mr.ojan
TS
mr.ojan
anjing terbesar yg pernah ane liat gan ! [pict inside]
mudah mudahan ga repost gan


ane masi nubie agan2 sekalian, kl ada salah tolong diberi arahan,jangan timpuk ane sama emoticon-Blue Guy Bata (L)


buat agan agan yg udah iso ane ga nolak ditimpukin emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ane kaget pas liat anjing temen ane yg segitu gedenya gan, cm ane ga kepikiran moto anjing temen ane, abisan takut gan ! emoticon-Takut
terus ane coba cari tau anjing jenis ini...

pas ane searching.. whoaaaaww emoticon-Matabelo


Spoiler for baby GREAT DANE:


Spoiler for the GREAT DANE:


sedikit info yg ane kutip dari berbagai sumber

Great Dane adalah ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman dan dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar. Anjing ini memiliki otak yang pintar dan dapat dilatih.Great Dane asli dapat bertingkah seperti anjing pembunuh ganas, namun peternak anjing telah membuat Great Dane bertingkah lebih sopan. Ras ini dikenal mampu menghabiskan banyak makanan, agresif terhadap anjing lain dan juga kucing, dan memiliki sifat protektif.

SEJARAH GREAT DANE

Sebagian ahli sejarah meyakini bahwa Great Dane merupakan keturunan dari anjing Molossian, nenek moyang Mastiff, karena postur tubuhnya yang menyerupai patung-patung Molossus di Roma dan Yunani. Di dalam Royal Museum, Munich, terdapat koleksi koin kuno Yunani dari tahun 5 SM bergambar anjing yang menyerupai Great Dane. Kemiripan Great Dane dengan nenek moyangnya juga digambarkan dalam monumen Mesir yang berangka tahun 3000 SM. Dulunya anjing ini diduga merupakan anjing pemburu babi hutan. Pada tahu 1895, sebuah Antonio Tempesta membuat salinan ilustrasi etsa dari permadani kuno pada tahun 1609 yang menggambarkan anjing pemburu babi. Pada Februaru 1896, terdapat sebuah gambar lima ekor anjing pemburu sedang menyerang babi hutan, dan salah satu anjing yang berwarna hitam menggambarkan Great Dane modern.
Great Dane muncul pertama kali di Jerman sekitar 400 tahun yang lalu. Anjing tersebut diperkirakan merupakan hasil perkimpoian anjing pemburu srigala Irlandia dan mastiff asal Inggris. Penduduk Wuttemberg, Jerman selatan merupakan yang pertama mengekspor ras anjing ini ke berbagai daerah di Jerman dan juga seluruh dunia. Kota-kota di Jerman yang terkenal menghasilkan Great Dane berkualitas adalah Ulm, Doos, dan Stuttgart. Masyarakat Denmark membeli anjing ini di Jerman Utara dan mereka berjasa mengembangkan Great Dane jenis baru yang berukuran lebih lebih dan sedikit lebih berbeda. Masyarakat Denmark merupakan yang pertama mengekspor anjing tersebut ke Inggris dan memperkenalkannya sebagai Great Dane, seperti yang ada sekarang ini.

DESKRIPSI GREAT DANE

Great Dane dapat memiliki tinggi 76-91 cm untuk jantan dan 71-86 cm untuk betina. Bobot tubuh anjing ini berkisar antara 63-79 kg untuk anjing jantan dan 49.5-63 kg untuk betina. Kepala anjing ini berbentuk persegi dan ekornya panjang melengkung. Bulu Great Dane halus dan pendek. Telinganya berukuran sedang dan posisinya cukup tinggi. Apabila dipotong, telinga Great Dane tampak berdiri tegak, namun bila dibiarkan tumbuh alami, telinganya melipat ke depan dan tergantung dekat dengan telinga. Di sebagian besar wilayah Eropa, memotong telinga anjing merupakan tindakan yang ilegal. Kaki Great Dane berbentuk bulat, lurus, dan kukunya berwarna gelap. Umumnya, Great Dane memiliki bulu berwarna coklat kekuningan (bulu emas dengan wajah berwarna hitam), belang-belang (garis seperti macan dengan warna emas dan hitam dan wajah berwarna hitam), harlequin (putih dengan tanda hitam di seluruh tubuh kecuali pada leher), dan mantel (tubuh hitam dengan leher dan bagian depan tubuh berwarna putih).
Great Dane memiliki sebutan sebagai 'raksasa lembut'. Anjing ini tidak banyak mengonggong dan hanya bertindak agresif pada keadaan tertentu. Anjing ini merupakan pengawas yang baik, dapat bermain dengan sabar bersama anak-anak, berani, dan setia. Namun, anjing ini harus dilatih sejak kecil dan diajarkan bahwa manusia merupakan pemimpin mereka sehingga anjing ini dapat dikendalikan dengan baik.


kalo agan sekalian ada info lebih lengkap bisa share dimari gan emoticon-Smilie


kaskuser yg baik selalu meninggalkan KOMENG, dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Malu (S)
0
12.5K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan