alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51081aac05346aba3c000025/manfaat-buah-quotseriquot
Manfaat Buah "SERI"
Manfaat Buah "SERI"

Sebelumnya maaf ko ane emoticon-Blue Repost tapi ane jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ane minta bantu emoticon-Rate 5 Star ane juga menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Spoiler for No Repost:

Agan pasti dah gak asing lagi sama ni buah, apalagi yang masa kecilnya bahagia, pasti pernah manjat ni pohon sampe di marahin sama yang punya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Buah seri atau yang biasa di sebut dgn kata ”Keres” atau ”Kresen” oleh orang jawa ini,bentuknya bulat kecil berwarna hijau dan akan merah setelah dia matang.Buah ini rasanya manis dan isinya air bercampur dgn biji-biji yang sangat kecil.

Mengenang sedikit kisah saya dgn buah mungil ini, dulu ketika saya masih kecil saya suka mengambil buah ini,karena emang pohonya tumbuh di depan rumah saya,namun kini pohon serinya sudah tidak ada lagi.sudah di tebang sama bapak saya.,,huuuuuemoticon-Sorryemoticon-Sorry

namun tenang saja walau begitu saya masih tetap bisa menikmati buah itu,karna di sekolah saya pun ada pohon seri.dulu saya kira pohon seri ini hanya tumbuh di daerah saya saja loh.,,hmmm bagaimana dgn daerah andaa???
Manfaat Buah "SERI"

Buah seri sebagai pengghilang nyeri Asam Urat

Pohon Seri

Nama Daerah :
Pohon kersen, pohon ceri atau talok, Kerukup Siam (Malaysia) dikenal, di datiles, aratiles, atau manzanitas (Filiphina). capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito,(Spanyol), Jamaican cherry, Panama berry, (Inggris) dan cherry Singapura).

Kandungan buah kersen setiap 100 gram kersen adalah sbb :
Air (77,8 gram),Protein (0,384 gram), Lemak (1,56 Gram), Karbohidrat (17,9 gram), Serat (4,6 gram), Abu (1,14 gram), Kalsium (124,6 mg), Fosfor (84mg), Besi (1,18 mg), Karoten (0,019g), Tianin (0,065g), Ribofalin (0,037g), Niacin (0,554 g) dan kandungan Vitamin C (80,5 mg) nilai Energi yang dihasilkan adalah 380KJ/100 gram.

Kandungan Gizi
setiap 100 gram tanaman ini memiliki kandungan : 76,3 g air, 2,1 g protein, 2,3 g lemak, 17,9 g karbohidrat, (,0 g serat, 1,4 g abu, 125 mg kalsium, 94 mg fosfor, 0,015 mg vitamin A, 90 mg vitamin C. Nilai energinya 380 kJ/100 g

Manfaat :
1.ANTISEPTIK
Rebusan daun seri ini ternyata mempunyai khasiat dapat membunuh mikroba atau sebagai antiseptik. Rebusan daun Seri terbukti dapat membunuh bakteri sbb: C. Diptheriae , S. Aureus, P. Vulgaris, S. Epidemidis, dan K. Rhizophil. Diduga aktivitas anti bakteri dari daun Seri ini disebabbkan oleh adanya kandungan senyawa seperti tanin, flavonoids dan saponin yang dimilikinya.

2.ANTI INFLAMASI
Rebusan daun Seri juga mempunyai khasiat untuk mengurangi radang (antiinflamasi) dan juga menurunkan panas.

3.ANTI TUMOR
Daun Seri dilaporkan juga mempunyai efek anti tumor, dimana kandungan senyawa flavonoid yang dipunyai daun Seri ini ternyata dapat menghambat pertumbuhan sel kanker secara invitro/laboratoris.

4. ANTI URIC ACID (ASAM URAT)
Di Indonesia secara tradisional buah Seri telah digunakan untuk mengobati asam urat dengan cara mengkonsumsi buah kersen sebayak 9 butir 3 kali sehari. Hal ini terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat tsb.

Semoga bermanfaat buat semua

Dikutip dari berbagai sumber...
Quote:Original Posted By dellaasi


kersen gan kalo di tempat ane.. emoticon-Big Grin
nais trit beserta junkernya emoticon-Mad (S)



Manfaat Buah "SERI"
DOA ANE HARI INI :
wew ternyata bnyk manfaat nya jg ya gan

nice info ganemoticon-Kiss
Buah kresen gan kalo di tempat ane (Jawa Tengah). Kalo lagi pulang sekolah jalan dari sekolah ke rumah, ditengah2 jalan ada pohon kresen langsung berhenti panjat pohon sampe2 pernah jatoh gara2 ngambil buah kresen yang diujung emoticon-Frown
ane ijin nyimak sob skalian Rate 55an hehe
Tempat ane namanya karsen gan
Baru tau nih bisa buat asam urat juga
di pasar masak ada kayak ginian gan
Quote:Quote:Original Posted By indieramayu
kersen gan kalo di tempat ane.. emoticon-Big Grin
nais trit beserta junkernya emoticon-Mad (S)

Quote:Original Posted By falaila.2009
Buah kresen gan kalo di tempat ane (Jawa Tengah). Kalo lagi pulang sekolah jalan dari sekolah ke rumah, ditengah2 jalan ada pohon kresen langsung berhenti panjat pohon sampe2 pernah jatoh gara2 ngambil buah kresen yang diujung emoticon-Frown

Quote:Original Posted By blakmatis
Tempat ane namanya karsen gan
Baru tau nih bisa buat asam urat juga

Kalo di tempat ane lebih di kenal dengan nama buah seri.

Quote:Original Posted By dewan_neraka
ini buah punya cerita khus dimana waktu saya keil gan emoticon-Big Grin
ulang sekolah rebutan sama temen kalo ada buah yang matang emoticon-Big Grin

sama kyk ane pas sekolah dulu gan, sampe di timpuk sama yang punya pohon. emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Radkenbacker
ane ijin nyimak sob skalian Rate 55an hehe

silahkan gan.
baeu denegr buah kayak gini gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By richardhadjon
baeu denegr buah kayak gini gan emoticon-Hammer2

yang bener gan?... padahal ini buah rakyat loh... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang bermanfaat dah gan
Quote:Original Posted By mhw

yang bener gan?... padahal ini buah rakyat loh... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Oh buar rakyat emoticon-Ngakak
bru ngeh buah seri
Quote:Original Posted By esso
emang bermanfaat dah gan


Yoi bermanfaat ya gan
hi permisi agan-agan, mau numpang iklan
Manfaat Buah "SERI"
hi permisi agan-agan, mau numpang iklan
Manfaat Buah "SERI"
kalo di daerah ku nama ny talok emoticon-Malu
ak wlopun cewek juga seneng manjat emoticon-Ngakak
tp itu dulu emoticon-Hammer
nice inpoh gan,
ijin nyimak dulu,
saya cuma bisa emoticon-Rate 5 Star:
di tempat ane banyak gan pohon seri
ane baru tau buah ini emoticon-Cape d... (S)
×