alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
KASKUS Fortuner Owner Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014487419/kaskus-fortuner-owner-community

KASKUS Fortuner Owner Community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 468 dari 501
Quote:


Iya om jo, pelan pelan banget udahan, soalnya banyk yg perlu di rombak jd nya, ga bisa semata2 cm turbo aja... mumetttt dahh
Quote:


Sy punya jg custom om Jo, inlet pipe 2" outlet pipe 2,5". Dengan boost 1,2 bar sih sy kira masih ok, kl menurut report dr yg pasang ada gain power dibanding yg inlet outlet 2".
Sebenernya IC kit nya kategori stage 2 om Jo, krn umumnya yg stage 2 menggunakan outlet 2,5" untuk mendapatkan flow ke intake yg lebih baik. Tapi ternyata untuk kategori modif stage 1 pun yg rata2 org pakai tidak ada masalah.

Jadi dampakny ke sisi ekonomis, barangkali ada yg mau lanjut ke stage 2, sdh ga perlu pusing IC lagi, hihihi..

Based on pengalaman pribadi, sy ganti cooling system 3x. Tau gitu dulu langsung pakai WAIC dc nya, hu..hu..hu..
Itung2 pengalaman mahal deh..

Cmiwwww
Quote:


ane pake waeco bro..
awet sampai skarang..
Spoiler for inverter..:


Quote:


Kalau hanya PnP spt RCP2,dengan kenaikkan 25 sd 30 % ya aman2 saja dipasangkan dg manual,ga bakal selip.

Tapi balik lagi yg agan mau spy irit,dengan FC yg agan dapat sekarang 1 : 13 yaa irit banget gan,ga sanggup kali buat lebih irit lagi,kaki agan nih lulusnya ber kali2,ane pikir ga bakal bisa lebih irit.emoticon-2 Jempol
Jarang ada agan yang cerita dapat FC 1 : 13,ane aja dapat 1 : 11 dah senang banget..emoticon-Hammer2
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


WAECO,produk bagus ya bro,biasa dipakai buat listrik pendingin/cooler minuman di mobil (portable) kalau hanya nge cas saja yaaaa KUAT BANGET.emoticon-Jempol

Tapi agenbondon,sekeringnya putus mulu tuh,ada yang salah dengan saluran listrik socket lighternya,dulu pernah alami di mobil bukan kebo,achirnya ketemu,socket kabel yg ke colokan lighternya ga kenceng,jadi di kencengin yaa beres.
Quote:


ya mesti benahin dulu colokannya..
kebo ada 3 colokan bawaan mobil.. mesti tes 1/1 dulu..

kuat banget om.. ini barang ude dipake hampir 4taon.. emoticon-Big Grin
maklum.. sopir angkot om.. emoticon-Malu (S)
kadang dicarter jauh.. 12-24jam jadi perlu banget dah.. emoticon-Big Grin

lagi mimpi ini
KASKUS Fortuner Owner Community
cocok nih buat yg fmic.. emoticon-Metal

Diubah oleh 630rge
Quote:


Buat tambahan sja kali bro disaluran/pipingnya makanya bentuknya bulat.

Kalau yang TMIC,piping dari turbo ke IC cuma 10 atau 15 cm,ga ada tempat buat pasang.

Betul bro kalau buat FMIC yaa banyak bagian yang bisa buat pasang,pipingnya panjang dan berkelok kelok.
Quote:


Ya udah IRIT bangetlah bro,dah ga bisa lebih irit lagi,kecuali jamlah penumpang LIMA bro,yang satu setir yang empat dorong,..emoticon-Ngakak
Maafff bercanda ya..emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


itu inline pipe cooler om untuk intake ic..

FMIC drop pressure nya banyak om..
kebanyakan lekukan makin gede lagi dropnya.. emoticon-Cape d... (S)
mending pake ini:
Spoiler for waic hilux..:


sekecil itu bisa handle sampe 600hp.. emoticon-Amazed

dc nya gak tahaaaan.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Wahh kalau ane liatnya ga rapih bro...emoticon-Ngakak
Itu systemnya bukan air to air cooled ya,mungkin pake freon ac kali,karena kecil saja,tp bisa hendel 600 hp,wahh torsi bisa 1000 nm kali bro,nggaaa sannggguppp.
Mau kemana bro,ane ga bisa follow bro lagi dong..emoticon-Sorry
Quote:


water to air intercooler itu om..
itu yg mo dipasang om kompor..
mo ditambah ice water tanks malah.. emoticon-Ngacir

wkwkwkwk.. emoticon-Ngakak (S)
kemampuan ic nya yg sampe 600hp..
ane mah gak target segitu ah.. yg sedeng2 aja..
sopir angkot nih.. lamaaaaa ngumpulin recehannya.. emoticon-Malu (S)
Quote:


klo yg 4 ngedorong berarti penumpangnya tetep 1 bro.emoticon-Ngakak
klo mo lebih irit lagi ya ke 5-nya tetep di atas kebo, cuman, perlu tali baja buat numpang kait ke kebo yg >200HPemoticon-Ngacir2bsoldro had
Quote:

btw posisi IC di dlm kap mesin gak ada scoop, pendinginannya pake outlet AC kah?
Diubah oleh N.Hanif
Quote:


Iya bro,daripada jadi beban pikiran,ya pasang aja,ber tapanya udahan dulu aja,kompor dah kasih ILHAM nih jalan keluarnya..emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Nih kompor bawaannya KABUR mulu..

Quote:


Kalau banyak ya mulai sekarang dong dikerjakan,itu juga hutang pikiran,ga baik buat KESEHATAN..emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Ya ane piping in IC 2.5",kalau gitu bisa coba yang in IC dikecilin aja jd 2",mustinya nolong.
Dengan IC yang lbh besar juga nolong ya bro ?emoticon-Bingung (S),maksudnya LAG nya berkurang,apa musti IC nya juga dikecilin.

Quote:


pendingin didepan pakai air bro..
ada inlet outlet water pipe..
sama spt radiator..
Spoiler for waic cooler..:
Quote:


btw ini posisi penempatannya di dlm riuang mesin bro?
ane kagak tau bro udara didlm ruang mesin VS udara di dlm piping lebih tinggi mana suhunya?
klo lebih tinggi suhu udara skitar ruang mesin, krtr bahan piping dr aluminium/ logam justru sirip piping menyerap panas suhu ruang mesin & membuat udara di dlm piping ikut naik. sory imo bro.
Quote:


kira2 klo pake outlet AC gimana yah?
Quote:


Pengen rapih ruang mesinnya bro..emoticon-Sorry

Quote:


Ya lah musti sisa satu,buat nyetir bro,nanti giliran spy ga cape.
Ane baca di forum ini FC nya bagus2,kalau ane FC paling irit yaa 1 : 11,ga pernah lebih,ini maksudnya bukan sesaat ya bro,jadi ane MID ga rest sampai 10 rb KM,jadi tau buat 10 rb,habiskan berapa banyak solar,ya campur saja,Tol,Luar kota,dalam kota,pokoknya bahan bakar yang ane perlukan untuk 10 rb km.
Mesin modif,standard ya segitu aja,kadang drop dulu ke 1 : 10.5,liat lebih sering dimana,tp pada achir 10 rb km yaa itu 1 : 11 km/liter.

Diubah oleh kelasbawah
Quote:


Jauhh bro,temperatur kerja mesin 85 derajat celcius,nah yang di Exh.,yang muter turbo (EGT) bisa 400 sd dekat ke 1000 derajat,karena udara yg di tekan turbo yaa temperatur udara di piping jauh diatas temperatur mesin,makanya diperlukan cooler.
Diubah oleh kelasbawah
Quote:


cari posisi yg pas atuh bro..
jgn salah loh.. radiator hood mengarahkan angin eks kipas ke belakang..
IC hood vnt juga membantu mengarahkan angin eks kipas radiator ke belakang..
kadang kita cuma lihat sebagai aksesoris belaka..
padahal ada funsinya.. cmiiw

Quote:


gak mampu bro..

mending pakai air to air ic..
jalan 50km/jam uda dpt angin yg sangat/lebih dr cukup untuk dinginkan ic..

Quote:


mesti cari yg ic hood vnt tetap bisa dipasang yaaa..
paling gak modif dikit namun tetap tepasang..



=========
off dolo ya oms & bros..
angkot mo narik dolo.. nyari setoran nih.. emoticon-Malu (S)
Halaman 468 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di