Andyzefri.04Avatar border
TS
Andyzefri.04
Stop beli komputer rakitan, borosnya minta ampun !!!

[quote=] "Sekitar 92 persen komputer PC desktop di Indonesia adalah komputer rakitan karena murah meriah. PC desktop rakitan lebih banyak memakan daya listrik sebesar 300 watt..." [/quote]

misi sepuh2 lounge sekalian nubie tumpang share dimari ya, biarpun berita jadul tapi dijamin no emoticon-Blue Repost
Spoiler for /:repost/:



[quote=]
[quote=]
Jakarta (ANTARA News) - Memang harga komputer PC desktop rakitan jauh lebih ekonomis dibanding harga komputer PC desktop pabrikan produsen komputer seperti Hewlett Packard (HP) atau Dell. Namun, para pengguna tidak menyadari nilai pengeluaran PC desktop rakitan jauh lebih besar dibanding PC desktop pabrikan seperti biaya perawatan komputer dan pengeluaran listrik.

Hal itu dikatakan Market Development Manager Personal Systems Group HP Indonesia Jane Ritonga ketika menggelar jumpa pers peluncuran komputer PC desktop HP Pavilion p2 di Jakarta pada Jumat (15/3).

"Sekitar 92 persen komputer PC desktop di Indonesia adalah komputer rakitan karena murah meriah," katanya.

Jane mengatakan komputer PC desktop rakitan lebih banyak memakan daya listrik sebesar 300 watt sedangkan komputer PC desktop HP Pavilion p2 hanya menghabiskan 90 watt sehingga jauh lebih ramah lingkungan dan pengeluaran pembayaran listrik lebih murah.

Kualitas komputer PC desktop rakitan masih diragukan karena belum teruji kemampuannya dan dirakit bukan oleh tenaga profesional.

"HP Pavilion p2 sudah melewati uji kualitas yang ketat seperti dinyalakan tanpa mati selama 89 ribu jam," katanya.

Kelebihan lainnya, PC desktop pabrikan memiliki garansi resmi dan suku cadang atau komponen asli dari garai-gerai HP yang berjumlah sekitar 50 gerai di Indonesia. Pangsa pasar komputer PC desktop HP di Indonesia sebesar empat persen.
[/quote] [/quote]
sumber.


kalo menurut ane pernyataan yang dibuat oleh marketing HP tersebut termasuk salah satu persaingan tidak sehat, faktanya kalo dibilang rakitan boros karna penggunaanya untuk apa dulu, kalo cuma office aja jauh lebih irit daya dan irit kantong menurut gw, tapi kalo buat game dan render ya iyalah boros listrik, buktinya HP gaming Series seperti phoenix H9-1120Tjuga boros listrik emoticon-Cape d... (S).
harusnya pihak HP lebih mawas diri sebelum berstatement... emoticon-Cool
Spoiler for pic:


apakah ini juga salah satu alasan yang membuat Intel diisukan akan menghentikan PC DIY(rakitan) nya , padahal PC DIY kan membuat para user bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan kantong dan kebutuhan masing2 emoticon-Berduka (S)

penutup
Spoiler for penutup:

kalo ada salah kata mohon maaf, dan kaskuser yg baik selalu memberikan komen yg bermutu...

THX Kaskus
0
139.6K
2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan