mudrideAvatar border
TS
mudride
DENPASAR FESTIVAL KE-5 TANGGAL 28-31 DESEMBER 2012




PEMKOT DENPASAR KEMBALI GELAR DENPASAR FESTIVAL V

Denpasar, Di penghujung tahun 2012 ini, kawasan Patung Catur Muka (titik Nol kilometer Kota Denpasar) akan kembali menjadi pusat berlangsungnya sebuah perhelatan besar yakni Denpasar Festival. Denpasar Festival (Denfest) adalah ajang penampilan puncak-puncak kebudayaan dan kreatifitas masyarakat Kota Denpasar dirancang sebagai ajangnya masyarakat Kota Denpasar yang tidak ekslusif namun masyarakat dapat ikut menikmati dan berperan secara aktif, sehingga pemilihan tempat penyelenggaraannya dengan mempergunakan jalan atau on street di seputaran Patung Catur Muka yakni di Jalan Gajah Mada dan Jalan Veteran, serta sekitar Lapangan Puputan Badung. Dengan mengadakan festival setahun sekali di jalanan, Pemkot Denpasar ingin mengajak masyarakat kota Denpasar untuk berinteraksi dalam menampilkan hasil-hasil kreasi terbaik masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar IB. Rahoela didampingi Kasubag Pemberitaan Dewa Gede Rai, Minggu (2/12) kemarin mengatakan Denpasar Festival merupakan perayaan akhir tahun, terbuka untuk umum yang menampilkan keragaman dan kekayaan ekpresi serta kreatifitas yang lekat dengan masyarakat Kota Denpasar. Diharapkan Denfest akan memberikan nuansa yang berbeda dan tercipta suasana harmonisasi yang begitu dekat antara berbagai komunitas di Kota Denpasar mulai dari Pemerintah Kota Denpasar, masyarakat, seniman, UKM hingga kalangan pelajar dan pemuda serta anak-anak. Untuk menghilangkan kesan monoton, kata Rahoela Denpasar Festival tiap tahun terus menampilkan tema yang berbeda dan pengemasan yang lebih kreatif. Tema Denfest tahun ini yakni “Kreta Angga Wihita” yang kalau di Indonesiakan berarti “Kotaku Rumahku”. Tema ini kata dia mengandung makna bahwa kota ini adalah milik semua masyarakat, oleh karenanya masyarakat dari manapun etnis dan latar belakangnya wajib untuk menjaganya dan memeliharanya layaknya menjaga rumah sendiri.

Denpasar Festival akan dilaksanakan mulai tanggal 28-31 Desember 2012, dengan menampilkan ragam seni budaya, ragam kuliner, ragam textile, ragam florikultura, ragam kreativitas komunitas dan ragam potensi unggulan Kota Denpasar. Dia menjelaskan, dalam rangka mewujudkan ibu kota Provinsi Bali ini sebagai tujuan wisata dengan menjadikan acara itu sebagai sarana promosi wisata, sekaligus aset berharga menunjang bidang tersebut. "Kami saat ini terus melakukan persiapan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait lainnya guna menyukseskan kegiatan itu," katanya. Ditambahkan selama 4 hari digelar Denfest tambah Rahoela beragam kegiatan digelar mulai dari Tarian Kolosal, Lounching Game On Lne, Peragaan Busana, Lomba Burung Perkutut, Penobatan Duta Endek, Bursa Tanaman Hias, Parade Drum Band, Pameran Komputer Braile hingga berbagai hiburan mulai dari seni tradisional dan modern. (Dw)





Denpasar: Kotaku, Rumahku “Kreta Angga Wihita”


Denpasar adalah kota dimana tradisi dan modernitas bersinergi erat dalam segenap tatanan kehidupannya. Di Denpasar, tradisi merangkul perubahan jaman, dan modernitas mempunyai perwajahan yang unik. Ragam pusaka budaya dan dimensi kreatifnya menanti untuk dinikmati, Denpasar adalah kotaku dan rumahku, Denpasar adalah kotaku dan petualanganmu.

Tematik “Denpasar: Kotaku, Rumahku” adalah elaborasi tentang nilai-nilai budaya universal dan unggul yang tumbuh subur dan dinamis di kota Denpasar seperti multikulturisme, spirit komunal tradisi yang membadan, kekaryaan dan aktivitas kreativitas seni, budaya, kewirausahaan dan teknologi yang mumpuni, serta tersebarnya pusaka budaya dan ruang kreatif di seluruh pelosok kota, yang merupakan petanda akan keterbukaan dan keriangan tanpa henti di kota Denpasar.

“Denpasar: Rumahku, Kotaku” adalah ekspresi kebanggaan masyarakat Denpasar akan akar budaya, identitas, kinerja dan kehidupannya, dan sekaligus seruan dan ajakan untuk bersama membangun dan menjaga keberlangsungan hidup dikotaDenpasar.

Spoiler for Zona Aktivasi:


Zona Kreativitas Komunitas Denpasar Festival 2012 terletak di sepanjang Jalan Gajah Mada Barat sampai dengan Gedung BNI dan Jalan Sulawesi. Menampilkan kreativitas dari berbagai komunitas dimana publik dapat langsung berinteraksi dengan komunitas-komunitas seperti komunitas sepeda, fotografi, sastra, designer gradis, kreatif, kartunis, blogger, skate board dll.

Dengan adanya zona kreativitas, diharapkan Denfest akan memberikan nuansa yang berbeda dan tercipta suasana harmonis yang begitu dekat antara berbagai komunitas di Kota Denpasar, mulai dari Pemerintah Kota Denpasar, masyarakat, seniman, UKM hingga kalangan pelajar dan pemuda serta anak-anak.

Spoiler for List Komunitas Denpasar Festival 2012:






Job Fair Hadir di Denpasar Festival 2012

Selain menampilkan ragam seni budaya, ragam kuliner dan ragam kreativitas lainnya, Denpasar Festival tahun 2012 juga menampilkan pelayanan publik unggulan di Kota Denpasar salah satunya adalah Job Fair. Job Fair atau Bursa Tenaga Kerja menghadirkan perusahaan-perusahaan yang akan melakukan perekrutan tenaga kerja yang mana leading dari acara ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Denpasar.

Pameran Bursa Kerja ini berlangsung mulai tanggal 28 s/d 30 Desember mengambil tempat di Jalan Kaliasem atau Sebelah Timur Rumah Jabatan Gubernur Bali. Tujuan dari Job Fair adalah pelayanan antar kerja dimana mempertemukan para penyedia keja dengan pencari kerja yang ada di Kota Denpasar sehingga dapat mengurangi penganngguran di Kota Denpasar.

Dalam pameran juga disediakan pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) secara elektronik. Pencari kerja yang sudah terdaftar secara elektronik otomatis akan menjadi member di website Bursa Kerja Online Kota Denpasar http://bursakerja.denpasarkota.go.idsehingga bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan secara gratis melalui SMS.

Spoiler for Rundown Acara:








Spoiler for Sumber:






Kaskus mana iah.. ga ada di list Komunitas
emoticon-Bingung (S)

ayo kita ramaikan
Bis gratis, makanan ada, musik ada, yang nyari kerjaan juga bisa
emoticon-Smilie


Diubah oleh mudride 18-12-2012 07:34
0
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan