alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 822 dari 1536
Quote:


artinya manusia memiliki kehendak utk memilih

misal agan mau beli motor...ada pilihan merk honda...yamaha...suzuki...

akhirnya pilihan agan beli yamaha

nah pilihan agan tsb sudah termasuk takdir dari ALLAH

dan misalnya agan gak milih yamaha....tapi honda....

tetep aja pilihan agan tsb sudah ditakdirkan ALLAH
Quote:


coba pake data statistik tong

tersangka pengeboman yg lo sebut ada berapa?? dan jumlah santri yg mondok di pesantren di seluruh indonesia ada brp?? ga akan ada 1% tong

kl ga ada 1% lu bilang pesantren sarang teroris?? IQ mana IQ emoticon-Ngakak
Quote:


يَمْحُوا اللهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُم الْكِتَابِ

Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuzh).(QS. 13:39)

Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Quote:


lah Tuhan tidak powerfull dong emoticon-Big Grin
yg ditakdirkan ma DIA ga ngefek karena manusia bisa seenaknya melanggar takdir emoticon-Big Grin
Assalamualaikum

gan, ane mau tanya,....besok adalah hari maulid Nabi Muhammad SAW, dan jatuh pd hari kamis, ane terbiasa dgn puasa senin-kamis,...
jika mau menjalankan puasa sunnah senin-kamis bgmn hukumnya...

makasih.....
Quote:


Lauh Mahfudz Versi 2.1 ?

ada versi betanya ga ? biasanya msih ada bug emoticon-Big Grin
Quote:


puasa Senin Kemis itu sunnah gan. lanjut aja emoticon-Big Grin

maulid nabi bukan hari tasyrik kok emoticon-Big Grin
Quote:


alow gan. ane bukan penjawab resmi ABMM, tapi sepengetahuan ane + googling untuk lebih meyakinkan...

puasa pada maulid Rasulullah (12 Rabiul Awwal) itu nggak diharamkan. jadi silakan aja ente mau berpuasa Senin-Kamis pada hari itu.. emoticon-Smilie

kalau hari-hari yang diharamkan buat berpuasa agan bisa lihat di sini
http://soaljawab.jais.gov.my/index.p...d=52&Itemid=85 (situs pemerintah Malon gan, jadi bahasa Melayu hehehe)
Quote:


amrozi alumni pesantren?
ngelawak kaw emoticon-Ngakak

maksudnya ponpes al mukmin ngruki solo?

bentar lagi ada satu orang badut korban tvoon negh disini
Quote:


Quote:


oke gan, setau ane jg gakpapa, cuma utk lebih meyakinkan aja.....makasih
Quote:


Ane bener- bener korban media kalau, tema ceramahnya:
Quote:

Ternyata isinya tentang tata cara memasak yang baik.
Quote:

Tunggu putusan pemerintah dulu pak kapan jatuhnya (ga ada emot palu di hp )

Diubah oleh ummufz
nyumbang pendapat aja gan,
tapi maaf ya gak punya dalilnya,
begini,manusia memang tidak bisa lepas dari takdir tapi kita BISA merubahnya,
kalo takdir tidak bisa diubah kenapa kita masih berdoa?kenapa kita masih sholat?
tidak lain dan tidak bukan supaya Allah selalu memberikan kita nikmat dan karunia-Nya,
kalo mau merubah takdir ya berdoa,berusaha,tawakal,
bukankah itu yang diajarkan kepada kita?
Quote:


Yang ane bahas belum sejauh itu gan...
Ini baru logika umum dan dasar.
Bagaimana dikatakan "merubah takdir" kalau takdir yang mustinya terjadi kita tidak tahu.

Analoginya seperti ini.
Kita mengclaim isi kotak telah dirubah dari berisi kelinci di ganti kura- kura. Sebelum kita tahu apa isi di dalam kotak itu.

Semuanya jadi ahli filsafat, bicara soal takdir emoticon-Hammer (S)

siang mas mas ABMM

mawar mau bertanya lagi
takdir itu dalam al qur'an kata katanya yang betul yang mana yah?
sunah kah?
kalam kah?
kalimat kah?
amar kah?
qodar kah?
hukum kah?

apakah ada perbedaan diantara kata kata itu?

Quote:


Islam emang kental dgn filsafat. Tim teng kan terkenal dgn filsafat nya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


menyimak ah, seru kali ini,

btw saya ada pertanyaan,

setelah sya nonton pelem omar, saya ngeliat Islam itu ajaran yang defensif, dalam hal ini tidak menggunakan kekerasan, lantas kenapa Nabi mengumumkan ke seluruh kerjaan-kerajaan termasuk Persia & Romawi untuk memeluk Islam?dan kenapa orang-orang Islam memerangi mereka yang tidak mau memeluk Islam (di jaman itu) padahal kan Islam mengajarkan untuk tidak memaksakan Islam ke orang lain, apalagi dengan cara kekerasan?
Quote:


Ada yg mengatakan bahwa ilmu filsafat berkembang di dunia islam setelah penaklukan iraq dan mesir dan dipengaruhi budaya zoroaster dan yunani.

Berbicara Takdir sebaiknya dihindari, karena itu adalah rahasia Allah...
Quote:


apa yang dihapus, apa yang ditetapkan ?? apakah karena ada ummul kitab pada kalimat setelahnya kemudian disimpulkan kalau yang di ummul kitab itu yang dihapus dan ditetapkan ??
Halaman 822 dari 1536
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di