eLozzz
TS
eLozzz
Hat-Trick Van Persie bawa Manchester United meraih gelar liga ke-20
Manchester United berhasil merengkuh gelar Premier League ke-20 mereka setelah mencukur Aston Villa tiga gol tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (23/4) dini hari. Hat-trick Robin van Persie di babak pertama, membawa The Red Devils unggul 16 poin atas Manchester City di mana jarak tersebut tak akan bisa terkejar di lima pertandingan tersisa.

Pasukan Sir Alex Ferguson langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Memanfaatkan umpan Ryan Giggs, Van Persie sukses mengkonversinya menjadi gol dan membawa tuan rumah unggul sementara 1-0.

Tujuh menit berselang, United hampir saja menggandakan keunggulan, namun tendangan jarak jauh Rafael hanya mampu membentur mistar gawang Aston Villa.



Tim tamu coba membangun serangan balik. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang dari Christian Benteke pada menit ke-12, namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang David de Gea.

The Red Devils justru mampu membalikkan keadaan. Pada menit ke-13, Van Persie untuk kali kedua membobol gawang tim tamu setelah menerima umpan panjang Wayne Rooney. Melalui tendangan kaki kirinya, pemain internasional Belanda melesakkan bola dan membuat United memimpin dua gol.



Van Persie sekali lagi menjadi mimpi buruk The Villans. Giggs kembali mengirimkan umpan dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie untuk mencatatkan hat-trick pada pertandingan tersebut. Gol jarak dekatnya membawa United unggul 3-0.

Di menit-menit akhir babak pertama, Villa berusaha mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Namun, usaha pasukan Paul Lambert melalui pergerakan Benteke dan Agbonlahor masih belum menemui sasaran. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan United.

Memasuki babak kedua, Villa mencoba memberi tekanan pada barisan pertahanan United. Peluang emas didapat tim tamu saat sundulan Nathan Baker nyaris saja membobol gawang De Gea. Beruntung, Van Persie bisa menghalaunya.



Villa masih mencari celah untuk menembus kokohnya pertahanan The Red Devils. Pada menit ke-53 Benteke melepaskan tembakan, namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang asal Spanyol.

United kembali mendapatkan peluang di menit ke-63, namun Rooney gagal memanfaatkan umpan Van Persie karena tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

The Villans masih melakukan beberapa upaya melalui Weimann dan Agbolanhor, namun belum ada satu pun usaha mereka yang membuahkan hasil.

Di menit ke-77 sekali lagi United mendapat kesempatan untuk memperlebar jarak. Sayang, tendangan Shinji Kagawa masih melambung di atas mistar gawang.

Meskipun Villa masih melakukan beberapa percobaan di penghujung laga, namun skor 3-0 bagi kemenangan United tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini menobatkan United sebagai peraih gelar terbanyak Premier League, mengalahkan raihan trofi Liverpool yang masih berada di angka 18. Di sisi lain, kekalahan masih membuat Villa terpaku di posisi 17 dan hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Spoiler for selebrasi gelar ke 20:


Spoiler for komeng agan agan.:


selamat untuk gelarnya, red devils. #RESPECT emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kirim-kirim emoticon-Cendol (S) ya gan emoticon-Big Grin

SUMBER
Diubah oleh eLozzz 23-04-2013 02:18
0
1.9K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan