Uben889Avatar border
TS
Uben889
5 Film Horor ini Membuat kamu Ketakutan Setengah Mati
Spoiler for Gambar:

Beberapa film horor Hollywood mampu memberikan kengerian yang membekas lama di benak penontonnya. Ada film yang mampu membuat penontonnya menjerit di sepanjang film, ada juga yang menyajikan kengerian hanya dalam beberapa adegannya saja.

Film-film ini, meski beberapa di antaranya tergolong film klasik, mempu membuatmu berteriak, menutup mata, melonjak kaget dari kursi, dan yang tak tahan ngeri bisa ngompol dan pingsan saking kagetnya.

Ini dia alasan mengapa film tersebut mampu membuatmu ketakutan setengah mati.
Baik itu dari ceritanya maupun visualisasinya.
Yang tak tahan bisa melihat judulnya saja.
Berikut:5 Film Horor ini Membuat kamu Ketakutan Setengah Mati di antaranya,
dikutip dari:kapanlagi.

1. AN AMERICAN WEREWOLF IN LONDON (1981)
Spoiler for Gambar:

[lihat.co.id] - Film garapan John Landis ini menjadi pionir film bergenre werewolf horror dalam menampilkan kengerian sesungguhnya dari teror manusia serigala.

Kisah dan plot yang ia sertakan di dalamnya mampu mempengaruhi penonton untuk benar-benar percaya bahwa manusia serigala benar-benar ada.

Tak hanya itu, penonton juga akan dilibatkan pada kengerian tokoh utamanya David Naughton baik sebagai korban ketakutan yang digigit manusia serigala atau pun sebagai pria yang merasa ngeri perlahan-lahan dirinya berubah menjadi monster yang meneror dan membunuh banyak orang.
Momen paling mengerikan:
[lihat.co.id] - Ada beberapa momen mengerikan dalam film ini untuk diingat akan tetapi yang paling membekas tentu saja detik-detik perubahan tokoh utama David Kessler menjadi manusia serigala. Efek spesial make upnya yang kala itu ditangani oleh Rick Baker terhitung sangat mengagumkan di zamannya. Sang tokoh utama digambarkan sangat kesakitan karena perubahan mendadak bentuk fisiknya kala bulan purnama tiba. Belum ada film yang bisa mengalahkan proses perubahan ini hingga sekarang. Yang berani melihat,


2. MISERY (1990)
Spoiler for Gambar:

[lihat.co.id] - Di ranah perfilman Hollywood, tak ada yang lebih menakutkan dari sosok wanita seperti Annie Wilkes (Kathy Bates) dalam film MISERY.
Senyumnya saat menyapa membuat orang langsung beranggapan bahwa ia adalah sosok yang baik dan penuh cinta. Terlebih ia adalah mantan perawat rumah sakit.
Tapi ternyata ia bisa berubah menjadi sosok wanita posesif yang rela melakukan apa pun untuk menyekap idolanya agar tidak pergi ke mana-mana.

Paul Sheldon, novelis kesukaannya yang tak sengaja mendapat kecelakaan, ia paksa terbaring terus di atas tempat tidur. Ia terus membius dan bahkan mengikatnya aga tak bisa ke mana.
Tujuannya hanya satu, ia meminta Sheldon menulis ulang novelnya karena tokoh favorit Annie mati dalam kisah novelnya.

Sebagai gambaran kengerian sosok Annie,
bayangkan akting yang bahkan sampai juri Oscar pun memberinya piala.
Momen paling menakutkan:
[lihat.co.id] - Saat Annie memergoki Paul turun dari tempat tidur, ia menjadi berang dan mengikat idolanya tersebut di atas tempat tidur. Lebih gila lagi, ia menaruh balok kayu di antara kaki-kaki Paul untuk kemudian diremukkannya dengan palu besar. Semakin Paul menjerit kesakitan, ia malah tersenyum puas dan lega.

3. REC (2007)
Spoiler for Gambar:

[lihat.co.id] - Ditinjau dari sisi tema yang diangkat, REC punya kesamaan seperti film horor yang laku di tahun 200-an, serangan zombie. Namun dalam film yang bersetting di Barcelona, Spanyol ini menggabungkan kengerian film horor dengan pengambilan gambar ala found footage sehingga penonton seakan sedang menyaksikan peristiwa nyata. Film ini sukses memacu adrenalin penonton tanpa henti mulai dari menit ke-20 sampai filmnya berakhir. Ada banyak adegan yang bisa membuatmu kaget bahkan sampai kencing di celana. Saking menakutkan dan sadisnya.
Momen istimewa:
[lihat.co.id] -Hampir semua adegan dalam film ini menakutkan terutama adegan pemadam kebakaran yang menemukan gadis kecil berdiri sendiri di lorong gelap dan saat didekat ternyata...

Yang membuat film ini makin mengerikan tak lain adalah adegan 10 menit terakhir,
di mana kamera yang digunakan untuk merekam beralih menjadi modus malam.
Suasana tegang dan sosok zombie yang tak jelas wujudnya serta kesunyian untuk beberapa saat dalam pandangan infra merah membuat penonton kaget bukan kepayang saat apa pun itu muncul di kamera.


4. THE SHINNING (1980)
Spoiler for Gambar:

[lihat.co.id] - Stanley Kubrick sukses menggarap dengan teknik mendekati sempurna untuk film THE SHINNING. Ia menghadirkan suasana mencekam dengan adegan yang ikonik mengerikan. Hal tersebut diakui oleh banyak sineas hingga masa kini.

Pergerakan statis kamera yang menyorot lorong-lorong sepi Hotel Overlook entah mengapa sukses membuat penonton terisolasi dalam kengerian yang dibangun oleh Kubrick. Kengerian tersebut makin diperkuat oleh Jack Nicholson sebagai Jack Torrance, suami yang beranjak gila, Shelley Duvall sebagai istri yang benar-benar ketakutan, dan Danny Lloyd sebagai Danny kecil yang terperangkap dalam hotel berhantu.
Momen mengerikan:[lihat.co.id] - Ini beberapa adegan mengerikan yang ada dalam film horor ini. Danny yang tiba-tiba melihat elevator dibanjiri darah, Jack yang mulai gila mengejar Danny dan ibunya ke dalam labirin saat badai salju, atau wanita yang dicium Jack tiba-tiba menjadi tua. Namun yang paling mengerikan tentu saja saat Jack berusaha masuk ke kamar mandi di mana istri dan anaknya bersembunyi. Ia merusak pintunya dengan menggunakan kapak dan mengengok ke dalam sembari melirik ke arah istrinya yang ketakutan tersebut. Setiap ayunan kapak dan teriakan istrinya dijamin membuat tidur penonton jadi tak nyenya

5. THE DESCENT (2005)
Spoiler for Gambar:

[lihat.co.id] - THE DESCENT langsung dibuka dengan adegan kematian suami dan putri dari tokoh utama film. Hal tersebut membuat penonton seakan berempati dan terhubung dengan kesedihan sang tokoh utama. Sang sutradara berhasil memainkan emosi penonton dengan baik di sini.

Dari semua film horor modern, THE DESCENT secara efektif menyajikan kengerian bahkan sebelum sosok monster dalam filmnya ditampilkan. Selama 45 menit pertama penonton akan dibuat sesak nafas melihat para tokohnya terjebak dalam gua super gelap yang tak berujung.
Bagi mereka yang punya fobia tempat sempit, sudah pasti berkeringat karenanya.
Penonton akan dibuat bertanya-tanya apakah dalam kegelapan tersebut ada sosok jahat yang sedang mengintai atau tidak.
Momen mengerikan:[lihat.co.id] - Salah satu momen yang mengerikan adalah saat sang tokoh utama terjebak dalam celah gua dan tertimpa longsoran. Untuk beberapa saat ia pingsan dan saat terbangun ia memutuskan untuk menyalakan modus malam pada helm penerangannya. Siapa yang menyangka bahwa di depannya ada makhluk mengerikan yang tengah memakan salah satu dari temannya

Spoiler for Sumber:
0
5.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan