alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5121088b2775b42936000001/cara-mudah-mengukur-quotjarakquot-antar-benda-langit
Sangat bermanfaat emoticon-Angkat Beer

Tapi kira-kira ilmu ini bakal saya pake pas kapan ya emoticon-Embarrassment
kurang akurat seh,,tapi bagus kalo dicoba,,toh ga ada salahnya..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Fikrullah
Sangat bermanfaat emoticon-Angkat Beer
Tapi kira-kira ilmu ini bakal saya pake pas kapan ya emoticon-Embarrassment

kalo mau ngamatin bintanglah ganemoticon-Cape d... (S)
karena dalam peta bintang tu diukur satuan derajat

Quote:Original Posted By emma.kurnia
kurang akurat seh,,tapi bagus kalo dicoba,,toh ga ada salahnya..emoticon-Matabelo

namanya aja sederhana gan,,ya maaf kalo kurang akurat
emoticon-Big Grin

Tapi tetep pake matematika kan gan meski ngukur pake tangan?

Misalnya gini gan, kita ngukur jarak awan A dengan awan B, awan A dapet 10 derajat diatas horizon sementara awan B dapet 15 derajat diatas horizon, kita nyoba ngukur jarak antara awan A dan B dengan menggunakan satuan misalnya meter, kalo kita pingin tau jarak antar keduanya dijadikan meter kan tetep ngitung pake cara matematika juga kan yak? emoticon-Bingung

Sori ane ga pinter matematika, ngga suka matematika seh gan kecuali matematika duit a.k.a akuntansi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cedrickson
Tapi tetep pake matematika kan gan meski ngukur pake tangan?

Misalnya gini gan, kita ngukur jarak awan A dengan awan B, awan A dapet 10 derajat diatas horizon sementara awan B dapet 15 derajat diatas horizon, kita nyoba ngukur jarak antara awan A dan B dengan menggunakan satuan misalnya meter, kalo kita pingin tau jarak antar keduanya dijadikan meter kan tetep ngitung pake cara matematika juga kan yak? emoticon-Bingung

Sori ane ga pinter matematika, ngga suka matematika seh gan kecuali matematika duit a.k.a akuntansi emoticon-Ngakak


emoticon-Big Grin
di judul ane tu kata jarak ane kasih "...." gan,,karena sebenarnya yang diukur bukan jarak dengan metode ini,,tapi yang diukur tu sudutnya,,karena dalam perbintangan,ketika kita melihat peta bintang,satuan yang dipakai untuk mengetahui lokasi bintang di peta tu dengan derajat,bukannya meter atau yang lain,,sehingga kata sudut ini di asumsikan "jarak" bagi sebagian orang
gitu gan
kalo mau ngitung jarak yang sebenarnya ada caranya sendiri,,yaitu dengan metode paralaks dan metode luminositasemoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo

TSnya pengamat bintang ya nih
Quote:Original Posted By DarkMoonz
wah baru tau ane gan

lanjutkan okeh gan
nicepost gan..
kalo udah bisa ngitung besar sudutnya trus cara ngitung jaraknya gimana gan ??emoticon-Bingung (S)
puyeng ane bacanya gan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By sulepalsu
emoticon-Matabelo

TSnya pengamat bintang ya nih

cuma hobi ko ganemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By abhisekha

lanjutkan okeh gan
nicepost gan..

ente BOT yaemoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By wardhiansyah
kalo udah bisa ngitung besar sudutnya trus cara ngitung jaraknya gimana gan ??emoticon-Bingung (S)

baca komen pertamax dulu deh ganemoticon-Cendol (S)
threadnya saya "control d" gan.. emoticon-Jempol
sangat aplikatif untuk ngukur jarak antar benda-benda langit..
keren caranya gan
tapi ane jarang makek sih
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By HaeboFootwear
threadnya saya "control d" gan.. emoticon-Jempol
sangat aplikatif untuk ngukur jarak antar benda-benda langit..


Quote:Original Posted By leo.d.caprio
keren caranya gan
tapi ane jarang makek sih
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


sip dah
monggo silakan nanti dicoba
emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By sulepalsu
emoticon-Matabelo

TSnya pengamat bintang ya nih


bukan gan

TS nya emoticon-Betty

emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By baccu


bukan gan

TS nya emoticon-Betty

emoticon-Ngacir2


emoticon-Ngakak
jarinya buat ngobok2 "---------" emoticon-Betty
bukan malah buat ngukur bintang kalo gituemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By baccu

bukan gan
TS nya emoticon-Betty
emoticon-Ngacir2


jangan lari ente___________emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir Tubrukan
aduh........minggir entemoticon-Mad (S)
__________________-emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By sulepalsu


emoticon-Ngakak
jarinya buat ngobok2 "---------" emoticon-Betty
bukan malah buat ngukur bintang kalo gituemoticon-Ngakak


ini malah ikut2an
emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By sulepalsu


emoticon-Ngakak
jarinya buat ngobok2 "---------" emoticon-Betty
bukan malah buat ngukur bintang kalo gituemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tos dulu gan
emoticon-Angkat Beer

kocak juga ente gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By eragon41


jangan lari ente___________emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir Tubrukan
aduh........minggir entemoticon-Mad (S)
__________________-emoticon-Ngacir




ini malah ikut2an
emoticon-No Hope

kabur lagi
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By baccu

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tos dulu gan
emoticon-Angkat Beer
kocak juga ente gan
emoticon-Ngakak
kabur lagi
emoticon-Ngacir

ane doain pas lagi kabur ente kecebur got dah
emoticon-Traveller


baru tau gan. mantab
Penemuan yg sangat briliant gan , gak nyangka , cara hitung nya sesedarhana itu emoticon-thumbsup