KT610-loverAvatar border
TS
KT610-lover
Penipuan Blackberry Garansi TAM Palsu o/ id Tobol, Sindikat Pencuri/Penadah/Pemalsu
Update Super Epic:
Ternyata sindikat ini juga bisa memalsukan segel dan aksesoris dari samsung, bb tam, bb selular shop, bb comtech, dan nokia.
Alasannya:
Yg pertama, rata2 barang mereka hasil pencurian atau pencopetan. Ini dibuktikan dari beberapa pemilik sebelumnya yg menghubungi para buyer.
Yg kedua, tobol jg jual tablet samsung yg jg ga jelas asalnya.
Yg ketiga, baru saja ada penipuan serupa oleh id confirmasi. Dan dia jual berbagai jenis gadget second yg semuanya diakui baru beli beberapa bulan. silakan disearch kasusnya



Udah lama ga bikin ST... emoticon-Hammer

misi semuanya... mau cerita penipuan nih... semoga ga ada kaskuser yg kena lagi...

ane beli hp bb monza 9860 yg katanya garansi tam dan masih garansi 1thn 6bln ++ di http://www.kaskus.co.id/post/5131c03...27cfec52000003

tobol http://www.kaskus.co.id/profile/5192112
*tolong dibata, biar orang lbh aware.

intinya pas cod ane ga terlalu ngecek barang sih... cuma ngecek nyala, suspend ato ngga, dan segel2nya masih ada atau ngga. udah malam soalnya. jam9. dia yg minta waktunya mepet. mungkin biar ane ga terlalu banyak ngecek kali ya.. cod di mcd atrium plaza. waktu itu yg dateng katanya sodaranya.

masalah pertama ada di charger, chargernya gampang bgt panas dan ketika dicharge, layarnya jadi loncat2. intinya sih memenuhi persyaratan charger palsu / rusak. bisa baca2 di http://www.kaskus.co.id/thread/50d9f...-dan-original/
dari sini sebenarnya udah curiga. cuma ga terlalu mempermasalahkan karena chargernya kelihatan asli (ane ga ngerti ngeceknya juga sih..). selain itu emang punya charger lain yg gpp. jadi ga mempermasalahkan.

kecurigaan yg kedua datang dari kondisi headsetnya. suaranya jelek bgt. padahal fisiknya masih bagus. ga kelihatan sering terbanting. suara headset yg pecah biasanya krna magnet dalamnya ada yg pecah. tapi headsetnya ga ada bukti2 tanda kekerasan. kok suaranya jelek? selain itu, stiker hologram TAM nya juga kyk baru dipasang.

yg ketiga, baterainya. beberapa hari yg lalu, tau2 hp ane matot begitu aja. akhirnya ane beli batere baru yg ori. ane yakin ori krna ini beli garansi resmi Royal, distro resmi aksesoris bb di Indonesia.
pas dipasang ternyata nyala. ane googling2, batere yg dikasih seller ternyata lagi2 memenuhi ciri2 batere palsu. itu juga sebabnya dulu suhu baterenya selalu di angka 24-25 derajat seberapa panasnya pun hp ane (ciri lain batere palsu).
berikut gambar baterenya. yg kanan yg ori. yg kiri dari seller.



kalo ori, logo hologram blackberry yg di pojok kanan atas terasa rata kalau diraba. kalo yg palsu ngga.

trus untuk kode yg di kiri tengah, kalo ori tulisannya lbh kecil. selain itu rata. kalo palsu kyk dicap. berasa kalo diraba.

yg ketiga, warna hitam yg ori lbh glossy

selanjutnya, tulisan yg ori warnanya lbh tegas dan lbh berwarna silver.

oiya, berikut foto kartu garansi dan bon pembeliannya. ada kaskuser lain yg juga ketipu macam ini dengan bon pembelian yg sama:


akhirnya ane buka thread surat terbuka ini. trus agan dinoqeyen ngasitau cara ngecek Blackberry yg garansi resmi Indonesia, baik TAM, Selular Shop, maupun Comtech. Caranya adalah dengan melihat vendor id nya. Vendor id garansi resmi untuk semua distro resmi di atas adalah 613. dan setelah ane cek, punya ane 142 (orange UK).

Artinya bb ane 100% garansinya palsu. bb nya asli sih... dan sebenarnya, kalau lihat voice data nya ini tergolong second yg belum lama.. Soalnya baru dipakai menelepon sekitar 10jam 20menitan. Tapi tetep aja, ane lumayan kesel beli barang yg katanya garansi ori resmi, ternyata cuma dapet barang bm yg dipalsukan.

trus waktu itu ane keburu hapus no hpnya. makanya baru bisa hubungi sekarang setelah dicek sama agan orgimasu. hasilnya, no hp nya ga bisa dihubungi. udah ga aktif. no nya 087875046896.

Di situ baru yakin 100% ane kena tipu...

Oiya, waktu ane masih punya hpnya, ane sempet googling no hapenya. selain di kaskus, sempet buka lapak bb lainnya di situs lainnya. cuma ane lupa.

intinya, buat agan2 yg lain, hati2 ya kalo cod. cek yg benar, baik hape maupun aksesorisnya. kalau vendor id nya sudah ga benar, udah pasti palsu. batalkan transaksinya.

beli aksesoris juga dicek yg benar. terutama bb, yg memalsukan aksesorisnya udah banyak dan mirip bgt sama aslinya. segel tam pun udah bertebaran di mana-mana dan sebagian besarnya palsu.

Sekali lagi, untuk beli BB, hal penting lainnya yg harus dicek selain suspend dan segel adalah vendor id nya.

mudah2an pengalaman ane ga terulang di kaskuser yg lain... minta doanya aja supaya ane diberi balasan yg lbh baik untuk apa yg terjadi.

thanks all emoticon-Smilie

Update:
2hari yg lalu ada yg add pin ane. ternyata pemilik sebelumnya. kita kemudian ngobrol. kondisinya, ternyata hp itu dulu dicopet di terminal baranangsiang bogor. hp itu dulu emang BM krna dia titip ke tmn nya, minta dibawain. jadi penipunya emang sindikat nih... bon pembelian dan kartu garansi yg dikasih ke ane beneran ampe ada cap tokonya loh... dan packing+stikernya emang rapih...

Korban2 lainnya:
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...4a1b00000b/73/
http://www.kaskus.co.id/thread/511d8...da-korban-lagi
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...f7f71000000/7/
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...2f78000001/21/
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...2137000001/31/
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...ec46000000/44/

udah ada agan yg ngelaporin ke pihak tam. semoga cepat diproses. selain itu, di fjb pun ternyata ada yg jual segel dan kartu garansi palsunya:
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...b94d00000b/38/

info lainnya:
Quote:
Diubah oleh KT610-lover 18-08-2013 08:05
0
22K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan