abuabumudaAvatar border
TS
abuabumuda
Pandangan Mata Saya (PMS) : Pulau Karang Bongkok, Kepulauan Seribu
Gw lebih suka menyebutnya “Pandangan Mata Saya” disingkat PMS heueheuehue. Gw ga begitu suka nulis pakai bahasa yang begitu baku, jadi gw mau bikin seolah-olah gw sedang bercerita di hadapan lo, saling pandang, mata ke mata, semakin dekat..semakin dekat..semakin dekat.. hmmmmhhh... uhh.. ---ngawur euy!
Mari kita mulai saja ceritanya. Ini cerita berkisah gw pergi sama temen-temen SMA gw ke suatu tempat antah-berantah di suatu pulau di lautan yang menghampar luas di bumi pertiwi kita, bumi Indonesia Raya. Gw dan temen-temen SMA gw pergi ke kepulauan seribu. Eits, jangan sepele dulu nih, karena pulau yang gw dan temen-temen gw datengin, bukan pulau sembarang pulau, yang bisa sembarangan didatengin, dipakai, dinikmati, lalu habis manis sepah dibuang ---jangan perlakukan pulau atau tempat wisata apapun apalagi pasangan temen-temen seperti ini ya temans. Maksudnya pulau ini belum banyak orang yang datang berkunjung ke pulau ini.

Pulau Karang Bongkok.


Yap, bagi sebagian orang yang sudah mencoba ke sini, mengatakan bahwa pulau ini cukup horror, lost in island, somewhere from the other planet, etc., karena sejarah singkatnya menceritakan bahwa dulu di pulau ini pernah menjadi obyek wisata, namun karena tidak dikelola dengan benar, pulaunya jadi sedikit terbengkalai.
Pulau yang terletak sekitar kurang lebih 1 jam dari pulau pramuka ini, dari kejauhan tampak sangat menarik bagi temen-temen yang pengen rasain tau rasanya perasaan Tom Hanks di film Cast Away, karena apa... karena pulau ini sangat sepi dan bener-bener seperti pulau punya sendiri.
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Nah, sampai juga gw dan temen-temen di dermaganya Pulau Karang Bongkok ini. Jeeenng...jenngg..... apa-apaan nih!! Dermaganya sudah setengah hancur gini! Terpaksa kapal bersandar di dermaga yang setengah hancur (atau setengah terawat) ini dan terpaksanya lagi, kita harus langsung nyemplung ke air karena ada teman yang nyobain turun di dermaga itu, dan papannya sudah lapuk, jadilah kejeblos kakinya emoticon-Cape d... (S). Untungnya tidak luka-luka kok emoticon-Smilie
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Hmm... pikiran temen-temen gw langsung sinkron satu sama lainnya dan menyebutkan kalimat-kalimat “Gile, horor nih pulau”, “Sadis, disambutnya pake acara kejeblos kaki gw”, “Waduh ada burung item gede banget. Kaya gagak, tapi gede banget itu”, “Wah pulaunya.. wah.. (terbengong-bengong)”, dan ada juga yang “Pulang lagi yuk, takut..” (langsung dipelototin satu rombongan).
Gak lama-lama lagi setelah gw bayar si abang nahkoda kapal itu, kita segera bangun tenda-tenda. Spotnya enak banget untuk bertenda-tenda ria ---karena emang ga ada bangunan untuk tempat nginep.
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:
Spoiler for Karang Bongkok - photo by Utomo, D. R.:


Singkat cerita aja, setelah bangun tenda, barulah kita orang pergi mengelilingi pulau. Yap, kita bisa keliling-keliling pulau dengan jalan kaki. Pulau Karang Bongkok ini.... hmmmm... anugerah Tuhan YME. Pantainya berpasir putih, airnya biru jernih, dan berarus.. sungguh luar biasa.

So... biarkan imajinasi kalian bermain ya setelah melihat foto-foto yang berhasil didapat oleh kawan-kawan SMA gw (mohon maklum, karena keterbatasan biaya dan entah apapun barang yang saya pegang rata-rata tidak bisa awet) jadi, saya posting pakai foto-foto mereka saja.

Cekibrrruuutt !! emoticon-Traveller

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Nareswari, I:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Herdiana, T:

Spoiler for Karang Bongkok - photo by Utomo, D. R.:


last but not least
Spoiler for Karang Bongkok:


Terima kasih sudah mampir ke thread saya.
Mohon maaf bila ada perkataan dan perbuatan yang salah, karena manusia tempat salah dan lupa, dan yang baik datangnya hanya dari Allah SWT.


Salam, PMSemoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
6.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan