alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 821 dari 1536
Quote:

ngajarin supaya gak beriman gan?emoticon-Cape d... (S)
Imam Ibnu Taymiyyah bersabda:

إن الله ينزل عن العرش ولا يخلو منه العرش (مجموع فتاوى إبن تيميه 5/527 )


“Sesungguhnya Allah turun dari ‘Arasy, dan Arasy tidak kosong dariNya” (Majmu’ Fatawa juz 5 hal 527)

Abdul ‘Aziz bin Baz bersabda dalam Majalah al Hajj 1415 hal 73-74 :

إن الله تعالى مستو على عرشه بذاته وهو ليس داخل العالم بل منفصل وبائن عنه

"Sesungguhnya Allah Ta’ala bersemayam di atas ArasyNya dengan Dzatnya (Bukan bentuk kalimat Majaz) dan Dia bukan berada dalam Alam tapi terpisah dengan Alam dan berpisah denganya”

Dan yang lain

إذا جلس الرب على الكرسي


“Apabila Telah Duduk Tuhan Di Atas Kursi” (Fathul Majid Syarah At-Tauhid, 365: 1413H) Abdurrahman ibn Hasan ‘Aal Asy-Syaikh Disohihkan oleh Abdul Aziz ibn Abdullah Ibn Baz – (hasyiyyah QS Thaha: 5)

Jadi penasaran dengan penjelasan dari muqollidun wal muqollidah atas ta’wil-ta’wil mengenai aqidah tsb di atas mana yang benar dan Arsy itu ciptaanNya bukan....?

no 1, 2, atau 3.... atau benar semuanya emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Jangan di bawa pusing yahhh....
Jangan salah pilih yahhh ...
Mati dalam keadaan sesat mau ..... ??? emoticon-Bingung (S)


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26


Diubah oleh jagalk
Kalau Semua diatur allah, buat apa kita hidup ?

toh sudah diskenario emoticon-Big Grin
Quote:


Wayang keket emoticon-Ngakak

But, sual daun jatuh saja sudah tercatat bagaimana ya ... emoticon-Bingung (S)
Tumben kuranis nafsirin agama pakek ulama.Tapi kok nyasar juga ....

Orang yg awam aja kek anak kecil bisa ngerti kok kalo di bacain ayat istawa Allah.Insya Allah kesimpulannya Allah diatas.Kayaknya ga pakek ulama kalipun bisa paham kok.Kecuali yg udah ke doktrin.Mau di bilas berapa kalipun susah ngertinya.Bengal sih.Kukuh mematikan nurani utk bela dogmaa

Diubah oleh ummufz
Quote:


eits sory ya, ane bukan quranist emoticon-Ngakak

#bau2nyak wahabi style main tuduh, kbaur ach ....................... emoticon-Ngacir
Quote:


tercatat atau sepengetahuanNYA ?

lebih pas lagi pake hadits ini

“Sesungguhnya salah seorang dari kalian benar-benar beramal dengan amalan ahli surga, sehingga jarak antara dirinya dengan surga hanya satu hasta, lalu dia didahului oleh catatan takdirnya, sehingga dia beramal dengan amalan ahli neraka, sehingga dia memasukinya.

Dan salah seorang di antara kalian benar-benar beramal dengan amalan ahli neraka, hingga jarak antara dirinya dengan neraka hanya sehasta, lalu dia didahului oleh catatan takdirnya, sehingga dia beramal dengan amalan ahli surga hingga dia memasukinya.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)
Quote:


Syukurlah kalo bukan
Naek level dikit.


==========================================================================
Marah ga ya kalu nyari Hanifa disini

Quote:


Ntu bener kalimatnya ?

dah naik tingkat deh ibnu taimiyah
Quote:


“Silaturrahmi dapat memperpanjang umur dan sedekah dapat merubah taqdir yang mubram” (HR. Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, Imam Ahmad).

takdir bisa dirobah


Benar ga ya kalo saya ngomong Allah perlu bukti untuk menunjukan kemanusia nilai dosa dan pahala manusia.Allah menaqdir manusia pd suatu keadaan tertentu dimana manusia tidak miliki kuasa atas keadaan tsb.Tapi juga telah berlaku adil dgn menurunkan syariat yg cocok di taqdir tsb.Syaruat yg wajib dijalankan agar kelak Allah dgn KeadilanNYA memberikan penilaian berdasarkan kesesuaian syariat ygdi patuhi masing2 diri mnusia.
Quote:


dunia ini seperti theater
Aktor nya manusia
Sutradaranya Tuhan

Cerita dibuat Tuhan
Aktor yg mempragakan di atas panggung theater
Panggung theater penuh sandiwara, ketika adegan adu hantam
sesama aktor saling pukul,
namun itu hanya sandiwara, tidak ada yang benar2 terpukul.

ketika jalan cerita tak sesuai yang diharapkan sutradara
si aktor kena caci sutradara
efknya gaji selama pentas theater di potog 20 %

begitu jg sebaliknya
ketika si aktor tenanan,
ketika pertunjukkann theater sesuai harapan,
si aktor mendapat bonus duit

lumayan bisa buat bekal pulang selepas pertunjukkan theater,
makan bakso di real life

---
spt itulah hidup di dunia

Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan sendau gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidaklah kamu memahaminya! (QS. 6:32)

Sesungguhnya kehidupan dunia hanya permainan dan senda gurau.Dan jika kamu beriman serta bertaqwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu. (QS. 47:36)
Quote:


takdir bisa dirubah...tapi tetep hal tsb juga sudah ditakdirkan ALLAH

kehendak manusia ada dibawah kehendak ALLAH
Quote:


pernyataan agan membingungkan.
dirubah itu seperti apa?
kalau tidak tahu hasilnya sebelum proses berakhir, apanya yang berubah?
Quote:


QS-Ar Ra'd 39. Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab (Lauh mahfuzh).

Maksud ayat di atas, Allah hanya akan menghapus pilihan takdir yang belum terjadi, kemudian menggantinya dengan pilihan takdir yang lain. Hal itu mudah bagi Allah, sebab Allah bisa meng-update Lauhul Mahfuz kapan saja. Perkara penghapusan ini adalah bagian dari sistem takdir, yaitu bagi siapa saja yang berdoa memohon kepada Allah agar takdirnya buruknya di hapus, maka ia harus meminta kepada-Nya. Guna sistem ini adalah agar kita bisa selamat dari takdir buruk lantaran kelalaian manusia saat memilih takdir, sebab Allah mengetahui kalau menusia itu memang tempatnya salah dan lupa.
Karena itulah, jelas sekali bahwa tidak ada seorang manusia pun yang bisa mengelak dari takdir buruk yang telah Allah tetapkan, kecuali dia memang mau memohon perlindungan kepada-Nya agar diberikan rahmat. Bahkan Rasulullah pun senantiasa memohon perlindungan Allah terhadap takdir buruk yang juga sudah digariskan kepadanya. Jadi pada hakekatnya, Allah tidak mengubah takdir seseorang lantaran doanya, namun menjalankan takdirnya sesuai dengan pilihan takdir yang dipilihnya sendiri atau oleh orang lain, yaitu pilihan takdir untuk berdoa.

Bukhari Muslim 1580. Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Nabi s.a.w selalu memohon perlindungan dari suratan takdir yang buruk, dari ditimpa kecelakaan, dari keghairahan musuh dan dari terkena bala.

Bukankah Allah SWT itu adalah Tuhan Yang Maha Adil, dan karenanyalah tidak mungkin Allah membedakan takdir kepada setiap hamba-Nya. Sesungguhnya sebelum manusia diciptakan, takdir manusia sudah ditentukan sama, yaitu sama-sama mempunyai potensi yang bisa membuatnya menjadi manusia mulia atau durjana, hidup bahagia atau menderita, masuk surga atau neraka. Sesungguhnya, yang membedakan hanyalah skenario individu, persis seperti pemilihan ras pada saat memulai game online. Dan semua itu tertulis di dalam kitab Lauhul Mahfuzh, yaitu dalam bentuk Matrix Takdir yang sangat rumit.
Quote:
org2 fanatik beragama byk di pesantren ..
makanya fakta lihat aja teroris ,pembomb bunuh diri kebanyakan adalaha almummi pesantren
Quote:


alumni pesantren tuh apaan?? emoticon-Cape d... (S)
hampir semua muslim yang sekolah pernah ngalamin pesantren kilat
apa itu artinya murid murid sekolah = alumni pesantren juga?

gak tau pesantren kilat?
cemen lu emoticon-thumbdown
Diubah oleh editable
Quote:
yg cemen itu adalah teroris muslim alummi pesantren kayak amrozi dkk

pesantren itu memang cocok dibilang sbg sarang teroris ..
ajaran2 radikalisme di pesantren melahirkan teroris .
diajari utk membenci kafir .dll
gan, mau nanya..apa bener
Asma binti Marwan
Abu Afak
Kab bin Ashraf

dibunuh berdasarkan perintah Nabi?
Quote:


lauh mahfuzh di update ??

bagaimana dengan hadits ini

Dari Abul ‘Abbas ‘Abdullah bin ‘Abbâs Radhiyallahu anhuma , ia mengatakan, “Pada suatu hari, aku pernah dibonceng di belakang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu beliau bersabda, ‘Wahai anak muda, aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat: ‘Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu. Jika engkau memohon (meminta), mohonlah kepada Allah, dan jika engkau meminta pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, bahwa seandainya seluruh umat berkumpul untuk memberi suatu manfaat kepadamu, maka mereka tidak akan dapat memberi manfaat kepadamu, kecuali dengan sesuatu yang telah ditetapkan Allah untukmu. Sebaliknya, jika mereka berkumpul untuk menimpakan suatu kemudharatan (bahaya) kepadamu, maka mereka tidak akan dapat menimpakan kemudharatan (bahaya) kepadamu, kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan atasmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.’” [HR. Tirmidzi]
Halaman 821 dari 1536
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di