warui34Avatar border
TS
warui34
Mobil Tidak Kembali
IDMANADO/Manado – Peringatan bagi anda pemilik kendaraan roda empat yang biasa atau ingin menyewakan mobilnya kepada orang lain. Pasalnya, penipuan dengan modus menyewa masih sering dijadikan jurus ampuh untuk menghilangkan jejak pencurian.


Penipuan bermodus sewa mobil.(foto: ilustrasi)
Seperti dialami Agustinus Alfrets (40). Warga Desa Kokoleh Dua Jaga II Kecamatan Likupang Selatan itu, Rabu (6/2) mendatangi Polresta Manado untuk melaporkan kasus penipuan yang dilakukan Constantinus Dedy Larinti, warga Perum Gerbang Mulia Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget.
Alfrets menjelaskan, pada 20 Desember 2012 lalu, Larinti menyewa mobil pick up Mitsubishi warna hitam miliknya. Saat itu Larinti mengatakan mobil itu akan disewa selama satu bulan. Alfrets pun menyetujuinya dan menerima tanda jadi uang sejumlah Rp7,5 juta.
Genap sebulan, Alfrets mendatangi rumah Larinti karena batas waktu sewa telah berakhir. Tapi anehnya, saat mobil tersebut akan diambil, Larinti mengaku telah menjualnya ke orang lain. Akibatnya Alfrets mengalami kerugian sekira Rp100 juta.
“Saya berharap agar Constatinus Dedi Larinti secepatnya ditangkap pihak kepolisian karena telah menipu saya, ” ujar Alfrets kepada idmanado.com.
Humas Polresta Manado, AKP Ruswan Buntuan ketika dikonfirmasi mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan atas kasus itu.
“Laporan itu sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti, ” pungkasnya.
Editor: Chandra Paputungan
[URL="sumber"]http://idmanado.com/disewa-sebulan-mobil-tidak-kembali/[/URL]
0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan