cen168Avatar border
TS
cen168
Ahok: Kadis Perumahan DKI Novizal Mundur
Jakarta - - Pemprov DKI berupaya keras membenahi birokrasi perumahan dari praktik percaloan. Langkah tegas ini justru mendorong Kepala Dinas Perumahan DKI Novizal mundur dari jabatannya.

"Ada satu orang dari (Dinas) perumahan. Kepala Dinas Pak Novizal," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Ahok mengatakan alasan yang disampaikan Novizal karena masalah kesehatan. Namun demikian, Ahok juga tidak memungkiri jika pengunduran diri Novizal terkait praktik percaloan di sektor perumahan yang selama ini kerap terjadi.

"Ya kita susah tebaklah, kalau alasan lain kita mempersepsikan ya karena ada yang dipecat kali, ada yang dicopot kan. (Dia) Sudah (menyampaikan) alasannya kesehatan. Ia tidak sanggup untuk tangani perumahan yang begitu berat. Karena di sana mungkin sudah jual beli semua. Sudah jadi rahasia umum. Kan kita mau lakukan pembersihan. Beliau baiklah. Cuma mungkin susah juga membersihkan teman-teman yang sudah saling kenal. Saya nggak tahulah. Alasannya kesehatan," tutur Ahok.

Ahok mengungkapkan pengunduran diri diajukan Novizal sejak seminggu lalu. Langkah Novizal mengundurkan diri dari jabatannya dinilai Ahok sebagai sikap berani dan gentleman.

"Kalau tidak sangggup menerima harapan dan tugas dari kami, kami juga nggak bisa mengelak. Rumah susun hilang melulu, dijual melulu, gimana. Harus ada pembersihan kan. Saya juga harap kalau dinas lain yang nggak bisa ikutin larinya kami yang kencang, lebih mengajukan diri mundur. Kayak Pak Novizal kan bagus," cetusnya.

Terkait pengganti Novizal, Ahok mengatakan sudah melakukan proses seleksi. Pengganti Novizal tidak saja dari lingkungan Dinas Perumahan, tapi juga memungkinkan dari luar. Bahkan orang yang direkomendasikan untuk mengganti Novizal juga telah bertemu dengan Gubernur DKI Joko Widodo.

"Kita terima-terima saja. Kita sudah proses, kita sudah cari. Bebas saja (penggantinya)," ujarnya.

Apakah akan dilelang?

"Eselon 2 belum kita lelang. Kita tawarin lelang terbatas. Kita panggil orang-orang yang agak mudah. Yang pagkat 4A, 4B kita panggil. Kamu mengerti nggak jobnya ini. Mau atau tidak. Kalau semua tidak mau, kita cari dari luar. Nanti ada isu kalau yang bebas, yang nggak suka bisa mengundurkan diri yang lain. Kita pikir nggak semua orang kayak gitu kok. Mau boikot undur diri, kita sih senang-senang saja kan. Kita harus tiru Pak Novizal," pungkasnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/02/11/185938/2167199/10/ahok-kadis-perumahan-dki-novizal-mundur?n991102605[/url]

mendingan undur diri, daripada dipecat, malah malu. mending kalau malu sendiri, kalau kayak kus-kus apa yang kemarin ? emoticon-Big Grin bisa2 anaknya jadi bahan ledekan tetangga. sungguh hukuman sosial yang berat emoticon-Ngakak
0
6.1K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan