mbencekno.comAvatar border
TS
mbencekno.com
Lagi-lagi, Jelang Natal Banser Ansor Siap Jaga Gereja
SURABAYA (voa-islam.com) - Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur menyatakan siap membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ketua PW Ansor Jatim Alfa Isnaeni mengatakan pengamanan itu merupakan bantuan kemanusiaan sesama anak bangsa.


"Kalau diminta kami siap. Hal itu tentunya untuk hubungan kerukunan berbangsa dan beragama. Tidak hanya Ansor, bahkan Banser (Barisan Ansor Serba Guna) juga siap," kata Alfa, Senin (17/12/2012).


Alfa menambahkan, mekanisme pengamanan akan dilakukan di tiap cabang di kabupaten/kota di Jawa Timur. Sedangkan di tingkat provinsi hanya sebatas koordinasi. Tahun lalu, kata Alfa, sebanyak dua peleton Banser turut serta dalam pengamanan Natal di sejumlah gereja di 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur.


"Tahun lalu masing-masing cabang mengerahkan dua peleton atau sekira 60 orang. Jumlah itu tergantung berapa banyaknya gereja di wilayah itu. Pada intinya kami hanya membantu pengamanan bukan sebagai pengamanan utama. Itupun jika diminta oleh pihak gereja," terang Alfa.


Saat ini ada sekira 5.000 anggota Banser yang memiliki seragam di kabupaten/kota di Jawa Timur. Jelang ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru, Alfa berharap suasana di Jawa Timur tetap kondusif. "Kami sebagai anak bangsa akan berusaha mewujudkan hal itu," tukasnya. [Widad/okz]

sumber
0
4.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan