candra.juraganAvatar border
TS
candra.juragan
Kebanggan yang seperti apakah bagi Indonesia terhadap Facebook dan Twitter?
Kebanggan yang seperti apakah bagi Indonesia terhadap Facebook dan Twitter?




Belum lama ini kita mendapat kabar kalau Indonesia menduduki ranking pertama di Asia sebagai pengguna layanan Facebook dan Twitter.


Berdasarkan penelitian Semiocast, lembaga riset media sosial yang berpusat di Paris Perancis, ternyata jumlah pemilik akun Twitter di negara ini merupakan yang terbesar kelima di dunia.

Indonesia berada di posisi kelima dengan jumlah akun 19,5 juta, setelah Inggris yang berhasil berada di posisi keempat. Sementara itu, posisi pertama ditempati Amerika Serikat, posisi kedua diraih Brazil, dan Jepang di posisi ketiga.

Sedangkan Facebook Indonesia lebih unggul dari Twitter, dengan menduduki peringkat keempat. Pengguna Facebook di Indonesia tercatat sebanyak 42,919,780 orang. Untuk peringkat pertama tentu Amerika Serikat, keduanya Brazil dan posisi ketiga adalah India.

menurut Ketua Umum Klik Indonesia Henri Kasyfi Soemartono hal itu hanya sekadar kebanggaan semu. Karena “Seluruh nilai ekenomisnya, berupa pemasangan iklan dan lain-lain, semua milik asing, bukan kita.

Kenapa kita tidak meningkatkan nilai ekonomis konten bangsa Indonesia dengan mengakses konten saudara-saudara sendiri?” ungkap Henri yang juga komisaris Internet Data Center Indonesia (IDC).

Memang luar biasa karena kita mencapai 63 juta prestasi dan Facebook atau Twitter juga menjadi salah satu contoh bagaimana masyarakat Indonesia begitu tertarik dengan internet, atau teknologi yang bersifat baru. Namun sayangnya sebagian besar situs yang diakses pengguna adalah milik asing.

“Dan ini diperparah dengan operator yang memperjuangkan konten asing dalam memasarkan produknya. Kenapa tidak memasarkan konten lokal kita yang sudah membanggakan Indonesia,”


Kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya dong.
Sangat menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Rate 5 Star

Sumber : Desainbagus.com

Spoiler for KUNJUNGI JUGA WEBSITE YANG BERIKUT INI:
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan