industrykidAvatar border
TS
industrykid
[ Papua Berbenah ] Pemerintah Alokasikan Rp 5,2 triliun Bagi Pembangunan Papua
alhamdulillah Hot Thread pertama ane gans
emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo

Spoiler for trit HT:


Pemerintah Alokasikan Rp 5,2 triliun Bagi Pembangunan Papua




Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan salah satu program utama pembangunan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014 adalah Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan dalam rancangan pagu indikatif tahun 2014, pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 5,2 triliun untuk percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat. Menurut dia percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat ini sangat penting untuk menciptakan pemerataan pembangunan antara kawasan barat dan timur Indonesia.

“Dalam RKP 2014, pemerintah memasukan target target yang belum tercapai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014, salah satu program prioritas adalah percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat,” ujar dia saat ditemui dalam acara “ Rapat Koordinasi RKP 2014” di Gedung Bappenas, baru baru ini.

Armida mengatakan banyak program yang akan dikerahkan untuk mempercepat pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat, ia memaparkan program tersebut adalah pengembangan industri sagu dengan alokasi dana Rp 16 miliar, pembangunan pasar tradisional dengan nilai Rp 396 miliar, pembangunan sekolah berpola asrama Rp 79 miliar, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan alokasi dana Rp 110 miliar, pembangunan jalan strategis Rp 4,6 miliar serta memberikan beasiswa pendidikan S1 bagi Siswa Orang Asli Papua (OAP) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia sebesar Rp 6,6 miliar.

Armida menjelaskan dalam rangka menyukseskan program percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat ini, ada banyak Kementerian yang bekerja sama dengan Bappenas.

Dia mencontohkan seperti pembangunan ruas jalan strategis dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum, pembangunan pasar tradisional oleh Kementerian Perdagangan, pembangunan sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pembangunan rumah sakit oleh Kementerian Kesehatan serta pemberian beasiswa oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan POLRI.

“Ini adalah program kerja bersama atau program keroyokan antara Kementerian, kami harap dengan adanya program percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat ini, kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat akan terwujud,” ujar dia.

sumber

Indonesia timur khususnya Provinsi Papua dan Papua Barat harus berbenah , mengejar Indonesia barat , maju terus Tanah Papua emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh industrykid 14-04-2013 02:26
0
27.8K
668
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan