desipulsadesi
TS
desipulsadesi
Pengalaman traveling selama 1 tahun
Thank U kaskus uda di jadikan HT
maaf msh sibuk..ntar klw sempet ane update..
Thank you everyone!


Index

Foto2
Vietnam
Cambodia
KorSel
Indonesia
China

Rangkuman Perjalanan
Cambodia

*banyak yg nanya biayanya berapa gan?
pokonya budget ane per hari $15-30/hari, termasuk penginapan, makanan&minuman, transportasi dan sights dan activities nya. klw mau lebih hemat lagi agan bisa join couchsurfing(dot)com
*nginep, makan, kegiatan, transportasi, biaya bagaimana/berapa/apa/dimana?
kemanapun agan pergi, selalu bawa kitab suci backpacker Lonely Planet Guide Bookdisitu dikupas tuntas segala sesuatunya, ane selama travel pegangan ane cuma itu, Alhamdulillah bisa nyampe ke rumah lagi.

Buku Panduan

India
Ini buku panduan yg ane pake [URL="http://www.zid*du.com/download/22587715/1741791510India.pdf.html"]download di sini PDF nya[/URL]
[URL="http://www.zid*du.com/download/22588292/LonelyPlanetIndiaCountryTravelGuide14thEd.pdf.html"]download edisi terbaru disini[/URL]

Southeast Asia
Ini buku panduan SE Asia edisi terbaru dalam bentuk ePub (kindle) klw agan tidak ada kindle, bukanya bisa pake mozilla tapi pertma agan harus install Add-ons ini dulu ke mozilla agan, lalu restart mozilla, baru download ePub nya dan agan pun bisa baca buku panduannya.

Halo gan! newbie mau sharing, maaf kalau kata2nya masih belepotan emoticon-Big Grin

Ane mau sharing pengalaman ane waktu traveling selama 1 tahun. Ini pengalaman ane setahun yang lalu, waktu itu ane baru dapet gelar S1 jadi sebelum ngelanjut S2 ane pikir ini moment yg tepat buat jalan2 sebelum memulai program S2 ane.

Berhubung sudah setahun, dan ane sudah gak begitu ingat secara menditel perjalanan ane. jadi ane ceritain yg ane inget aja ya gan.

Karena perjalanan ane cukup lama, dan selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, ane kadang lupa ane di kota apa saat itu. ane biasanya tinggal di satu tempat selama 1-3 hari, tapi kalau ane sangat suka tempatnya, ane bisa tinggal sampe seminggu emoticon-I Love Indonesia (S)

Negara yg di jalani
Indonesia
Cina
Korsel
Vietnam
Kamboja
Thailand
Burma
India
Malaysia
Singapura
Terkadang ane kunjungi beberapa negara, beberapa kali dikarenakan transit atau mau jalan2 lagi

Karena ini forum mancanegara, ane skip perjalan ane di Indonesia sekitar 70 hari

ane mulai dari

VIETNAM

Hanoi (-/+5hari)

penerbangan ane ke vietnam dari indonesia transit singapura. dan ane ketinggalan pesawat dari indonesia. waktu sampe bandara langsung dengar pengumuman "ini panggilan terakhir untuk pesawat jet*" ane minta tolong sama petugas immigran untuk di biarkan masuk. bapak imigrasinya baik banget ane di kasih lewat dan di anteri ke gate, tapi petugas bilang pesawat sudah di run way. langsung nangis deh ane gan disitu, dilihati orang2 di bandara. secara penerbangan ane konek gan dan beda airlines. untungnya waktu transit ane sekitar 12 jam jadi ane cepat2 beli tiket pesawat buat ngejar penerbangan lanjutannya. selamat deh ane, tapi dompet mengering karena harus beli tiket lagi emoticon-Berduka (S) ane jalan di vietnam selama 30 hari( ternyata kelamaan menurut ane gan untuk negara seukuran vietnam)

Pesawatpun tiba di Hanoi, masih musim dingin sekitar 5C kali itu gan, ane cuma pake baju kaos doang, waktu di indonesia ane gak mikir klw disana masih musim dingin. terpaksa deh ane pake kaos berlapis. sebelumnaya sudah email2an sama pemilik hostel di hanoi tapi setibanya disana malah ane di transfer ke hostel lain.

Penginapan : Hanoi Paradise Hotel 2, Hàng Bạc, Hoan Kiem District. private room sekitar $10-15/malam. lokasi dekat sekitar pasar. bising banget sampe pemilik hotel kasih earplug buat tidur.

Tempat yg di kunjungi : hoan kiem lake, ho chi minh kompleks, kuil2, gereja katedral, kompleks pemerintah, militer, musium2

Makan: hampir tiap hari ane nyari Pho 10,walau ane harus jalan 20 menitan ke sana dan harus ngantri lagi ane relain deh. enak banget pho nya gan. yg beli bukan cuma orang lokal, turis2 juga banyak. biasanya ane pesan pho spesial, pake roti goreng panjang, untuk sarapan ane pesen telur setengah matengnya yg enak.

kalau malem, ane suka ngumpul2 sama turis lainnya. kita duduk di kursi pelastik yg buat anak2.turis2 bulenya minum bir lokal yg murah banget, ane minum kokakola aja dan tapi bill ane bisa lebih mahal dari bill si bule2. ditempat ini ada 2 toko. toko yg satu pengunjungnya bule2, yg satu lagi org lokal/asia

Spoiler for hanoi:


Halong Bay (-/+3hari)

dari hanoi ane ke halong bay naik bus. sampe pelabuhan banyak banget yg nawarin paket2, dari yg sekitar $80-150 kata agennya ini hotelnya lebih bagus bla bla la. tips ane, jangan percaya agennya. karena turis yg 1 boat sama ane bilang dia bayar $80 tapi fasilitas yg dia dapet sama aja seperti ane yg uda bayar $120 emoticon-Berduka (S)

Di sini kita nginap di boat 2 malam. muter2 halong bay, kunjungi desa di atas air, kayaking, trus naik perahu lokal(tdk dlm paket perjalanan,bayar lagi lupa berapa mungkin sekitar $10) ngelihat (gak tau ane namanya gan) kita masuk ke tempat yg dikelilingi tebing, untuk masuk kesana kita naik perahu melalui celah seperti gua. trus kita ke gua2 berwarna warni yg ada di halong bay. trus di ajak ke pulau dan kita hiking ke puncak gunung, diatas gunung itu ada tower karatan (ane nekat naik juga), kita nginep di pulau ini 1 malam. acara bebas ane jalan2 ke pantainya dan beli mutiara walaupun tidak semurah dan sebagus di lombok. trus ane balik ke hanoi untuk ngambil bus ke Hue

Spoiler for halong bay:


Hue dan sekitarnya(2-3hari)

dari hanoi ke hue ane naik sleeping bus, bus tipe ini gak ada di indonesia gan. kaki bisa selonjor 180derajat, trus sandarannya bisa di rebahkan sampe 60derajat an.tapi kursinya lebih keras dari bus biasa gan.ane ambil kursi paling belakang(gak ada toiletnya gan)biar ada sedikit privacy.

Penginapan: Sports Hotel, 15 Pham Ngu Lao Str(-/+$10)

yg dilihat:citadel, royal tombs, pagoda2
disini ane pake jasa tour, jadi kita naik boat di sungai untuk pergi ke tempat2 ini. keren2 gan pagoda dan kuburannya.

Spoiler for Hue dan sekitarnya:


Hoian dan sekitarnya(-/+3hari)

dari hue ke hoian ane naik bus. gak gitu jauh gan.

penginapan: lupa, masih sekitar tourist center tapi lebih dekat ke jalan utamanya dari pada ke sungai.

aktivitas: lihat2 banginan2 tua, ikut tur ke pulau ngeliat kuil2, lihat pembuatan sutera dari awal sampe jadi pakaian. nyantai disini gan. ane rental motor, jalan2 sepanjang pantai.waktu disini ada konser dari berbagai negara. ane sempetin lihat.

Spoiler for hoi an dan sekitarnya:



bersambung di bawah..
Diubah oleh desipulsadesi 19-07-2013 12:51
0
67.9K
753
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan