OjousamaAvatar border
TS
Ojousama
(Calon Hakim Agung) Hakim Daming Menangis Meminta Maaf soal 'Candaannya'

Jakarta - Calon hakim agung M Daming Sunusi meminta maaf ke masyarakat Indonesia atas candaannya bahwa 'pemerkosaan dan korban sama-sama menikmati' di depan Komisi III DPR. Daming mengaku di luar kontrol karena tekanan psikologis fit and propers test calon hakim agung.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, dari lubuk yang paling dalam," kata Daming kepada detikcom di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

"Saya menyadari kata-kata itu tidak pantas diucapkan oleh siapa pun, termasuk calon hakim agung. Saya sungguh sangat menyesal," sambung hakim yang baru saja menjabat Ketua PT Palembang.

Namun demikian Daming menyadari ucapan itu telah menjadi bubur. Pria yang telah 29 tahun menjabat menjadi hakim dan sedang mengikuti uji seleksi sebagai calon hakim ini lagi-lagi mengulangi permeminta maafnya.

"Saya sampaikan permintaan maaf, kepada masyarakat, media massa, komnas PA, YLBHI dan pemerhati hukum. Terus terang saya sangat membenci ucapan ini, tapi entah mengapa...," ujar Daming sambil menyeka air matanya.

Spoiler for sumber:


Nasi sudah menjadi bubur ya, Pak. Mendingan makan bubur ayam. emoticon-Malu (S)
Kalau saya sih memaafkan kekhilafannya, tapi tidak akan memaafkan perkataannya. Dan memang sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan juga untuk dewan yang memilih calon hakim agung berikutnya. Karena biasanya perkataan yang dikatakan secara spontan itu berasal dari lubuk hati yang terdalam dibandingkan yang lama dan dipikirkan dulu.
0
7K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan