exorioAvatar border
TS
exorio
Maslow Hierarchy of Needs
Karir, wanita, kerja, bersenang-senang, uang, kesehatan, keluarga atau teman?

Jawabannya : semua.

Itulah tantangan hidup terberat yang kita semua hadapi, menyeimbangkan semua aspek kehidupan kita.

Apabila Anda terlalu banyak bekerja, maka kehidupan sosial Anda akan berantakan. Apabila Anda bekerja terlalu keras dan lupa bersenang-senang, maka Anda mungkin akan mengalami gangguan mental, walaupun, well, tidak sampai ke rumah sakit jiwa.

Apabila Anda tidak memiliki uang, maka Anda tidak akan mampu menjaga kesehatan Anda. Apabila Anda terlalu banyak bekerja maka Anda tidak punya waktu untuk berolahraga. Apabila Anda terlalu banyak bersenang-senang maka karir Anda bisa jadi berantakan atau mungkin malah terjerumus dalam obat-obatan dan akhirnya kesehatan Anda menjadi rusak.

Begitulah seterusnya.

Salah satu mitos dan akibat perkembangan jaman adalah mengenai sex. Pemahaman dan norma masyarakat yang berkembang selama berabad-abad serta peraturan yang dikembangkan oleh institusi dan kepemimpinan menyebabkan pandangan negatif terhadap sex.

Padahal, apakah itu sex? Sex itu adalah hal yang sangat alami, dan tubuh kita didesain sedemikian rupa.

Apakah itu pernikahan? Pernikahan tak lain dan tak bukan adalah institusi yang diciptakan manusia agar kita terlihat lebih “terhormat” dibandingkan binatang.

Namun pernikahan tak lain dan tak bukan bertujuan untuk mendapatkan keturunan, mempertahankan gene kita dan salah satu insting alami yang diprogram terhadap segala jenis mahluk untuk bertahan hidup dan meneruskan spesiesnya. Tak lebih, dan tak kurang.

Manusia memang paling ahli dalam memperumit hal-hal seperti ini.

Ya kita memang bukan binatang, yang dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja tanpa norma atau peraturan yang berlaku. Namun bila kita melihat diri kita sebagai mahluk hidup semata, inilah keberadaan kita (diambil dari wikipedia) :

Kingdom : Animalia
Phylum : Chordata
Class : Mammalia
Order : Primates
Family : Hominidae
Tribe : Hominini
Genus : Homo
Species: Homo sapiens

Bisakah Anda menyangkal bahwa kita masih saudara jauh dengan simpanse, gorila, bahkan kucing dan sapi? Kita adalah mahluk bertulang belakang yang menyusui. Dan sex adalah kebutuhan mendasar, insting kita yang paling primitif yang pernah kita miliki...

... to be continued disini :
http://lakitulen.wordpress.com/2013/...rchy-of-needs/

Spoiler for "JANGAN DIBUKA!":
Diubah oleh exorio 19-10-2014 11:39
0
5.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan