa buat bensin,hanya kalau kebo bensin naiknya hanya 10 HP...emoticon-Cape d... (S),ga ada arti.
Piggyback yang dibuat khusus untuk diesel adalah MONSMAX.
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


BIasa disebut BOV,pada umumnya dipasang pada mesin turbo dengan tekanan yg tinggi.

Pada saat turbo full boost,putaran turbo sdh berat,krn udara sdh terlalu banyak,nah bOV ini tugasnya pada saat kita pindah gear,tekanan akan dibuang,sehingga waktu akselerasi lagi,turbo dapat dengan cepat berputar lagi tdk terhalang tekanan yg besar sebelumnya.

Pada kebo tidak diperlukan karena tekanan turbonya kecil saja dan turbonyapun kecil.
Quote:


wow.asik.berangkat touring.

tinggal nunggu ditiru aja ni sama ibu-ibu arisan emoticon-Stick Out Tongue
wahh asikk betul turingnya
pake dikawal2 patwal lgi
hadehh emoticon-Frown

kfoc memang TOP MARGOTOP emoticon-Big Grin
Halaman 112 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di