kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Dahlan Iskan Ingin Sepanjang Tol Ditanami Sukun
Spoiler for reff:


Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bermimpi sepanjang tol ditanami pohon sukun. Menurutnya, selain untuk membuat jalan tol rindang, sukun juga bisa bermanfaat untuk konsumsi.

“Cita-cita saya sepanjang jalan tol ditanami sukun. Enam bulan yang lalu saya inisiasikan dan saya lihat sudah ada (ditanam),” ungkap Dahlan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta, Selasa (5/2).

Dahlan berada di KBN Cakung untuk menghadiri acara penanaman pohon sukun di KBN Cakung yang diinisiasi oleh PT Kawasan Berikat Nusantara. Selain Dahlan, hadir juga Direktur Utama PT KBN (Persero) HM Sattar Taba, Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kapolres Jakarta Utara Muhammad Iqbal, dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, kondisi KBN di Cakung sangat gersang sehingga perlu ditanami sukun yang nantinya menjadi ciri khas kawasan salah satu BUMN itu. Agar terealisasi, BUMN akan menggandeng seorang pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sementara itu, Sattar menambahakan sebanyak 15 ribu pohon sukun akan ditanam di lingkungan KBN Cakung dan dilakukan secara bertahap. “Kita sudah mulai, sebanyak 3.500 pohon akan kita tanam untuk tahap awal,” ungkapnya.

Sattar berharap, kegiatan penanaman sukun ini mampu menghijaukan lingkungan KBN yang memiliki luas 620 hektare itu. Dengan begitu, sambungnya, pengusaha baik lokal maupun asing yang beroperasi di KBN merasa nyaman melakukan kegiatan usaha.

“Ke depan, KBN akan menjadi satu-satunya kawasan industri yang bersih dan hijau di Jakarta serta memiliki ciri khas sebagai daya tarik tersendiri.”

Selain itu, guna menyaingi KBN yang dimilik Singapura yang masih terbaik di dunia saat ini, Sattar mengatakan akan terus berupaya membangun iklim investasi dengan cara menerapkan sistem bisnis terpadu di lingkungan KBN.

Rencana lainnya, KBN juga akan membangun sebuah rumah sakit yang dikhususkan untuk pengobatan para buruh dan keluarganya yang bekerja di lingkungan KBN pada 22 Februari 2013. Pada tahun yang sama, usai merampungkan proyek rumah sakit, KBN juga akan membangun 6 tower rumah susun sewa (rusunawa) dan 3 towe rusunami sebagai fasilitas hunian bagi para buruh. (Haufan Hasyim Salengke/Adf)

Makin hijau aja nih... emoticon-I Love Indonesia (S). Bisa ampe ekspor sukun ga ya? emoticon-Big Grin
0
5.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan