mccvictor
TS
mccvictor
Tukang sapu jalanan yg punya 17 apartemen! masih nyapu jalan!

Yu Youzhen (baju orange), Ibu dua anak ini, walaupun punya 17 apartemen, memilih untuk tetap jadi penyapu jalan utk memberi contoh ke kedua anaknya.

Di distrik Wuchang, China, setiap jam 3 subuh Yu Youzhen sudah bangun dan mengenakan rompi orangenya. DIa pun mulai menyapu jalanan sepanjang 3 km, 6 jam setiap hari, Senin - Sabtu. Tidak hanya itu, dia juga harus mencuci tempat2 sampah disepanjang jalan tersebut, pekerjaannya lebih berat pada musim dingin karena es tipis yg melapisi bagian dalam tempat sampah, ditambah lagi bau yang menyengat. Apakah Ibu Youzhen berada dalam garis kemiskinan sehingga harus bekerja sedemikian kerasnya pada usianya yg tergolong lanjut? TIDAK SAMA SEKALI, karena apabila dihitung dari jumlah kekayaan materialnya, Ibu Youzhen sudah tergolong golongan orang SANGAT MAMPU di China.
Spoiler for bangun subuh:


Ibu Youzhen berhasil memiliki 21 apartemenyg diraih dari penghasilannya selama beberapa tahun terakhir. 4 diantaranya berhasil terjual, sehingga dia memiliki sisa 17 apartemen, yg masih merupakan jumlah properti yg fantastis. Dia memperoleh sekitar 1400 Yuan/ bulan (sekitar 230$, 2.4 juta dalam kurs rupiah). Pekerjaan menyapu jalan ini sudah digeluti selama hampir 15 TAHUN! Apa alasan Ibu Youzhen memilih jalan hidup keras seperti itu dengan harta miliknya yg berlimpah? Hanya untuk memberikan contoh yg baik kepada kedua anaknya. Ibu Youzhen tidak mau anaknya bermalas2an dan hanya menyedot habis kekayaannya semata, karena dia takut anaknya tidak akan berhasil apabila hidup terlalu enak. Dia pun mengancam untuk Menyumbangkan semua kekayaannya kepada pemerintah apabila anaknya tak mau kerja.
Spoiler for sapu jalan:


sumber

COMMENT: SALUT, coba pejabat2 Indo punya mental kayak gini emoticon-Najis
Diubah oleh mccvictor 11-01-2013 09:11
0
14.6K
248
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan