.overseaszone.Avatar border
TS
.overseaszone.
Indonesia Targetkan Produksi Pesawat Tempur IFX Tahun 2018


Menteri riset dan teknologi (Menristek) Gusti Mohammad Hatta, saat melakukan kuliah umum di Universitas Palangkaraya, Kalteng, Jumat (19/10) mengungkapkan pihaknya saat ini masih merancang sebuah pesawat tempur (Indonesia Fighting Experiment) IFX yang rencanannya akan di ujicoba tahun 2018 mendatang.

Saat ini, lanjut Hatta, rencana pembuatan pesawat tempur itu masih dalam tahap perancangan, atau design yang dilakukan oleh putra-putra terbaik bangsa.

Quote:


Dikatakan dia, jenis pesawat tempur yang akan dirancang tersebut adalah sejenis F-16. Indonesia membuat pesawat tempur itu bukan untuk beperang dengan negara lain. Namun hanya untuk berjaga-jaga saja.



Quote:


Disebutkan dia, yang membuat pesawat tempur itu murni pemuda dan pemudi Indonesia."Orang Indonesia ini banyak yang pintar. Mahasiswa ITB itu sempat di traning di Korea untuk mendalami pembuatan pesawat tempur. Saat ingin dipulangkan mereka malah ingin terus melanjutkan dilatih di Korea. Pemuda kita tidak kalah dengan orang Korea dalam teknik perancangan pesawat," katanya.

Menurutnya, meski orang Indonesia cukup handal dalam hal pembuatan peswat maupun kapal perang dan kapal biasa, tetapi sarana dan prasarana pendukung untuk pembuatan pesawat tempur dan sebagainya itu masih lemah terutama dukungan dari pemerintah dalam hal pendanaannya.

Dalam pembuatan pesawat tempur itu Indonesia menggandeng Korea Selatan. Sedangkan untuk membuat kapal perang Indonesia menggandeng Belanda, demikian juga kapal-kapal biasa lainnya juga kerjasama dengan Belanda.

Quote:




Sumber Inspirasi
0
5.9K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan