Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Gara2 Jokowi ) Bekasi dilanda banjir 2 - 4 meter


Jakarta - Air Sungai Bekasi dan Cikeas meluap dan merendam beberapa titik pemukiman yang dilintasi aliran sungai. Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Bekasi Kota mencatat terdapat beberapa titik yang terkena imabas luapan air sungai.

Di wilayah Kecamatan Jati Asih, banjir merendam kawasan perumahan Villa Jati Rasa, Pondok Gede Permai, dan Kemang Ifi Graha.

"Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter, Villa Jati Rasa banjir setinggi 2 meter, Kemang Ifi Graha setinggi 2 meter kurang," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Banjir juga merendam beberapa kawasan Bekasi Selatan, yaitu perumahan Jaka Kencana, Perumahan Depnaker, Delta Mas, dan Perumahan Pekayon, dan pangkalan Bambu. Selain itu, 3 kelurahan di wilayah Bekasi Selatan juga turut terendam, yaitu di Kelurahan Pekayon Jaya, Marga Jaya dan Jaka Setia.

Banjir juga merendam RW 4 Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawa Lumbu, dan RW 26 Kelurahan Margahayu Raya Kecamatan Bekasi Timur.

Banjir, menurut Engkus, disebabkan karena meluapnya air di Sungai Bekasi dan Cikeas. Debit air besar dan tidak maksimalnya tanggul yang sempat jebol bulan lalu, diduga menjadi penyebab air meluap ke pemukiman warga.

" Tanggul yang kemarin jebol belum permanen, masih menggunakan bronjong pasca jebol," kata Engkus.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/05/021239/2161069/10/ini-dia-titik-banjir-di-bekasi-akibat-luapan-sungai-cikeas?991101mainnews"]Sumber[/URL]

Ini semua gara2 Jokowi yang minta merekayasa hujan segala akhirnya warga bekasi yang kena banjirnya, memang Gubernur kami tidak bisa hadir saat rapat mengenai banjir karena lagi sibuk banget ama kampanye pilkada, tapi seharusnya Jokowi juga memikirkan warga disekitar jakarta dong... emoticon-Mad (S)

Semoga diberikan ketabahan untuk warga bekasi yang terkena banjir, Nunggu dipojokan ah....... emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Lord.Village 05-02-2013 02:12
0
8.4K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan