jonsecadaAvatar border
TS
jonsecada
Natal dan Tahun Baru Keluarga Almarhum Amrozi Diisukan Akan Lakukan Teror Rois Jajeli
Senin, 24/12/2012 13:33 WIB
Natal dan Tahun Baru
Keluarga Almarhum Amrozi Diisukan Akan Lakukan Teror
Rois Jajeli - detikSurabaya



dok/detiksurabaya
Surabaya - Kepolisian mendapat informasi keluarga terpidana mati terorisme (Alm) Amrozi akan melakukan pengeboman di malam natal dan tahun baru.

Bahkan isu yang diterima polisi, keluarga Amrozi telah bertemu Ustad Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Nusa Kambangan. Kabar itu diungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto.

"Rencananya memang ada, keluarga Amrozi sudah minta izin, isunya sih, ke Baasyir di Nusa Kambangan sana untuk pengeboman di gereja-gereja atau mal-mal," kata Tri Maryanto melalui sambungan telepon, Senin (24/12/2012).

Menurut Tri Maryanto, sasaran pengeboman itu gereja, mal dan pusat tempat hiburan. Informasi yang didapat polisi itu juga diungkapkan Tri Maryanto dalam wawancara di radio swasta.

"Yang pertama kalau mereka gagal melakukan pengeboman di gereja, mereka akan melakukan pengeboman di mal atau tempat hiburan yang dimana di malam tahun baru mereka lengah," terangnya.

Surabaya juga menjadi target? "Iya,iya," jawabnya.

Namun ia meminta masyarakat Surabaya tidak perlu resah. Sebab kepolisian sudah melakukan antisipasi dini untuk mencegah adanya gangguan keamanan selama natal hingga tahun baru.

"Warga Surabaya dan sekitarnya jangan khawatir, saya sudah siapkan peralatan pendeteksi bom untuk anggota patroli, sterilisasi di gereja-gereja," kata Tri Maryanto.

(roi/gik)

sumber : [url]http://surabaya.detik..com/read/2012/12/24/133343/2125964/466/keluarga-almarhum-amrozi-diisukan-akan-lakukan-teror?y991102465[/url]

spechless
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan