anggievAvatar border
TS
anggiev
RAMADHAN POHAN : Soeharto Tak Pantas Jadi Pahlawan Nasional !






Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan menilai Presiden RI kedua Soeharto tak pantas diangkat menjadi pahlawan nasional. Kenapa?

"Tidak pantas lah. Luka dan kerusakan negeri ini terlalu parah dari 32 tahun kekuasaannya. Bangsa Indonesia jangan pernah lagi menyentuh era fasis dan otoritarian. Jika dikasih pasti kontroversi," kata Ramadhan.

Hal ini disampaikan Ramadhan menanggapi dorongan Partai Golkar agar Soeharto dianugerahi gelar pahlawan nasional. Hal ini disampaikan Ramadhan saat berbincang dengan detikcom, Kamis (8/11/2012).

Menurutnya, Indonesia sudah menempuh jalur reformasi dan tak mungkin begitu saja melupakan masa lalu yang suram di era otoritarian. "Kalau diberi, Indonesia mundur dan ambigu. Di satu sisi menolak otoritarianisme, di sisi lain lha kok dipahlawani, moral bangsa ini harus jelas," protesnya.

Ramadhan menilai dengan tidak mengadili Soeharto sebenarnya sudah menunjukkan kemuliaan hati pemimpin di era reformasi. "Saya kira Pak Harto dan keluarganya sudah mahfum dan tak merasa perlu diberi gelar pahlawan nasional," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Partai Golkar memandang setelah Soekarno-Hatta dianugerahi pahlawan nasional maka saatnya Presiden SBY menganugerahi Soeharto gelar pahlawan nasional. Saat dikonfirmasi, PKS pun tak mempermasalahkan dorongan tersebut.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/08/121641/2085870/10/wasekjen-pd-soeharto-tak-pantas-jadi-pahlawan-nasional?9911012"]sumber[/URL]

Trus yg pantas siapa Bang Pohan...?? Boss ente...??? tp ane klo di suruh..ane pilih Pak Harto di Banding Boss ente emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:
Diubah oleh anggiev 09-11-2012 02:42
0
14.3K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan