alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
(ask) Beli Barang BM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516a68bf601243487f000004/ask-beli-barang-bm

(ask) Beli Barang BM

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


Baru sempet online, gan. Wakakakaka.
klo buat pemakaian pribadi gpp donk, klo lg jalan2 d luar negri trus beli barang di bawa pulang masa kena cekal hukum..
Post ini telah dihapus oleh buraisrowo
Quote:


Importir nya harus yg memiliki lisensi atau ijin pengimpor. Dan untuk barang elektronik setau gw ga cukup hanya ijin importir nya saja, melainkan barang yg akan di impor harus melalui serangkaian uji barang terlebih dahulu, dan ini biayanya lumayan juga, satu merk , beda tipe ya beda2 pengujiannya. Blm lagi bayar bea masuk barang impor, diretailnya masih kena PPN lagi, karna kena cas berulangkali, itu yg menjadi penyebab harga barang impor yg masuk lewat jalur resmi menjadi lebih mahal.

Sedangkan barang dari BM, yg memang sengaja dimasukkan secara melawan hukum, karna tdk terkena proteksi produk lokal tdk terkena cas macam macam, maka harganya akan lebih murah. Perbedaan harga inilah yg menyulitkan importir resmi dlm memasarkan produknya, makanya pemerintah melalui penegak hukum, andil dalam memelihara iklim bisnis yg sehat. Makanya seringkali ditemui razia barang impor haram di mal mal, toko online dsb. Mereka yg terang2an bisnis barang BM, sebetulnya sesak napas juga kalo udah razia, dan seperti biasa kebebasan itu mahal, ujung2nya dapet cuan cuma dikit.

Quote:


Barang impor haram ya? Contohnya impor daging babi? emoticon-Big Grin
Quote:

Iyeee gan, hehehe...maksudntw diharamkan oleh hukum atau melawan hukum, bukan hukum agama yeee...pisss

Quote:


Hmmm.... Emang hukum mernah meng-haram/halal-kan sesuatu? emoticon-Bingung (S) Perasaan hukum itu memerintahkan sesuatu atau melarang sesuatu atau mengatur sesuatu deh..... emoticon-Big Grin
Diubah oleh law.prototype
Post ini telah dihapus oleh buraisrowo
Quote:


Namanya juga terjemahan, gan. Lagian kalo terjemahannya dipake seperti itu, berarti jual beli babi ga sah dong? emoticon-Big Grin
Enak juga kalo gt. Beli babi guling di bali lalu bilang perjanjian batal demi hukum (sebab dan akibat dianggap ga ada). Ga bayar dong. emoticon-Big Grin
Sebenernya jarang banget gan di Indonesia barang bm kebanyakan sekarang
barang barang yang udah rusak dari luar kirim Indonesia dan diperbaiki lagi emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S)
malah kelas kelas barang bm itu yang mewah gan kaya macam mobil walah Indonesia emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Post ini telah dihapus oleh buraisrowo
Emangnya ngga ya, gan? Kasi contoh dong halal yang g berkaitan ama islam? emoticon-Big Grin Jadi penasaran.... emoticon-Malu (S)
Quote:


Quote:


Emamgnya siapa yg bilang halal konteks islam gan! Kog saya baca baca diatas ge nemu kata kata islam ? Kedua kog jadi OOT ke halal haram nya yg dibahas ya gan ? Pisss gan

Post ini telah dihapus oleh buraisrowo
Post ini telah dihapus oleh buraisrowo
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak nyimak aja deh kalo gitu, biar nambah pinter
Quote:

Posting yg mencerahkan.
emoticon-2 Jempol

Quote:

Tolong geser dikit, gan. ikutan nyimak....
emoticon-Ngakak

Diubah oleh wid7aya
Quote:


Sini gan duduk sebelah gw, nyalain rokok sama bikin kopi biar lebih nikmat menyimaknya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


sebelum makin sableng, monggo dibaca pasal 1337 nya..
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di