MQR16Avatar border
TS
MQR16
KPK harus Pantau Penanganan Kasus Aliran Dana ke Perusahaan Gita Wirjawan
KPK harus Pantau Penanganan Kasus Aliran Dana ke Perusahaan Gita Wirjawan
Rabu, 19 Desember 2012 , 11:15:00 WIB
Laporan: Zulhidayat Siregar

follow: @rmolco

RMOL. Perjalanan penyidikan aliran dana dana bailout Bank Century ke PT Graha Nusa Utama sudah jauh. Dikabarkan Polri sudah melimpahkannya ke Kejaksaan Agung.

"Bahkan disebutkan kasus ini sudah cukup jauh berjalan. Sudah masuk ke Kejaksaan Agung," jelas Direktur Visi Indonesia Akbar Kiahaly kepada Rakyat Merdeka Online (Rabu, 19/12).

PT GNU diduga menerima sejumlah dana yang bersumber dari penjualan aset Bank Century. Sebagian besar saham PT GNU atau sekitar 55 persen dibeli PT Ancora Land, yang merupakan perusahaan milik Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Akbar menambahkan, Polri-Kejaksaan tetap harus diberi kesempatan menangani kasus tersebut. Selain, sebagai sarana untuk mengembalikan citra kedua institusi penegak hukum tersebut, juga karena rekomendasi Pansus Centurygate bahwa kasus pencucian uang dan pengembalian aset ditangani kedua lembaga tersebut.

Tapi, dia meminta KPK harus tetap mensupervisi penanganan kasus tersebut. Apabila dalam perjalanannya dianggap masuk angin, KPK harus segera ambil alih. "Harus ada kalaborasi yang solid tanpa "masuk angin" antara pihak Mabes Polri, Kejagung dan KPK untuk menyeret Gita Wirjawan ke meja hijau," tegasnya. [zul]

sumber: http://www.rmol.co/read/2012/12/19/9...Gita-Wirjawan-

Gita Wirjawan, Agus Marto sekarang makin mulai diawasi, sebelumnya Andi Malarangeng, persamaan dari mereka semua, dekat dengan SBY. Someday, all the clues will lead to him.
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan