jebr4g
TS
jebr4g
Lindungin Data Sensitif Agan dari Redirect Virus Qvo6.com
Pernahkah Agan memperhatikan dengan benar rerouting browser Agan ke qvo6.com? Apakah mesin pencari Agan telah berubah menjadi search.qvo6.com? Itulah tagan Virus Qvo6 telah masuk kedalam PC Agan. Aplikasi berbahaya dapat beropersi bersama freeware sebagai download paket, dan jika PC Agan tidak dilindungi oleh security tools yang legal maka virus tersebut bisa masuk tanpa ada pemberitahuan Agan. Pembajak browser ini beroperasi secara diam-diam dan Agan pasti akan melihat pengaturan browser diubah atau dihujani oleh berbagai iklan pop-up yang sebenarnya telah terinfeksi. Jadi, bagaimana cara kerja pembajak browser ini? Bagaimana Agan harus menghapus Qvo6 Virus? Apakah mungkin untuk sukses dengan penghapusan manual?
Ini tampilan Qvo6.com ketika agan me-launch browser :
Spoiler for Tampilan Redirect Virus Qvo6.com:

Apa Bahayanya :
  • Virus ini dapat mengubah dan merusak pengaturan default browser seperti Firefox, Chrome atau Internet explorer Agan.
  • Merubah homepage dan menampilkan iklan pop-up yang tidak diinginkan
  • Menyebabkan pengalihan atau redirecting web ke situs web yang salah, membajak pengaturan search enginne dan mengarahkan ke halaman web yang tak terduga
  • Menyimpan catatan aktivitas browsing dan hal-hal yang penting bagi Agan
  • Mengumpulkan informasi pengguna pribadi Agan mencakup data sensitif keuangan seperti login, username, rekening
  • Virus ini dapat membawa infeksi lebih lanjut yang mengarahkan pengguna ke situs yang terinfeksi lainnya
  • Membuat kinerja browser menjadi lambat, dan menyedot sebagian kinerja sistem PC Agan.


Apa yang Harus Agan Lakukan ?
PERTAMAX : Hapus qvo6.com browser hijacker dari Komputer Agan

Pengguna Windows 7 =
Click "Start" ("Windows Logo" di kiri bawah desktop agan), pilih "Control Panel". Arahkan dan click "Programs and Features". Cari "eSafe Security Control" dan "Desk 365" kemudian pilih dan click Uninstall. Restart Kompie Agan.

Pengguna Windows XP =
Click "Start", pilih "Settings" dan click "Control Panel". Arahkan dan click "Add or Remove Programs". Cari "eSafe Security Control" dan "Desk 365" kemudian pilih dan click Uninstall. Restart Kompie Agan.

KEDUAX: Hapus Qvo6.com homepage (redirect virus) dari Internet browsers Agan

Pengguna Internet Explorer:
Spoiler for IE:


1. Perbaiki Target shortcut Internet Explorer:
Qvo6.com mengubah "Target" shortcut di Internet Explorer. Untuk memperbaiki ini maka Agan harus mencari shortcut Internet Explorer pada Desktop dan klik tombol kanan mouse di atasnya. Kemudian pilih "Properties". Pada jendela dibuka menemukan bidang Target dan hilangkan semua teks (http://www.qvo6.com/...) yang dimasukkan setelah "C: \ Program Files \ Internet Explorer \ iexplore.exe".

2. Ubah situs Agan:
Untuk mengubah homepage Agan dari qvo6.com ke pilihan Agan: Klik "Tools" (atau ikon roda gigi di Internet Explorer 9) pilih "Internet Options", di jendela yang terbuka hapus qvo6.com dan masukkan domain pilihan Agan yang akan membuka setiap kali Agan memulai Internet Explorer.

3. Ubah mesin pencari default:
Klik "Tools" (atau ikon gigi roda di Internet Explorer 9), pilih "Manage Add-ons". Pada jendela pilih "Search Provider", set "Google", "Bing" atau mesin pencari pilihan lain sebagai default Agan dan kemudian menghapus "Qvo6".
Jika Agan terus mengalami masalah dengan pengalihan untuk qvo6.com Agan dapat mereset pengaturan Internet Explorer ke default.
Pengguna Windows XP: Klik "Start", klik "Run", dalam membuka tipe window "inetcpl.cpl". Pada jendela klik dibuka pada tab "Advanced", kemudian klik Reset.
Pengguna Windows Vista dan Windows 7: Klik logo Windows, di awal pencarian Jenis kotak "inetcpl.cpl" dan klik masukkan. Pada jendela klik dibuka pada tab "Advanced", kemudian klik Reset.


Pengguna Google Chrome

Spoiler for Chrome:

1. Perbaiki Shortcut Target Google Chrome:
Qvo6.com mengubah "Target" shortcut Google Chrome. Untuk memperbaikinya maka pilih Google Chrome shortcut pada Desktop Agan dan klik tombol kanan mouse.Kemudian pilih "Properties". Pada jendela hilangkan semua teks (http://www.qvo6.com/...) dan ganti dengan "C: \ Program Files \ Google \ Chrome \ Application \ chrome.exe"

2. Ubah situs Agan:
Untuk mengubah fromqvo6.com situs Agan klik pada kunci (bar) icon, pilih "Settings". Dalam "On startup" klik " set pages ", arahkan mouse pada qvo6.com dan klik simbol x. Sekarang Agan dapat menambahkan situs pilihan Agan sebagai homepage Agan.

3. Ubah mesin pencari default:
Untuk mengubah mesin pencari default di Google Chrome: Klik pada "Bar" icon (pojok kanan atas), pilih "Settings", dalam "Search" klik "Manage Search Engines ...", hapus "Qvo6" dan tambahkan atau pilih sesuai keinginan Agan.


Pengguna Mozilla Firefox
Spoiler for Firefox:

1. Perbaiki Target shortcut Mozilla FireFox :
Qvo6.com pembajak browser mengubah "Target" bidang seseorang Mozilla FireFox pintas. Untuk memperbaiki ini - mencari Mozilla FireFox shortcut pada Desktop Agan dan klik tombol kanan mouse di atasnya. Dalam menu dibuka pilih "Properties". Pada jendela dibuka menemukan bidang Target dan menghilangkan semua teks (http://www.qvo6.com/...) yang dimasukkan setelah "C: \ Program Files \ Mozilla Firefox \ firefox.exe"

2. Ubah situs Agan:
Untuk mereset homepage Agan klik "Tools", lalu pilih "Options", di jendela kemudian qvo6.com dan masukkan domain pilihan Agan.

3. Metode Opsional:
Jika Agan terus mengalami masalah dengan redirect untuk qvo6.com Agan dapat mengatur ulang pengaturan Agan FireFox Mozilla ke default.
Buka Mozilla FireFox, di sudut kiri atas jendela utama klik "FireFox", di drop down menu dibuka pilih Help kemudian klik Informasi Troubleshooting, di jendela klik tombol "Reset FireFox".


Dari berbagai sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber 5

Quote:


Ane cuma bisa bilang : "heheheh..."
Diubah oleh jebr4g 20-10-2013 02:20
0
27.3K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan