kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Dahlan: Bulog Mampu Hindari Budaya Korup
Spoiler for reff:


JAKARTA–Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengatakan kinerja Perum Bulog terus menunjukkan perbaikan, tercermin dari pencapaian tiga prestasi sekaligus yaitu perusahaan bersih, pemecahan rekor pengadaan beras, dan terhindar dari budaya korup.

“Saya tidak menyangka semangat kerja Bulog semakin meningkat. Bulog sudah berubah total, mampu menghilangkan budaya kerja yang korup menjadi perusahaan berbudaya kerja bersih, dan kerja keras,” kata Dahlan di sela acara pemberian penghargaan kepada Divisi Regional dan para kuli panggul Bulog, di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (7/2/1013).

Menurut Dahlan, selama tahun 2012 Bulog mampu memecahkan rekor pengadaan beras yang mencapai 3,67 juta ton yang merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah perusahaan ini.

Sementara stok akhir perusahaan yang ditugasi sebagai stabilisator lima komoditas yaitu beras, jagung, kedelai, gula dan daging sapi ini mencapai 2,23 juta ton. “Pemecahan rekor pengadaan beras tersebut menandakan bahwa Bulog sudah berubah ke arah yang lebih baik,” tegas Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan memberikan apresiasi kepada para kuli panggul yang sehari-hari bekerja di Divre Perum Bulog yang dinilai menjadi pihak yang ikut membantu perusahaan dalam meningkatkan kapasitas.

Menurut Dahlan, para kuli panggul tersebut ternyata memberikan kontribusi yang cukup besar kepada perusahaan karena kemampuan mereka yang mampu mengangkat 7-10 karung beras sekali angkat. “Penghargaan ini dalam rangka syukuran Ulang Tahun Perum Bulog pada tahun 2013, dengan semangat kerja.. kerja dan kerja,” tegas Dahlan.

Selain kepada kuli panggul, mantan Dirut PT PLN ini juga memberikan penghargaan kepada kepala Divre, dan Kepala Sub Divre Bulog. Sejumlah Divre yang mendapat penghargaan karena mampu meningkatkan pengadaan, perdagangan, hingga tingkat administrasi di tingkat Divre dan Sub Divre Bulog, meliputi Bojonegoro, Sulawesi Tengah, Papua, Cianjur, Kediri, DKI Jakarta, Yogyakarta.

Selanjutnya, Sumatera Selatan, Rembang, Kalimantan Timur, Balik Papan, Sulawesi Utara, Bitung, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Ternate, Jayapura.

Kalau bulog bisa seperti ini terus, ane yakin kita bisa swasembada beras... emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for tambahan dari detik finance:
Diubah oleh kesepian311 07-02-2013 13:15
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan